18. the truth might be bitter but not everyone is a sweet tooth

131 22 4
                                    

"Terimakasih sudah beli ....datang lagi ya mas..." senyum Ale sambil memberikan bungkusan mie ayam kepada pembeli siang itu di umbulharjo ...beberapa kali keringat menetes di dahinya ...tapi dia tidak merasakan lelah ....

"Yayuk ...kok malah mobil legenan ...pembeli gimana?" Gerutu Amanda yang tiba tiba datang ....keadaan warung sangat ramai ....tapi sang pelayan malah mojok main hape ...

"Mas Bara sama Pak Ale nyerobot bu ...saya disuruh diem disini...ya udah push rank aja...." Lurus Yayuk ....

Amanda tak sadar melihat Dinamika Ale dan Bara ....seperti kembali ke masa Lalu ....melihat tunangannya dan Ale tandem melayani warung mie yang pelanggannya ramai ....

"Yuk ....kamu gantian sama Pak Ale ...ajak dia ke dapur ....saya mau bicara ....." tegasnya ....Yayuk pelan pelan mengangguk dan menyimpan handphonenya ....

********
"Kenapa Nda.....?" Ujar Ale dengan rambut basah dan pipi memerah  seraya menghampiri Amanda di Meja Dapur ...

Amanda menyender sambil melipat tangan memandangi Ale lurus lurus "berasa kayak dulu di Tamsis ya le?"dinginnya...

Ale terbahak .... "iya....warung rame ....gue sama mas jati kewalahan tapi senang....." jelasnya ...

"Yang didepan itu Bara ...bukan mas Jati...." lanjut Amanda ...

"Ma ...maksud gue jaman dulu di ...di tamsis ...bukan sekarang...." gagap Ale ...

"Lo gak bermaksud bikin Bara jadi Mas Jati ....mas jati lo kan le?" Cecar Amanda ...

Ale terbengong .... "maksud lo apa nda?"

Amanda mengangkat bahu ..."elo gak bermaksud grooming dia jadi Mas Jati dan ambil keuntungan dari Dia kan?"

"Tega lo ngomong gitu sama gue nda....?" lirih Ale dengan pandangan terluka ...

"Jawab gue Le...." tegas Amanda ...

"Kalo maksud lo gue mau nidurin anak di bawah umur  kayak Bokap lo nidurin Nadia belasan Tahun lalu maka jawaban gue ...nggak ...."

Plakkkkkk

Amanda menampar Ale seketika ....Ale terdiam kemudian tertawa ....

"jadi ini balesannya ya nda?" Lirih Ale ...

"Lo gak berhak hina bokap gue kayak gitu Allegro...." kesal Amanda ...

"Lo gak berhak nuduh gue nafsu sama Bara ....lo gak berhak maksain cinta lo atas nama lunasin hutang ...lo gak berhak tunangan sama pacar gue saat gue ulang tahun ....lo gak berhak jadi majikan di warung mie yang susah payah gue besarin.....there you go ...kasih tau sama gue siapa yang lebih gak berhak atas semua ini ...lo atau gue....?" Amarah Ale meledak ...Amanda terdiam ...

"Lo hitung semua kebaikan lo sama orang le?" Sengit Amanda ....

"Gue hitung luka gue Amanda ...kebaikan tetap jadi kebaikan ....tapi luka ...gue rasa gue gak akan pernah sembuh ...." ale kemudian tertawa pahit ...

Amanda memeluk tubuh Ale yang terguncang ....tertawa ...putus asa ...
"Dia anak gue nda ....Bara itu anak gue ....lo terlalu jahat kalo lo pikir gue mau manfaatin dia ....gue seneng Bara mirip bapaknya ...karena gue berkesempatan lihat Mas jati dalam diri Bara ....gue seneng karena masih ada sedikit bayangan Mas Jati yang nemenin gue ...tapi untuk ngambil keuntungan ....gue gak mungkin tega nda ...gue homo ...tapi gue bukan orang jahat...." lirih Ale ....senyum kecewa masih membayang di wajahnya

Amanda menarik napas panjang ..."gue insecure Le maaf ....tadi pas kalian kerja ....gue bisa lihat mas Jati dalam diri bara ....gue lihat Mas Jati yang dengan bahagianya tandem sama lo di warung mie ayam ...gue takut ...lo ambil Bara juga ....apalagi Dimitri udah ngomong sama gue tentang si jason..."

04.journeyTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang