5

83 2 0
                                    

*Mulai di part ini Author bakal nampilin POV dari setiap tokoh. semoga masih bisa dimengerti, makasih :)

POV Lodi

“gimana cara kamu ngerjain semua laporan itu di? Hebat banget bisa kelar dalam semalam”

“gue emang hebat sil dan mulai sekarang loe harus ngakuin itu” jawabku santai tanpa dosa.

Baby, love never felt so good. And I doubt if it ever could. Not like you hold me, hold me. Oh, baby, love never felt so fine. And I doubt if it's ever mine. Not like you've hold me, hold me.

“halo, ada apa pak? Apa ada yang harus saya kerjakan?”

“halo, apa benar ini dengan lodi?”

“Erfan!”

“hahaha.. loe sih sok gaya banget manggil gue bapak. Emangnya gue tukang bakso. Loe lagi apa ni? Bentar lagi jam makan siang, makan dimana kita lodi sayang?”

“Sekali lagi loe nyebut nama kecil gue itu disini, abis loe fan”

“weiss iya iya gue takut. Jadi ntar makan siang dimana ni?”

“ hari gue nggak bisa makan siang bareng loe  fan, gue udah janjian sama Igo tadi pagi. Loe nggak apa-apa kan?

“oh gitu. Ya nggak apa-apa dong, lagian dia udah duluan daripada gue”

Ntah gue yang salah denger atau gimana, tapi kok kedengarannya si Erfan lagi nyindir gue ya. Tapi ya udah lah ya, dia juga pasti baik-baik aja nggak makan siang bareng gue.

“eh ada panggilan dari Igo ni fan, mungkin dia udah dibawah. Gue pergi dulu. Bye”

Tuttttttt

POV Erfan

Ini udah biasa fan, loe emang selalu nomor 2 setelah lelaki itu. Huft

Krekk..

“maaf pak mengganggu. Bapak jadi makan diluar atau mau saya pesankan makanan seperti biasa dari restoran depan kantor pak? Sebelum saya istirahat makan siang”

“oh iya nin, saya makan dikantor saja tolong dipesankan menu biasa saja ya. Makasih”

“baik pak. Tapi maaf lagi pak, bukannya tadi bapak semangat sekali ingin makan siang diluar, kenapa tidak jadi pak?”

Sekertaris gue ini emang suka kepo soal apapun. Mungkin karena dia udah lama jadi sekertaris  gue, jadi gue udah biasa dengan sifatnya itu. Selain itu dia memang sangat cekatan dengan semua pekerjaan yang gue kasih kedia. Memang sangat melegakan punya sekertaris kayak Nina.

“tiba-tiba saja saya nggak mood buat makan diluar nin”

“oo.. baiklah pak, akan saya pesankan makan siang buat bapak. Sebelumnya sekalian saya permisi istirahat makan siang ya pak”

“ok. Sebelumnya makasih nina”

Mungkin sebaiknya gue baca file-file yang harus gue tanda tanganin aja, daripada gue mikirin hal yang nggak seharusnya gue pikirin. Hal yang buat jadwal makan siang gue berantakan.

Do you hear me, I'm talking to you. Across the water across the deep blue ocean. Under the open sky, oh my, baby I'm trying.

“halo ma”

“kenapa lagi sih ma, kan tadi pagi Erfan udah bilang kalau Erfan nggak mau dijodohin lagi”

“kan Erfan udah pernah nurutin perjodohan yang mama buat, tapi nggak ada satupun yang buat Erfan suka”

“iya ma, Erfan tau. Tapi kan nggak harus buru-buru juga. Erfan bisa cari calon istri sendiri”

“ma! jangan ngancem Erfan dong. Iya iya Erfan bakal dateng liat calon mama itu”

‘iya ma, Erfan juga sayang mama”

Mungkin kesialan selalu ada buat gue. Hidup gue emang bertambah berat sejak papa meninggal setahun yang lalu dan semenjak itu hidup gue jadi satu-satunya yang diperhatikan sama mama. Bukannya nggak bersyukur, tapi untuk soal pasangan hidup gue pengen nyari sendiri dan jatuh cinta seperti pasangan yang lain. Tapi sayangnya mama nggak ngerti itu, katanya dia keburu mati kalau nunggu gue nyari calon istri sendiri.

Pas pukul 5 sore gue keluar ruangan buat pulang karena daritadi pesan singkat di hp gue nggak berhenti buat ngingatin supaya gue nggak telat pulang hari ini. Cuma untuk makan malam dengan wanita yang gue sendiripun nggak kenal. Awas aja kalau wanita itu langsung mupeng hanya karena ngeliat gue. gue ngerasa geli liat cewek agresif.

Tringg...

“fan! Tahan lift nya”

Gue lagi berusaha nahan ketawa waktu ngeliat cewek yang teriak itu tersungkur kayak bayi lagi ngerangkak.

“ketawa aja fan, ketawa. Gue tau loe seneng setiap liat gue jatuh”

Hahahhaahahaaha akhirnya ketawa gue pecah.
“loe juga sih, dari dulu suka banget jatuh. Gue rasa loe emang perlu periksa di, siapa tau loe beneran ataksia”

“kepala lo bolong ataksia. Itu mah doa loe aja buat gue”

Auu shh..  gue denger dia lagi meringis disebelah gue. dia emang selalu terjatuh apalagi kalau berlari dan udah banyak luka baret karena kebiasaanya itu.

“sini, mana yang luka”

“ini fan, ini, ini, terus yang ini”

Dia nunjukin semua tempat lukanya ke gue. seperti biasa gue langsung ngambil plester yang selalu gue bawa untuk nutupi semua  lukanya. Bukan buat gue, tapi buat makhluk ceroboh yang disebelah gue ini. itu kebiasaan yang gue lakukan dulu kalau kami lagi jalan bareng, tapi ntah kenapa setahun belakangan ini gue selalu bawa plester kemana-mana. Gue berpikir siapa tau nanti gue bakal nemuin dia lagi jatuh terus terluka.

“au.. pelan-pelan dong fan. Sakit tau”

“loe tau tu sakit, makanya lain kali hati-hati ya lodi”

“iya pak Erfan. Makasih”

Lalu menggangdeng tangan gue seenaknya. Gue terdiam sebentar lalu berusaha santai.

“eh tumben loe nggak marah pas gue panggil lodi?”

“oh itu, itu karena loe udah sweet banget masangin plester diluka gue”

Dia tersenyum, oh Tuhan kuatin gue ngadapin cobaan ini.

“eh gue duluan ya fan, Igo udah nungguin gue dimobil. Bye. Sampai ketemu besok pak Erfan”

“gue belum selesai ngomong di”

Lagi-lagi gue ditinggal tanpa bisa nyelesein omongan gue. dan lebih parahnya itu karena hal yang sama. Malangnya loe fan.

MemilihTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang