Bab 5.

11.1K 677 170
                                    

“Gue itu gak suka sama lo. Jadi jauh-jauh deh ngayal jadi pacar gue. Dan asal lo tau, cuma cewek gatel yang ngejar cowok padahal dia tahu cowok itu udah punya pacar.” –Revind Steffano.

(VOMENT!)

---

“Oke, kamu jangan sampe gak sarapan pokoknya. Aku tutup ya?”

“Iyaa sayang, kamu juga. Yaudah byee.”

Revind sempat memberikan kiss manja dari layar handphone. Di balas senyuman hangat dari bibir Nay.

Hari ini, Revind ada jam kuliah siang. Dan pagi-pagi sangat, ia sudah di telfon oleh sang pujaan hati karna ingin di semangati.

Setelah video call terputus. Revind meletakkan handphone-nya di atas meja kantor. Ia merapikan rambutnya, lalu tersenyum sambil menggelengkan kepalanya mengingat tingkah-tingkah konyol Nay.

“Gue gak sabar hari minggu,” kata Revind.

Kenapa Revind gak sabar hari minggu? Karna minggu ini, dia bakal full time sama Nay. Dan Revind harus menyusun rencana sebaik-baiknya untuk memberi surprise yang super duper romantis.

Saat tengah melamun tak jelas, tiba-tiba pintu ruangannya terbuka brutal. Menampakkan seorang lelaki tampan yang sangat kebingungan.

“Vind, Vind! Tolongin gue Vind, tolongin..” Avior datang tanpa wajah berdosa dan langsung mendobrak pintu ruangan kerja Revind.

Revind berdecak. “Apansilo! Udah bikin gue kaget, sekarang minta tolong,” ujar Revind. “Apaan emang ada apaan?!”

“Kacau Vind kacau.. Kasih tahu gue cara nenangin cewe gimana Vind! Kasih tahu!” kata Avior.

Revind menghembuskan nafasnya kesal. Kirain ada apa ribut-ribut, ternyata urusan cewek.

“Kenapa sih emang?” tanya Revind memastikan.

“Jadi gini.” Avior menarik kursi di dekat Revind dan mendudukinya. “Kemarin lo inget kan yang gue sempet telat ke Campus dan gue bilang kalo gue abis nolongin cewe yang hampir mau bunuh diri?” kata Avior.

“Lah itu serius? Gue kira bohongan,” jawab Revind merespon.

“Itu serius Vind. Dan sekarang cewek itu lagi ada di mobil gue. Dia nangis-nangis karna Mamanya meninggal dan Abangnya suka mabuk-mabukan,” ujar Avior. “Oke mungkin gue bisa berubah drastis di depan tuh cewek. Gue jadi cowok yang pengertian, kalem, cool, berwibawa. Tapi jujur, gue gak tahu sama sekali cara nenangin cewek karna gue gak berpengalaman. Dan lo tau kan, cewe gue selama ini tuh cuma cewek-cewek club yang sama sekali ga ada sedihnya,” ungkap Avior sejujur-jujurnya.

“Hadeuh..” Revind memijat pelipisnya. “Gini ya Avior Alderamin, makanya sekali-kali tuh pacaran sama cewe bener, jangan cewe club lo pacarin,” kata Revind.

“Itu juga cuma buat status. Ceweknya mah gue jutekin juga,” sahut Avior.

“Oke, back to topic,” kata Revind. “Cara nenangin cewek itu gampang. Lo bisa ngajak dia ke suatu tempat, atau ngasih dia sesuatu yang dia sukain? Atau bahkan nyuru dia nangis dan ngeluapin semuanya, di dalam pelukan lo.” Revind menjeda. “Cewek itu butuh kehangatan dan sandaran. Dan cowok harus bisa menjadi tembok yang kokoh buat cewek.”

Avior manggut-manggut semangat. Ia menepuk bahu Revind keras berkali-kali. “Gak salah gue sahabatan sama lo! Udah cakep! Pinter! Rajin! Peka lagi soal cewek! Buru-buru nikah deh lo sama si Nay, biar ga miris-miris amat idup lo,” kata Avior. Kok dia gak ngaca ya kalo hidupnya lebih miris? Cara nenangin cewek aja, dia gak bisa.

NAY 2Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang