Ale turun dari mobilnya di depan bangunan warung mie ayam bakso hasil kerjasama dengan dua sahabatnya Dimas dan Satrio ....siang itu ramai pengunjung datang dan pergi ....
"Le .....enakan dulu badan lo ...baru terjun...." ujar Dimas dari counter kasir .... Satrio yang sedang menerima pesanan pelanggan hanya melambaikan tangan ....
"Laris ya bro...." Ale melipat tangannya di depan meja kasir ...."jam makan siang le ....kan deket sekolahan juga ...."
Ale mengangguk angguk .... "best sellernya apa? Mie ayam yamin masih megang?...." ujar Ale sambil memperhatikan seisi ruangan ....
"Mereka suka hotpot sambal matah ....gak ada di tempat yang lain...." cengir Dimas ...
Ale memandangi Dimas dengan dahi mengerenyit ... "gue pikir ini warung mie bakso?" Ketusnya ....
Dimas menarik napas panjang ... "gue banyak brainstorming sama Satrio dan Nad ....kita perlu nambah spektrum makanan biar nambah spektrum pelanggan .... menu klasik lo gak ada yang hilang kok.....dan mereka punya die hard fansnya sendiri....." jelas dimas sambil berusaha tersenyum ....
"Jadi sekarang ini jadi project kalian bertiga?" Ujar Ale dengan wajah mendung ....
Dimas memandangi Ale sejenak ... "gw berharap lo bangun lebih cepat le ....biar kita bisa bahas ini ....tapi ...tapi elo baru bangun kemarin ....so ...kami hanya mencoba terbuka sama semua kemungkinan..."
"Kemungkinan gue gak survive dari koma misalnya ...?" Dengus Ale lagi ...
"Astagfirullah Allegro ....gw ama Iyo udah usaha gerak lho tanpa elu ....effort kami udah banyak Kenapa harus fuzzy sih? ...gak bisa diterimakasihin aja?" Kesal Dimas ...
Ale mengangkat bahu ...."mungkin gue lapar..." ujarnya singkat ...Dimas tersenyum dan menepuk nepuk bahunya .....
" mau coba best seller kita? Hotpot sambal matah? Sama strawberry fizz? " tawar Dimas ...
Ale menggeleng " mie ayam yamin ....minumnya es jeruk..." dinginnya
Dimas menggeleng geleng sambil tersenyum
"Iya deh...iya.... cari tempat duduk yang enak gih sana...." senyum dimas ...
Ale melengos .... kemudian mencari tempat duduk di pojok ....posisi favorite nya ketika badmood ....
Meja ini harusnya gak begitu kecil kalo gak ada ini kompor ...keluhnya ....sikunya berkali kali bersentuhan dengan besi dingin kompor hotpot ....this is bad......kesalnya dalam hati ...
"Bro ...mie ayam Yamin ....sama es jeruk....original recipe....." Ujar Satrio dengan senyum mengembang..... Ale membalas dengan senyum seperlunya .....
"Kenapa gak happy le?" Tanya Satrio bingung ....
"Gue baru bangun yo ....sedikit bingung ....but mostly ....mungkin karena gue laper ...." ujar Ale sambil tersenyum .....
"Lo mau konsentrasi makan sekarang ya?" Satrio mengacak lembut rambut Ale ...
"Hehe iya bro ....gapapa ya gue mau sendirian dulu..." ujar Ale ....
Satrio mengangkat bahu seraya tersenyum meninggalkan Ale ...
******
Ale menyuap Mie ayam yaminnya ...potongan ayam rapi dan cukup banyak ...rasio daging paha dan dada seimbang ...firm and juicy at the same time ....mie kenyal dan seimbang ....ini sebenarnya improvement yang bagus dari resepnya ...satrio sukses meningkatkan kualitas hidangan tanpa mengubah resep ....Ale senang dan kesal di saat yang bersamaan ...
KAMU SEDANG MEMBACA
04.journey
Любовные романыJika kalian menemukan cerita ini ini adalah bagian ke 4 dari seri eternity ketika kita menemukan teman seperjalanan ....perjalanan sebenarnya baru dimulai ....walau aku mengenalmu selamanya ....manusia pasti berubah ....kita bisa saling mencintai s...