2021
Suasana Tanah lapang di samping stasiun Ciledug itu tampak riuh rendah... meja penghulu .... gubug gubug untuk camilan .....prasmanan ....photobooth dan pelaminan dengan berbagai tema ....
Ate dan Teamnya membagi acara itu dalam tiga hari jadi semua mempelai dan keluarga dapat terlayani sekaligus menikmati acara ....
"Mereka suka wawancara lo di stylissimo .....jadi mereka mau membantu...." ujar Nadia yang berdiri percaya diri disamping Mauliate .....
"Gue ngerti soal package souvenir produk kecantikan ....tapi massage parlour.....it's beyond me....." ujar Iman yang terduduk di tenda ber AC milik panitia ....
"Preventif aja ....kalian berdua pasti gak kepikiran ....kita lihat nanti ....." Nadia mengibaskan rambutnya dan keluar dari tenda ....Iman tak sengaja berpandangan dengan Ate ....
"Dimas is one lucky bastard..." ujar Iman sambil tersenyum simpul .... "aku pikir mereka saling menemukan ....dan semesta bersinergi manis dengan mereka ....kamu menemukan kisah yang lebih ajaib dari Dimas dan Nad kan man...? Papa mamamu .....kamu dan Uni ...."
"Eh....soal itu ......" Iman menggaruk garuk kepalanya ...
Ate terdiam..... "kenapa Man? "
Iman mengangkat Bahunya .... "gue dan uni ....kita gak jadi nikah ....dia udah balikin cincinnya ....it's not happening....katanya gue terlalu sibuk...."
"No......" Desah Ate ......
"I am terlalu sibuk Bro ....Bunda masih terus kontakan sama Mama ...tapi kayaknya ....gue sama Uni beneran nyerah deh kali ini....." Ujar Iman seraya tersenyum pedih ...
Mereka sama sama Terdiam.....
"Lo sama Ale jangan nyerah ya Bro ...gue udah terlalu sedih ini gw sama Uni gak bisa lanjut ....paling gak liat kalian sama sama adalah obat gue untuk mikir ....ketidakmungkinan itu bisa ditahlukkan kok..."
Iman berpandangan dengan Mauliate "jangan nutup diri man ....kamu yang pernah cerita sama aku ....yang lucu tentang waktu adalah....."
"Kalo emang waktunya ketemu ...kita akan saling menemukan?" Lanjut Iman
"Dan aku selalu doain semoga detour mu dan Uni kali ini sama sama menuntun kalian kembali ke masing masing ....perfect match is a perfect match bro ....kapanpun dan gimanapun cara mereka dipersatukan...."
Ate dan Iman berpandangan lagi ...kemudian Iman berbisik Lirih ...
"Iya te ....makasih...."
********
2019Bara tertegun ketika pemuda tanggung didepannya dengan cuek mengelap keringat di dahinya ... "kalo keringet lo ke mata mata nanti gak fokus lo ambil gambar....." ucap si pemuda tanggung
Jason Suryadi ....kelas 7 Smp favorite di jogja ...besar di jakarta ...memutuskan pindah ke jogja dan bersekolah di sekolah publik karena menghabiskan 6 tahun pendidikan dasarnya dengan home schooling .
"Oke ....action...." teriak Bara ....sore itu dia dan Jason menghabiskan waktu untuk syuting konten di benteng vredeburg .... hari itu mereka syuting bagian dari video seri bara dan jason tentang "berbeda dan apa efeknya buatmu"
"Bro ....aku selak nguyuh ...sik yo ...ke wc" ujar Bara terburu buru ....Jason hanya mengangguk singkat ....
Jason itu pintar ...baik ...kreatif ....fashionable dia yang membuat Bara mulai berpikir setelah ini jadi apa ....mau ngapain .....
Mungkin kayak Papa sama Om Ale ya....Cengir bara tak sadar ....astagfirullah....tapikan Papa dan Om Ale..... ....bara mengacak acak rambutnya..... au ah bingung....kesalnya sambil terus buang air kecil .....
KAMU SEDANG MEMBACA
04.journey
RomanceJika kalian menemukan cerita ini ini adalah bagian ke 4 dari seri eternity ketika kita menemukan teman seperjalanan ....perjalanan sebenarnya baru dimulai ....walau aku mengenalmu selamanya ....manusia pasti berubah ....kita bisa saling mencintai s...