Bandung

397 10 2
                                    

"Dar, lo gapapa kan?" Tanya Alfy cemas.

Selama Haidar menyetir untuk menuju pusat kota Bandung, Haidar hanya terdiam.

"Gapapa" Jawabnya singkat.

Oke, seharusnya Alfy tau, Haidar sedang berpikir soal tadi.

Setelah mendapat SMS itu Haidar terus diam.

"Haidar" Panggil Alfy sekali lagi.

Haidar menengok sebentar lalu fokus menyetir lagi.

"Kalau takut itu bagi-bagi jangan dipendem, lo boleh cerita ke gue" Ujar Alfy.

Haidar menghela napas pasrah.

"Gue gapapa Fy" Elak Haidar.

Yang Alfy yakin, pasti Haidar mencemaskan soal tadi, entah apa yang harus dicemaskan Haidar.

"Lo gabisa bohong Haidar, daritadi raut wajah lo tuh cemas banget" Ujar Alfy yang ikut menghela napas "Apa yang lo cemasin? takut Ayah lo datang?"

"Udah ya, jangan bahas ini, gue lagi mau have fun"

Alfy memilih diam, jika ia terus meributkan ini bisa-bisa selama perjalanan ia hanya berdebat dengan Haidar.

"Lo mau have fun tapi muka lo jangan ditekuk gitu, ga enak diliat" Protes Alfy.

Haidar terawa kecil.

"Yaudah kita have fun, sekarang mau kemana?" Tanyanya

"Katanya cari makan" Jawab Alfy.

"Ayay captain"

"Ih kok captain?" Ujar Alfy tak terima, entah ia merasa tidak terima dipanggil captain.

"Lah trus maunya apa? kan emang kayak gitu konteks nya"

"Ya jangan captain juga, kan gue bukan captain"

"Ya trus maunya dipanggil apa?"

"Terserah, yang penting bukan captain" Kekeuh Alfy.

Tenggelam masalah lama muncul masalah baru, yang membuat mereka berdebat semakin lama.

♡♡♡

Haidar dan Alfy sudah sampai di pusat kota, butuh waktu beberapa jam untuk mereka sampai ke pusat kota.

"Jadinya mau makan apa?" Tanya Haidar yang masih fokus menyetir.

"Lah bukannya tadi udah ngomong?"

"Ngomong apa?"

"Ish, tadi kan udah bahas mau makan apa, trus kok nanya lagi?"

"Ya-- lupa, maaf"

Alfy hanya terdiam, dia tidak tahu apakah dia harus marah atau tidak, karena selama perjalanan mereka membahas apa yang akan mereka lakukan di pusat kota, dan makanan apa yang akan mereka cari.

"Terserah deh" Ujar Alfy akhirnya.

"Ih ngambek lagi" Ujar Haidar

"Engga"

"Coba kalo ga ngambek, liat gue" Ujar Haidar

Ish kenapa gue jadi deg-degan sih, kan cuma disuruh liat doang

Sebisa mungkin Alfy memasang wajahnya yang datar, dia tidak mau Haidar sampai tau muka Alfy yang memerah.

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Feb 19, 2020 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

LIFE-Kehidupan Remaja SMATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang