Kemarahan Mas Reno semalam tampaknya berlanjut sampai pagi ini atau bahkan bisa sampai seharian, besok, lusa?
Arrrrrghhhh.. Masa bodo.Tapi kenapa hatiku terasa sakit.
Tak seperti biasannya, pagiku yang ramai dengan ponsel berdering terus akibat notifikasi whatsapp atau telpon darinya, tampak hening pagi ini.
Tak ada ucapan bangun, selamat pagi darinya. Tak ada omelan-omelan khasnya, tidak boleh pakai baju begini begitu, jangan lupa sarapan, atau lainnya.
Dan tidak pernah ku sangka sebelumnya, ternyata hal itu berefek besar bagi moodku.
Moodku yang kemarin-kemarin selalu baik, yang aku pikir tidak terlalu dipengaruhi apapun, nyatanya hanya karena dia marah dan menggabaikanku pagi ini, membuatku ingin bergelung kembali dengan guling dan selimut. Aku malas pergi ke kantor.
Sekalipun aku tidak bisa memastikan jika aku bertemu dengannya, apakah akan berangsur baik. Walaupun dia jarang sekali ke kantor kalau tidak begitu penting.
Aku tidak pernah menguji hatiku sendiri sebelumnya. Kemarin aku baik-baik saja, karena dia ada. Dia selalu ada tanpa ku minta.
Jadi kalau dia hilang seperti pagi ini, dan membuatku seperti tak bersemangat, ini baru pertama kali ku rasakan.
Aku kenapa sih? Tanyaku dalam hati.
Tetapi.... Tunggu.
Sepertinya efek kemarahannya, benar-benar membuatku blanck.Ada sesuatu sangat urgent kurasa, yang justru ku lupakan. Apa ya?
Wait... Urgent.. Urgent...
Oh... Shit... Brean.
Ya aku melupakannya.Maka dengan mengingat Brean, sejenak membuatku melupakan mood burukku.
Aku harus bersikap profesional untuk Brean. Kemarin malam, aku bahkan tak sempat menghubunginya ataupun Lolly, ya... Karena pertengkaranku dengan Mas Reno.
Bergegas aku bersiap diri untuk pergi ke kantor.
30 menit aku siap. Segera mencari taksi, karena aku terlalu malas menyetir sendiri.Pukul 7.08. Kebanyakan melamun, tadi aku jadi tidak sempat melihat jam, dan aku kepagian.
Jam operasional kantor memang masuk pukul 8, tetapi mulai benar-benar berjalan efektif ketika pukul 8.30.
Aku sampai pada mejaku. Di pojok lorong hanya ada satu office girl, Ratri namanya, yang sedang membersihkan ruangan.
Ku sandarkan kepalaku ke punggung kursi. Lalu mulai mengetikkan sesuatu pada ponselku.
Me : beb, gue kepagian. Cepet ke kantor ya. Sekalian gue tanya soal kemarin.
Tidak ada 1 menit, balasan whatsapp ku terima.
My. Lollypop : aduh neng, baru muncul lu. Bikin senewen aja. Oke. Otw. Wait.
Sembari menunggu Lolly, aku melangkah menuju pantry di lantai ini, khusus untukku dan Brean, plus kalau ada klient penting.
Ku seduh teh mint hangat, berharap bisa memgusir kegalauan yang sedang ku rasakan, sedikit menyalurkan ketenangan.
Ku buat juga satu cangkir coklat macchiato kesukaan Lolly.
Setibanya aku di depan meja kerjaku, aku lihat Lolly sudah duduk manis.
“Cepet amat nyampe? Lu udah di jalan gue WA tadi?”
dia hanya menganguk sambil menerima minuman yang kubuatkan untuknya tadi.“Iihh.. Super baik nyogoknya pake dibikinin kesukaan gue.”
Aku mengerutkan alis, sambil duduk di kursiku,“nyogok lu? Buat apaan, gak guna.”
“sialan lu...”
katanya sambil menyesap minumannya.“Wuuuiich.. Lu belajar dari baristanya starbucks ya, mirip gini rasanya.”
“ngaco..” Lolly hanya tertawa.
“tumben jam segini lu dah siap, gue pikir gue bakal nunggu lu setidaknya setengah jam gitu. Eh nie baru 10 menit lu dah nongol.”“abis nganter abang gue ke bandara. Mau nyusulin ceweknya lagi ngambek di negeri seberang sana.”
