6

83 1 3
                                    

POV Erfan

“kamu udah pulang sayang? Semangat banget kayaknya mau ketemu calon istri”

Mama langsung ngambil tas kerja yang gue bawa.

“kalau gitu Erfan balik ke kantor aja deh ma”

“eitss anak mama gitu aja ngambek. Ok, mama minta maaf karena udah maksa kamu lagi. Tapi ini demi kebaikan kamu sayang. Nanti kalau mama pergi siapa yang bakal ngurusin kamu?”

“alasan mama nggak pernah berubah sejak setahun yang lalu. Kalau mama pergi Erfan tinggal ngikut mama. Gampang kan?”

“hush.. kamu nggak boleh ngomong gitu. Hidup kamu harus bahagia kalau mama tinggal nanti, dan tentu aja dengan wanita baik yang bisa buat hidup kamu bahagia. Udah sana mandi terus siap-siap”

Gue langsung naik, gue butuh baringan bentar sebelum siap-siap buat ketemu wanita yang ke 38 yang udah mama kenalin selama  1 tahun ini.

“sayang, tamunya udah datang. Cepat turun”

 “malam sayang,  makasih loh udah mau dateng ke udangan makan malam tante”

“sama-sama tante, aku juga seneng bisa makan malam disini”

Gue dengar kalau tamu itu udah datang barulah gue turun.

“fan, kenalin ini Farisa anaknya teman mama. Ris kenalin ini Erfan anak tante satu-satunya”

“erfan”

“risa”

Gue sedikit terkejut dengan tanggapan ni cewek ke gue, dia biasa aja. Tatapan matanya malah keliatan kosong waktu ngeliat ke gue. oh iya, paling itu cuma akal-akalannya aja buat narik perhatian.

“kita langsung keruang makan aja ya, kenalannya nanti lagi soalnya udah waktunya makan malam. Ntar masakan tante keburu dingin lagi”

“iya tante”

Gue ngikutin mereka dari belakang, ntah ini perasaan gue aja tapi gue ngerasa kalau ni cewek kepaksa datang kesini.

“enak sayang makanannya?”

Hening, nggak ada jawaban dari cewek disebelah gue ini.

“risa, sayang kamu kenapa? Capek ya pulang kerja langsung kesini?” ulang mama.

“eh iya tante, kenapa?”

“nggak sayang, keliatannya kamu benar-benar capek. Maaf ya  kalau tante maksa kamu datang malam ini”

“nggak kok tante, maaf ya tante kalau risa nggak konsen. Mama juga udah bilang kok undangan tante malam ini ke risa dari beberapa hari yang lalu. Jadi Risa udah ngosongin jadwal dari siang, jadi nggak capek kok tante”

“oh gitu, terus masakan tante enak nggak sayang?”

“enak tante” jawabnya tersenyum.

Dari jawaban cewek ini gue tau kalau dia pun sama kayak gue, sama-sama nggak tertarik sama perjodohan konyol ini. pantes dia nggak tertarik waktu kenalan tadi. Mungkin dia pun nganggap makan malam ini cuma formalitas karena mamanya teman mama.

“fan, tanyain dong risanya” tiba-tiba mama melotot ke gue, tapi kan gue lagi nggak pengen tau apa-apa soal ni cewek, bodo ah. Mending ngelanjutin makan.

“maaf ya ris, Erfan emang suka nggak sopan sama tamu”

“huk huk huk.. ma!”

“eh sebelumnya selamat ya ris buat cabang baru butik kamu, kapan-kapan tante mau dong dibuatin baju sama kamu sayang. Bisa ya?”

MemilihTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang