Senin, 06.15
Hari ini adalah hari pertama masuk setelah libur semester genap. Seperti sekolah pada umum nya,hari ini akan diadakan upacara bendera dan pembukaan MOS bagi peserta didik baru. Upacara pun berlalu dengan khidmat. Para peserta didik langsung memasuki kelas masing-masing.
Namun berbeda dengan keenam gadis ini. Di saat peserta didik yang lain memilih masuk kelas, mereka malah membolos menuju kantin. Tujuan mereka ya cuma satu,yaitu makan. Setibanya di kantin mereka langsung memesan makanan.
"Bu kantin baksonya enam,plus es teh ya Bu",ucap salah satu dari mereka.
"Oke ditunggu ya, oh iya ngomong-ngomong kalian berenam kok ga masuk kelas?",tanya Bu kantin penasaran.
"Kan kita laper Bu,makanya kita ke kantin masa iya laper malah belajar",ucap perempuan dengan pipi chubby dan kulit putih tersebut. Tak berselang lama makanan pun datang,mereka mulai makan dengan khidmat dan tenang. Namun sayang ketenangan tersebut harus kandas,dikarenakan guru BK kesayangan mereka. Siapa lagi kalau bukan pak Hadi tersayang.
" Brak! Kalian lagi kalian lagi,kapan kalian akan jera? Kalian itu sudah kelas XII sebentar lagi lulus tapi kalian bukan nya belajar malah membolos. Sudah merasa pintar kalian?",tanya pak Hadi dengan amarah yang meletup-letup.
"Bapak Hadi yang terhormat kita itu tidak membolos pak..",ucap gadis dengan senyum manis tersebut.
"Lalu apa yang kalian lakukan di kantin saat KBM sedang berlangsung?",tanya pak Hadi dengan kesal.
"Aduh bapak ni gimana sih,gini ya pak kalo bapak ngantuk bapak pasti tidur yakan pak?. Nah sama kita itu sedang lapar pak maka dari itu kita pergi ke kantin buat makan",terang gadis tersebut.
"Memangnya kalian tidak sarapan tadi di rumah?"tanya pak Hadi mencoba sabar.
"Sarapan kok pak,tapi kan perut kita kayak gentong pak mana kenyang",ucap teman yang lain berusaha membela.
"Huft ya sudah sekarang ikut bapak ke lapangan,kalian lari keliling lapangan 50 kali"ucap pak Hadi tegas.
Karena tak bisa melawan akhirnya mereka memutuskan untuk menjalankan hukuman tersebut.
"Wah gila ini matahari bahagia banget",ucap salah satu dari mereka.
"Setuju bikin panas aja",keluh gadis tersebut.
"Udah lah kita lari aja biar cepet selesai. Tapi sepuluh kali aja",ucap temannya. Akhirnya mereka menjalankan hukuman tersebut. Setelah selesai mereka bergegas menuju kelas yang berada di lantai 3.
Saat akan menaiki tangga tanpa sengaja mereka menabrak seorang adik kelas.
'bruk'
"Eh aduh maaf ya kak aku nggak sengaja,maaf banget",ucap adik kelas tersebut dengan menundukkan kepala.
"Iya gapapa lain kali hati-hati ya,kenalin nama ku Khaira",ucap nya memperkenalkan diri.
"Aku Maudy kak salam kenal",ucap adik kelas tersebut.
"Oh iya kenalin juga temen ku ini Lia terus sebelahnya itu Rara, kalo yang putih itu Alea nah sebelahnya itu Disa kalo yang paling tinggi itu Nisa",ucap Khaira memperkenalkan teman-temannya.
"Hai kak salam kenal aku Maudy,aku murid baru kak",sapa Maudy ramah.
"Halo... Salam kenal juga",ucap mereka serempak.
"Eum kayaknya aku harus ke kelas lagi kak,aku duluan ya kak",ucap Maudy dengan sopan. Merek pun serempak mengangguk. Akhirnya Maudy kembali ke dalam kelasnya. Saat Maudy sudah pergi tiba-tiba Disa berkata.
"Manis deh si Maudy itu",ucap Disa tiba-tiba.
"Iya cantik juga",balas Lia.
"Yang paling penting dia itu sopan",ucap Nisa menimpali.
"Hem terusin aja terusin sampe pulang sekolah,Gausa ke kelas sekalian",ucap Alea.
"Nah kan lupa,ayo cepetan ke kelas ntar malah kenak hukum lagi",ucap Rara. Mereka pun berlari menuju kelas.
Sekian dulu hehe,ini niat nya direvisi. Kalo ada typo tandai aja.
KAMU SEDANG MEMBACA
SENJA BIRU TOSKA
Novela JuvenilKita hanyalah ilusi,bayangan,waktu atau apapun itu yang ada namun tak bisa kita genggam.karna memang kita tidak di takdirkan bersama. Tapi tak apa jika tidak hari ini maka hari esok. Jika tidak di sini maka di kehidupan selanjutnya. Jangan lupa vote...