13

70 0 0
                                    

POV Risa

“Papa udah ngerencanain soal pernikahan kalian sama tante Cindy, jadi kamu harus sering berkunjung kesana. Mendekatkan diri itu penting, apalagi kalian baru saling kenal”

“pernikahan siapa pa?”

“pernikahan kamu sama Erfan”

“aku nggak mau menikah sama Erfan pa”

“terus kamu mau menikah sama siapa? Menikah dengan pria brengsek itu? Pria yang udah nyampakin kamu itu?”

“pa!”

“Papa nggak mau kamu membantah. Papa tau pria mana yang terbaik buat kamu”

“aku yang tau terbaik buat aku pa. Pokoknya aku nggak mau menikah dengan Erfan. Titik”

“kalau kamu ngelawan papa kali ini. Anggap aja kamu bukan anak papa”

“papa, paa.. dengerin Risa dong Pa. Papa nggak bisa paksa Risa gini. Ini soal pendamping Risa selamanya pa”

Kejadian seperti ini pernah terjadi, saat dulu Papa menentang hubunganku dengan kekasih ku itu. Dia pun sama marahnya seperti sekarang, dia mengatakan bahwa lelaki itu tidak pantas dan dia akan mencarikanku pendamping yang baik menurutnya. Aku pun menangis sesenggukan seperti ini dulu, aku hanya bisa berteriak berharap papa mendengar apa yang kurasakan. Papa memang sangat otoriter, dia tidak mau dibantah. Aku sebenarnya sudah terbiasa dengan sifatnya yang satu itu, tapi jika tentang perasaan aku tidak pernah  bisa terbiasa. Aku tidak ingin menikah dengan Erfan, kami hanya bisa berteman. Dia  memang lelaki baik-baik, sangat menghargai wanita. Tapi aku tidak ingin hidup selamanya dengannya, aku ingin bersama lelaki lain. lelaki yang kutunggu selama ini, lelaki yang masih kupegang erat dihati.

“halo, iya Fan”

“loe udah dengar?”

“udah, bisa kita bicara hal itu sekarang”

“loe habis nangis?”

“kamu bisa ketemu aku jam  berapa?”

“kita bisa ketemu sekarang. Aku jemput kamu setengah jam lagi”

“aku berangkat sendiri aja. Ditempat biasa”

POV Erfan

Tutttttt....... gue ngerasa kalau Risa lebih tertekan daripada gue. meski dia nggak cerita, gue tau dia lagi menunggu seseorang. Gue ngerti perasaan Risa sekarang, gue rasa kami harus menyusun rencana supaya rencana pernikahan ini benar-benar batal.

“gue udah deket. 10 menit lagi nyampe”

“iya gue tau”

{Cafe Cangkir}

“loe udah lama?”

“apa yang harus kita lakuin sekarang Fan? Kita nggak boleh nikah, nggak boleh”

“iya iya gue tau Ris. Tapi mending sekarang kita mesan minum dulu ya”

“aku nggak bisa tenang. Papa udah turun tangan dan aku nggak bakal bisa apa-apa”

“iya iya, sebentar ya. Pelayan, saya pesan Ice Blended Espresso dua. Yang satu pakai caramel yang satu lagi nggak. loe pake caramel kan Ris?”

“ya”

“nah sekarang loe tarik nafas dulu Ris”

“kamu kok bisa tenang sih Fan?”

“karena kalau kita berdua panik, siapa yang bakal berpikir jernih Ris? Pelayang cafe? Manager cafe?”

“nggak lucu Fan”

“hahahaa... emang sih. Jadi coba loe ngomong pelan-pelan dulu”

“kan gini Fan. Papa aku ntah kenapa tiba-tiba ngotot nyuruh kita nikah. Biasanya dia memang suka ngotot tapi ngomongnya nggak langsung kayak tadi. Biasanya dia baka nyinggung hal itu dulu baru memaksa, tapi untuk hal ini beda”

“jadi loe ada rencana buat kita?”

“tadi aku udah mikir hal itu dijalan”

“terus?”

“cara satu-satunya adalah kamu bawa teman cewek kamu kemarin sama tante Cindy dan bilang kalau kamu cuma mau nikah sama dia”

“Loe gila!”

“ayolah Fan. Kamu jugakan memang harus ngelakuin itu, ngomong jujur soal perasaan kamu kedia. Dan kita berdua bisa selamat”

“loe hanya mikirin keselamatan  loe aja, sedangkan gue belum tau selamat atau nggak. Pokoknya gue nggak mau! Kenapa bukan loe aja yang bujuk bokap loe buat ngebatalin rencananya itu”

“aku bukan nggak mau sama-sama berjuang dengan kamu Fan. Cuma kamu belum kenal papa aku, dia bisa lebih kejam dari siapapun kalau dibantah dan aku nggak bisa buat apa-apa lagi. Tolong Fan, tolong”

Dia mulai nangis didepan gue, awalnya sendu tapi sekarang isakannya semakin keras. Sekarang semua orang di cafe ini lagi ngeliatin gue, dari tatapan mereka gue tau apa yang sedang mereka umpat didalam hati mereka sekarang. ‘cowok brengsek pasti dia nyelingkuhin kekasihnya itu’ ‘dasar cowok bejat liat apa yang kau lakukan sekarang dengan wanita didepanmu itu’ ‘sebaiknya kau menghilang saja dari dunia ini, dasar penjahat wanita’

“tolong berhentiin tangisan loe Ris, kita jadi diliatin semua orang karena loe dan gue jadi penjahatnya disini”

“jaa.. ja...jadi kamu mau kan Fan?”

“tolong jangan sesenggukan gitu, gue jadi makin keliatan jahat sekarang”

“ka.. ka... kamu mau kan Fan?”

“iya iya gue mau ngelakuin yang loe bilang tadi. Jadi tolong sekarang loe diam”

Dia langsung ngambil tisu, ngelap semua airmatanya dan tersenyum ke gue. ‘sial!’ gue bisa ditipu dengan cara murahan kayak gini. Kalau gue pernah bilang dia baik, pengertian dan semua hal yang baik-baik, tolong anggap gue saat itu mabuk. Risa cewek paling licik yang pernah gue kenal, dan dia nggak ada baik-baiknya sama sekali.

“halo ma, kenapa ma? dimana?”

“kenapa Ris? Kenapa tiba-tiba loe pucat?”

“papa aku Fan, papa aku”

“bokap loe kenapa?”

“aku pergi dulu Fan”

“hei! Tunggu gue Ris”

“aku buru-buru Fan, papa aku sekarang lagi di Rumah sakit”

“iya gue tau loe buru-bur, tapi jangan buat gue ngejar loe gini dong. Ok, tunggu gue bayar bentar dan loe harus pergi sama gue. loe nggak bisa nyetir kalau kayak gini. Sekali lagi gue bilang, tunggu gue disini jangan kemana-mana”

Gue langsung ninggalin dia didepan cafe. Untung tadi gue bisa ngejar dia, gue tau ada yang nggak beres makanya Risa sampai sepucat itu. Gue nggak mau dia ngebut dan gue jadi merasa bersalah karena nggak nganterin dia.

“ayo. Dirumah sakit mana?”

“Pelita Harapan”

“ya udah. kali ini biarin pake mobil gue, bukan karena mobil loe kecil tapi gue rasa mobil gue lebih cepat. Ayo!”

Kali ini Risa ngikut apa yang gue bilang, gue tau apa yang dia pikirin dan rasain sekarang. Gue pernah ngerasain hal itu sekitar setahun yang lalu, gue nggak mau dia sendirian disaat kayak gini.

MemilihTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang