Rawa Papan 1999
"Ate bau .....Ate bau......" suara itu sayup sayup terdengar di telingaku ....aku bisa saja menyeberang jalan dan memukuli anak anak itu satu persatu .....
tapi tubuhku lemah ....lemah dan lelah sekali .....aku bau ....kotor....berjuta makian berseliweran di kepalaku hingga aku sampai diantara dua pilihan .....
Menyebrang jalan untuk memukuli anak anak ceriwis itu ....atau melompat ketengah rel kereta api ...dan membiarkan kecepatan ular besi itu mencabik cabik tubuhku....
"Bareng yuk ...." sebuah suara menghentikan pikiran bodohku ....anak kurus dari gerombolan orang kaya yang tadi membentakku saat istirahat ....
kulitnya memerah terbakar matahari ....rambut spikenya tampak diliputi keringat yang turun di sela sela pelipisnya ....napasnya yang naik turun menandakan sepertinya dia ngebut untuk mengejarku ....dan aku tak pernah merasa sepenting itu....
"Sol sepatumu udah tipis ...sayang kalau nanti rusak...." ujarnya ceria ...
Aku mengangguk pelan pelan dan kemudian membonceng sepedanya
Tidak mauliate ...tidak semua orang di dunia ini jahat ....gumamku dalam hati
*******
Semesta ...dua hari sebelumnya ...."Lho tulang ben ....tumben siang siang ...." ujar Ate seraya membuka pintu rumahnya
Ben memasuki paksa ruangan tempat tinggal Ate dan keluarganya itu dengan penuh amarah....
"Gak usah tumben tumben ...dimana mamak bapakmu?" Bentaknya ...
Ate terdiam "biasa.... mutar mereka ....apa yang bisa kubantu....?"
Ben tertawa mengejek ...."kau bantu te? Kau bantu kau bilang ? Ada juga kami yang membantu keluargamu ....tapi larinya kau dari kami....? Pusing bapakku bapakmu buat...."
"Kalau soal hutang Bapak ...bapak bilang akan bapak ci...."
Plakkkkk .....
Tubuh Ate terpental ke tikar butut di depannya ..... Ben lanjut menendang perut Ate .....
"Cicil apa monyet? Hari pertama bapakmu harus bayar cicilan pertama ...kalian kabur dari cipulir ...untung banyak temanku ....tertangkapnya kau te ...kecil kecil pintar ngibul kau ya ...?" Amarah Ben sudah sampai ke ubun ubun ...tak sadar dia memperhatikan tubuh Mauliate
Bocah kecil dengan kulit coklat berkilatan itu memang tampak lebih bongsor dari usia sebayanya ....otot kering yang sekarang basah karena keringat, bertonjolan di lengan dan betisnya yang hanya memakai singlet dan celana pendek seadanya....
Wajah tampannya sekarang dihiasi raut ketakutan dan bibir yang pecah karena tamparan barusan ....yang entah kenapa membuat Ben terpicu hasrat ...
"A....ampun tulang ....mamak bapak gak kasih tau Ate apa apa ...Ate akan bilang nanti kalo tulang ben datang ...."
Ben mengunci pintu di belakang Ate dan tersenyum licik ....
"Atau .....bapak mamakmu tak perlu tahu te...." ujar Ben seram ....pikirannya sudah dipenuhi hal kotor ....
Dahi Ate mengerenyit ....kemudian mencoba berdiri....tubuhnya terasa sakit semua ....
"Maksud Tulang....?" Bingungnya ...
Ben mendekatkan tubuhnya pada tubuh Ate ..... " biar semua ini berhenti di kita ....pembicaraan ini ....hutang mamak bapakmu ....aku akan bilang pada bapakku kalian gak bisa kutemukan..."
Tubuh Ate sedikit bergetar ketika Ben menarik robek singletnya .... Dada mudanya yang penuh keringat tampak kembang kempis karena ketakutan .....ben tak sengaja menelan ludahnya....
KAMU SEDANG MEMBACA
04.journey
RomanceJika kalian menemukan cerita ini ini adalah bagian ke 4 dari seri eternity ketika kita menemukan teman seperjalanan ....perjalanan sebenarnya baru dimulai ....walau aku mengenalmu selamanya ....manusia pasti berubah ....kita bisa saling mencintai s...