Tour Guide

755 72 22
                                    

"Apa kau baru pindah kemarin?" tanya lelaki bernama Draco Malfoy, Si Tour Guide Hogwarts Hermione.

"Dua hari lalu." Jawab Hermione membenarkan.

"Apakah nama ibumu sebelumnya adalah Bellatrix Lestrange?"

"Apa ada masalah?" Hermione sudah terbiasa mencurigai lelaki dan dia tidak ingin lelaki yang baru ia temui langsung mendapatkan apa yang dibutuhkan bahkan untuk informasi sekecil apapun.

"Hanya memastikan saja, aku butuh data lengkap keluargamu." Balas Draco dengan senyuman.

"Keluargaku adalah ada ayahku Johnny Jean Granger dan ibuku Mariana Jean Granger kurasa itu sudah cukup melengkapi dan mengapa harus memastikan tentang nama ibuku sebelumnya?"

"Wah wah, Hermione Jean Granger." Entah apa yang dipikirkan oleh lelaki asing ini, ia mencondongkan dirinya pada Hermione. "Apa kau merasa aku hanya tanya tentang ibumu itu berarti melakukan tindakan kriminal?"

Matanya menatap tajam dan Hermione baru sadar mata itu benar-benar terlihat berkilauan memancarkan cahaya.

"Kenapa kau berfikir seperti itu?" Balas Hermione mencoba menjauh darinya.

"Karena kau menatapku seperti melihat seorang penjahat." Ujarnya. "Atau kau hanya berusaha mengalihkan perasaanmu padaku?" Kedua tangannya masuk ke saku celana dengan bangga seakan-akan dia mempesona bak malaikat jatuh dari atap.

Perasaanku? Apa Orang ini sinting?. Bantin Hermione. Bagaimana bisa orang yang baru ia temui membahas soal perasaan yang bahkan Hermione tak tahu perasaan apakah yang dimaksudkan ini.

"Maaf Mr. Malfoy, aku tidak bermaksud apa-apa tapi kita baru pertama kali bertemu jadi saya harap anda menjauhkan diri dari sesuatu yang tidak masuk akal." Sembari memasang senyum palsu penuh hormat.

"Oh benar juga ya, aku agak terlalu berlebihan, maaf!" Balas Draco dengan nada sedikit memohon. "Aku hanya ingin tahu soal ibumu."

"Kenapa?"

"Bukan apa-apa." Balasnya dengan cengiran membuat Hermione semakin sebal.

Hermione pernah mendengar dulu ibunya bercerita bahwa dia dari marga Lestrange dan nama aslinya adalah Bellatrix Lestrange. Tetapi dia sudah berpisah jauh dari marga Lestrange karena kedua orang tuanya bercerai. Kemudian menikah dengan Johnny Jean Granger dan mengubah namanya menjadi Mariana Jean Granger. Hanya itu saja.

"Apa kau punya suatu hubungan dengan ibuku?" tanya Hermione penasaran.

"Apa kau penasaran?" Tanya Draco dengan nada menggoda.

"Tidak terima kasih." Balas Hermione memalingkan pandangan. "Aku tidak mau tahu apa maumu tapi sepertinya kau melupakan tugasmu sebagai Tour Guide hari ini."

"Tidak juga." Lagi-lagi Draco menampilkan senyumannya. Senyuman yang bagi Hermione adalah senyuman lelaki menggoda terbaik yang pernah ia temui. "Baiklah, sepertinya kita bicara lagi lain waktu sekarang kembali ke tujuan awal kita."

Sialan. Batin Hermione sambil menyempitkan bibir ke dalam. Siapa lelaki ini, bagaimana dia tahu soal masa lalu ibuku. Apa dia punya hubungan dengan ibuku. Tidak, harusnya ibuku memberitahuku jika ada hubungan keluarga dengan marga Malfoy. Aku tidak pernah dengar sebelumnya. Apa yang sebenarnya terjadi? Apa dia keluarga jauh ?

"Jadi gini Hermione," Draco merangkulkan satu tangannya pada Hermione mengajaknya mulai berjalan.

Segera Hermione menepisnya, "Apa-apaan sih?".

"Aku hanya bercanda." Balas Darco terkikik pelan. "Oke, di Hogwarts punya banyak peraturan seperti sekolah biasanya menyebut sebagai Tata Tertib Sekolah." Sambil membuka gulungan kertas yang dari tadi ia bawa. Hermione melihat sekilas kertas itu penuh coretan tangan sepertinya ia menulisnya sendiri.

Hogwarts School Love Story (Harry Potter Fanfiction)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang