"Lo mau bawa gue kemana Bang....?" Bingung Ale ketika mobil yang Mauliate bawa bergerak terus ke arah piyungan ......
"Setelah sekian banyak pembicaraan kita tadi ...kamu masih panggil aku Abang le....berkomitmen sekali kamu nyakitin aku ya...." Ate menarik hidung Ale yang hanya mengaduh pelan lalu tertawa ....
"Maksud gue ...am i deserve it te? Gue cuma om om control freak gak stabil yang hidupnya gak jelas ....walaupun ya ...sekarang gue single ...elo single ....masih ada satu hal yang belum masuk akal dibenak gue ...." ujar Ale sementara pandangannya memandangi kelap kelip lampu kota yang makin jauh mereka tinggalkan ......
"Apa yang gak masuk akal sayang ...?" Lembut Ate ....
"Kenapa lo sakitin gue te ....itu yang pertama ....." ujarnya tergetar ....
Ate terbatuk sesaat .... "yang kedua ....kenapa lo pilih gue te? Kenapa harus gue tujuan hidup lo...?" Murung Ale sambil mengusap lembut lengan ate ....
Yang ditanya tetap konsentrasi dengan mobilnya ....kemudian menarik napas panjang dan tersenyum ....
"Aku minta maaf lagi ya le ....aku jahat ....kamu selalu jadi yang terbaik ....kamu gak pantes digituin ....saat itu aku marah ....aku lelah karena ...aku mau merayakan keberhasilan aku sama kamu ....tapi kamunya malah nolak ...kamu marah karena kamu frustasi sama dirimu sendiri ......kadang kamu sangat kompleks ....dan saat itu aku gak ...aku gak tahan lagi....." Jujur Ate ....tangannya bergetar ....
"Terus?"
"Aku jatuh le ....aku emosi ....aku marah ....dan aku melakukan apa yang orang lain lakukan sama aku saat ....saat mereka emosi dan marah karena aku..... Ya Tuhan ....Maaf karena saat itu aku mikir ...aku mikir kamu pantas digituin...."
Ale terdiam memandangi Ate ...mulutnya terbengong tak percaya ...
"Kamu pernah diperkosa Te...? " lirih Ale ....
Ate terdiam dan perlahan mengangguk .... "dan kamu ....kamu yang nyelametin aku Le ...kamu yang buat aku nyaman sama dunia saat aku saat itu berpikir....udah lah ya ...aku gak pengen hidup lagi...." Lirihnya ....
Ale sungguh tidak tega melihat senyum getir Ate ....
"Kenapa ....kenapa bisa gitu te? Kenapa orang itu aku?" Lanjut Ale ...
"Saat kamu nawarin bonceng aku pulang ke rumah sayang ....aku....aku.... baru diperkosa satu hari sebelumnya ....badanku ...dada ...perut ...punggung....paha ....penuh dengan lecet gigitan dan memar ....aku saat itu rusak berat le ....dan kamu nawarin aku pulang bareng....saat itu aku ngerasa punya pilihan ....pilihan selain mati..."
"Ya Tuhan Te ....." mata Ale berkaca kaca memandangi Ate yang entah kenapa sekarang terlihat rapuh ...
"Terus kamu bawa teman teman kita kedalam kehidupan aku ....aku berterimakasih le ....kamu yang bawa kehidupan kembali buat aku ....kalo saat itu aku gak ketemu kamu ....mungkin aku udah selesai di rel bintaro....atau aku akan hidup jadi pemulung dan predator seksual karena ....karena aku gak bisa terima apa yang terjadi sama aku le...."
Ate menarik napas panjang ... " mungkin ...mungkin itu kesalahanku ...aku harusnya terbuka ...aku harusnya let go ....tapi aku malah berusaha menyangkal ...aku berusaha melupakan ...makanya itu kembali ke aku ketika semua meledak ....dan maaf kamu jadi korbannya....kamu yang udah nyelametin aku ...dan kamu jadi korbannya...." Ate memegangi tangan Ale dan menciuminya ....
Mobil mereka berbelok sedikit ke kanan setelah bukit bintang ....sebuah jalan berbatu batu yang menanjak ....kiri kanan hanya pepohonan
"Dan Allegro ....kamu tujuan hidupku karena ...karena kamu yang buat aku tetap hidup ....karena dalam tujuanku buat kamu bahagia aku malah nyakitin kamu ....jadi tugasku dobel ....buat kamu bahagia .....dan mengobatimu...."
KAMU SEDANG MEMBACA
04.journey
RomanceJika kalian menemukan cerita ini ini adalah bagian ke 4 dari seri eternity ketika kita menemukan teman seperjalanan ....perjalanan sebenarnya baru dimulai ....walau aku mengenalmu selamanya ....manusia pasti berubah ....kita bisa saling mencintai s...