Lolly terbahak. Aku hanya geleng-geleng kepala.“Lagian punya cewek ribet amat. Umurnya ajah lebih muda 2 tahun dari gue. 8 tahun berarti jaraknya ama abang gue. Jadilah begitu, kesenjangan daya pikir. Pikiran tuh ceweknya kaya ababil gila. Tapi ye, abang gue bisa ajah cinta mati ma dia. 6 tahun loh abang gue nunggu tuh cewek, buat dinikahin. Ya gue sih.. Fine-fine aja, apalagi pada dasarnya ceweknya easy banget ma gue. Baiknya gak ketulungan. Tapi pas ngambek juga gak ketulungan.”
lagi-lagi Lolly terbahak.“kok jadi lu yang curhat sih. Panjang x lebar lagi lu cerita. Kan gue mau tahu gimana kemarin.”
Protesku padanya.“Oh iya yak.. Gue jadi lupa. Terus.. Apa yang mau lu tanyain?”
“ya kejadian kemarin yang lu tau gimana?”
“gue gak tau sih kejadian pas di dalem tuh orang bertiga gimana. Tapi yang jelas, si Ratri OG lantai lu tuh, mana dah tuh anak tadi gua liat..”
“iiish.. Gak penting Ratrinya dimana sekarang. Ceritanya Lol yang penting.’
“iye.. Ye ah. Gak sabar lu. Jadi.. Si Ratri bilang, Boss Reno keluar ruang meeting, sambil narik kerah kemeja Mr. Rue.. Terus teriak lantang marah ngusir Mr. Rue keluar kantor ini, 3 bodyguardnya ajah ampe udah stand by depan ruang meeting. Terus gak tau kejadiannya kaya gimana, tiba-tiba Mr. Rue oleng gitu habis ditonjok Boss Reno. Makanya gue bilang kan di WA kemarin, Mr. Rue mukanya merah padam, antara malu ma marah abis kena tonjok. Gila mantan lu. Padahal Mr. Rue itu termasuk target klient kelas kakap kantor kita kan. Tapi emang gak ada apa-apanya sih ma mantan lu yang digadang-gadang bakal jadi orang nomer 2 tahun ini di dunia.”
Aku terdiam, semarah itukah Mas Reno sampai tidak bisa mengendalikan diri. Apa sih yang sebenernya terjadi.
“Terus alasannya apa lu gak tau?”
“gak cuman gue, seisi kantor pada heboh pingin tahu. Boro-boro tahu, spekulasi di gedein. Gue gak habis pikir ya, mereka tuh dewan petinggi loh, tapi masih doyan ajah ngegosip. Menurut gue kan akan lebih baik kalau mereka tanya langsung ma Boss Reno atau Brean.”“Terus Brean ndiri gimana?”
“yah kaya gue bilang ke lu kemarin. Tuh anak, gak keluar dari ruangan sama sekali pas dari meeting, dan gak ada yang boleh satu pun masuk ke ruangannya. Walhasil nie, tuh dokumen numpuk di meja lu, cuman minta tanda tangan Brean. Jadi kemarin tuh, kantor kaya mati aktivitasnya, mau lanjut ngerjain ini itu belum di acc ma Brean. Kan repot. Yang seneng orang-orang finance ma keuangan, kerjaan mereka yang biasanya gak ada matinya tiap hari, mereka bahkan bisa keluar masuk kantor seenaknya kemarin. Apalagi Lidya n Cecil in the genk itu, pingin gue cakar-cakar mukanya.”
Aku hanya manggut-manggut.Lalu segera membuka semua map dokumen yang sudah menumpuk di atas meja kerjaku.
“Udeh ni, gini ajah.”
Aku manggut-manggut lagi.“Beneran nih, jadi gue ditinggalin kerja gitu ajah.” Aku mengangguk lagi.
“Gak ada imbalan lain gitu.” Aku geleng-geleng kepala.
“sialaan lu. Untung gue sayang. Ya udeh lah, bay.” Lolly meninggalkan meja kerjaku, yang hanya ku balas dengan lambaian tangan.
*****F.T.W*****
KAMU SEDANG MEMBACA
A Mistake (END)
RomanceFianara...wanita karir dengan kredibitilas, kompetensi, dan loyalitas tinggi, harus terjebak di dalam kisah cintanya kembali, setelah ia fikir sudah selesai dari entah kapan tahun. Parahnya...yang ia tahu, mantan kekasihnya itu adalah lelaki yang su...