Jeno, dia hanya bisa pasrah akan hubungannya dengan renjun. Terlebih setelah jaemin menceritakan tentang kesalah pahaman hubungannya dengan jaemin.
.
.
"Jeno, ayo makan. Semuanya sedang menunggu kamu." Ajak mama yoona."Iya ma, bentar lg jeno nyusul, beresin ini dulu." Jawab jeno mencari alasan.
"Huftt ternywta gini rasanya jatuh cinta. tp lu harus tetep berjuang jeno semangat!!" ucapnya menyemangati diri sendiri dan berlalu pergi untuk makan.
"Jeno, kalau makan itu jangan melamun. Nasinya nanti nangis loh." Tegur nenek jeno.
"Eh iyh nek ini sudah selesai kok." Kata jeno lalu membereskan makannya.
"ma, jeno ke kamar dulu yh?" Pamit jeno pada keluarganya.
"Jeno knp ma? Sepertinya lg ada masalah." Tanya papa donghae.
"Nanti mama ajak dia bicara pa." balas mama yoona dan melanjutkan maknnya.
..
.
"jeno. Mama masuk yah?""Iya ma." jawab jeno.
"Km knp? klau ada masalah coba cerita sama mama."
"Jeno gk tau mau mulai dr mana ma?" Balas jeno sambil berbaring dipaha mama yoona.
"Pelan pelan, mama akan dengerin kok." Jawab mama sambil mengelus kepala jeno.
"Jeno suka sama seseorang ma, tp jeno gk bisa ngungkapinnya."
"Oh jeno sedang jatuh cinta nih ceritanya. Bayi mama sdh besar rupanya." Ledek mama yoona.
"Ish mama jeno serius. Tp jeno takut sama pandangan org lain nantinya ma?"
"Memangnya knp? siapa gadis yg km suka jeno."
Jeno bangun dr pangkuan mamanya dn menggelengkan kepalanya.
"bukan gadis ma, tp dia seorang pria.""Eh, jeno kamu?"
"Maafin jeno ma. Jeno jg gk pengen kaya gini, tp inilah kenyataannya."
"Kalau begitu kejar dia. Hey cucu kakek bukan pengecut." Kata kakek yg tiba tiba masuk ke kamar jeno karena tidak sengaja mendengar percakapan mereka.
"Kakek!! Kakek gk marah sama jeno?" tanya jeno pada kakeknya.
"Untuk apa kakek marah jeno. Semua sdh ditakdirkan masing masing. Mau gimanapun caranya mengelak km tidak akan bisa mengubah takdir."
"Makasih kek." Jeno langsung memeluk kakeknya.
"Kejar dia, keburu dipepet yg lain loh." Lanjut kakek lagi.
"iya kek, sebenernya dia jg lg deket sama cowok lain makanya jeno ragu. Tp jeno harus fighting, gk boleh nyerah sebelum janur merah melengkung." Kata jeno tegas.
"Dimana mana itu janur kuning jeno." Balas mama.
"Ehe, itu maksd jeno." Nyengir gk jelas :v
"Pesan kakek, km jangan pernah nyakitin dia. semua hubungan nanti pasti akan ada masalah, setiap kali km lelah coba km ingat gimana perjuangan km untuk mendapatkan dia. Dengan begitu km pasti bisa menghadapinya." Dakwah kakek panjang lebar.
"Siap bos." Balas jeno.
"Tp klau boleh mama tau, siapa org yg km suka jeno?"
Jeno tersenyum lalu mengecup pipi mamanya. "Huang renjun ma. Karyawan mama." Jawab jeno.
"Astaga renjun. Mama jg menyukainya, dia anak yg sangat manis, rajin, baik dan jg pintar. Mama menyetujuinya." Ucap yoona antusias.
"Makasih ma, kalau gitu jeno pamit yh?" Pamit jeno.
"Mau kmana lg, ini udah malem jeno."
"Kerumah lucas ma." Teriak jeno dr luar pintu kamarnya.
.
.
.
.
"Tumben lu malem malem kesini" curiga lucas."Tau tuh, mana nyuruh kita kesini jg lg, gue tadi hampir kejedot pintu karna buru buru." Sambung baejin.
"lu masih mending, nah gue kena dakwah dr ibu negara." Lanjut sanha.
"Maksudnya lu diceramahin istrinya pak jokowi?" Tanya baejin.
"Njirr ibu negara maksud gue tuh mama!!!" Jawab sanha ngegas.
"Udah udah, gue nyuruh kalian kesini tuh buat bantuin gue."
"Gimana, lu udah ada niatan nembak renjun?" Tanya lucas.
Jeno hanya menganggukkan kepalanya.
"Alhamdulillah lee jeno sdh mendapat pencerahan." Balas baejin.
"Cepet bnget yh, pdhl cara gue belum gue lakuin." Sambung sanha.
"Maksudnya, lu mau nikung jeno?" Kata baejin yg mendapat lirikan tajam dr jeno.
"ya bukan lh bngsadd, jd kemarin tuh gue minta tolong ke google, cara membuat orang mendapat pencerahan." Jawab sanha.
"Terus??" Kata baejin lagi.
"Kata di google itu di suruh mendekatkan diri kpd allah, dengan cara lu berdiri ditengah jalan raya misalnya." Sanha.
"Goblokk, itu mah namanya bunuh diri.!!" Jawab lucas.
"Gimana ini, bantuin gue lah?" Tanya jeno pd ketiga temannya.
"Gini bentar lg kan renjun ultah, knp lu gk nembak dia pas hari itu aja." Saran sanha.
"Emng gtt rencananya, cma gue belum tau caranya."
"Masalah caranya lu maunya yg gimana nih, yg mewah atau biasa aja." Lucas.
"Yang biasa aja tp terkesan manis gtt cas, soalnya renjun kn orang yg gk suka hura hura."
"Gue punya ide jen, tp lu harus minta izin mamanya renjun dulu, sekalian minta restu gimana." Ucap baejin.
"Hah!! Caranya gimana bae, gk aneh aneh kan?" Tanya Jeno curiga :v
"Tenang aja, gue bukan lucas yg suka aneh aneh haha." Baejin.
"Anjir gue lg yg kena. Padahal gue diem loh?" Drama lucas sok sedih.
"Najis." Jawab jeno, sanha, baejin. Lucas cuma nyengir dia :v
"Terima kasih tuhan, sudah memberikanku teman teman spt mereka, walaupun lebih sering gila drpd warasnya, tp mereka selalu ada untuk mendukungku." Batin jeno.
"Yaudah malem ini kita nge game sampe pagi. Oke!!" Lucas.
"Setuju, besok kita kn gk ada jadwal kuliah." Jawab baejin semangat.
"Lu ikut gk san?" Tanya jeno.
"Ikutlah." Jawab sanha tegas.
"Tapi siap siap kalah ya?" balas jeno, baejin dan lucas kompak.
"Bacot!!" Balas sanha
"Hahahha.." tawa mereka semua bersamaan."
.
.
.
.
.