Apabila tidak ingin aku mengenalimu, jangan beri tatapan seolah-olah engkau mengenali nya. Aku tersakiti!.
~ Alhena Edee ~
================================Shine bright like a diamond
Shine bright like a diamond
Shining bright like a diamond
We're beautiful like
Diamonds in the skySiapa yang tak tau lagu itu. Lagu ciptaan Rihanna berjudul Diamond membuat orang menyukainya dikala pertama lagu itu rilis.
Namun, bagi Alhena seorang wanita yang sempat cintanya dilema, diamond bukanlah julukan yang pas bagi pria itu. Menurut Alhena 'Sirius' sudah menggambarkan sifat pria itu.
Sirius adalah bintang yang paling terang. Ya terang, sangat terang. Itulah dia.Memang aneh apabila lagu tersebut pada kata diamond diubah menjadi Sirius. Tetapi bagi Alhena itu sangatlah manis.
###
Aku Alhena Edee, you can call me Alhena. Semua orang yang tau namaku pasti panggilannya Alhena. Kata mereka kalau dipanggil Edee terasa aneh karena double E. Yaa apa yang terbaik untuk mereka saja, yang penting aku dikenali dan disenangi :). Aku berumur 20 tahun. Semester 4 dengan jurusan Teknik Fisika. Aku mengambil jurusan ini karena ingin menjelajahi dunia luar tepatnya antariksa bumi dengan analisis perhitungannya. Kali aja aku bisa masuk kawasan dunia antariksa dengan menguasai ilmu analisisnya :). Positif thinking aja, pasti bisa!.
Menurutku dunia antariksa adalah kawasan yang paling indah untuk dipandang. Sebelumnya aku telah mendaftar dengan jurusan astronomi. Namun, takdir berkata lain. Takdir mengatakan lebih baik aku mengambil jurusan yang mendekatinya saja. Sedih bukan? :(
Aku mulai menyukai jurusan ini di saat SMA kelas XI. Aku mengikuti ekstrakurikuler pengamat bintang. Takjub bukan?. Jadi setiap hari sabtu, kami belajar mengenai antariksa bumi. Mulai dari mengamati, mengilustrasikannya, dan mencari informasi besarnya galaxy yang dilihat. Uh itu masa yang indah sekali.
Sayangnya, masa indah itu tak berjalan lama ketika pria yang membuatku kagum akan kepintarannya telah lulus. Setidaknya aku tak pernah menyesal pernah mempelajari ekstrakurikuler ini. Tetapi aku menyesal karena ia belum mengetahui banyak tentangku. PD saja dulu ya. Hhheee.
Tanpa putus asa dan tanpa pikir panjang, aku langsung mencari jalan pintas. Memberi surat cinta. Hmm tepatnya kagum sih biar tidak terlalu curiga. Surat itu aku selipkan didalam tas nya di saat ia sibuk menerima foto para wanita. Aku ingin, tetapi aku tidak punya nyali. Sangat sedih bukan?.
Setelah memberikan suratnya aku lega. Setidaknya aku merasa kedamaian di hati ini karena pesannya telah tersampaikan. Aku tak peduli apakah dia membacanya atau tidak. Yang aku pikirkan aku sudah memberikan pikiran ini untuk istirahat.
Selepas aku SMA, aku mengambil jurusan apa yang ia suka. Meskipun aku tak tau apakah dia berada di jurusan itu atau tidak. Yang penting aku memiliki insting bila kita akan bertemu lagi
###
" Bintang yang terdekat dari bumi adalah Proxima Centauri yang memiliki jarak 4,3 tahun cahaya. Tahun cahaya adalah jarak yang ditempuh cahaya selama 1 tahun, 1 tahun bernilai 9,45 triliun km. Berikutnya, ini adalah bintang Betelgeuse berjarak 642,5 tahun cahaya,itu VY Canis Majoris bintang yang berada pada jarak 4892 tahun cahaya...................................................................................................................................
........................................................................ ".Begitulah penjelasan seorang pria di depan dosennya demi memenuhi mata kuliah yang tersisa. Ia sangat menawan, memiliki tubuh yang tegap, berisi, tinggi sekitar 180 cm, kulit bersih, dan masih banyak yang tidak bisa didefinisikan lagi.
Sekarang ia mengenakan celana berwarna cream dan kemeja berwarna hitam ditambah lagi dengan lipatan setengah bajunya di lengan menambah kesempurnaan ketampananannya. Semua wanita pasti akan meleleh ketika menatapnya. Ia memiliki kepintaran yang sangat menakjubkan.
Teman-teman ingin mengenalinya? Dia adalah Dario Majarta yang kini berada pada semester 6 di institut ternama. Berada pada jurusan Astronomi. Waw, siapa yang tak tau jurusan ini. Jurusan yang memiliki banyak pesaing dan hanya ada satu perguruan tinggi di indonesia. Yaaa kalian bisa tebaklah ya? :). Kita anggap saja Universitas Briliant. Biar keren.
Selama ia presentasi, semua mata tertuju padanya yang hal ini menunjukkan bahwa ia berhasil mengambil isi ruangan tersebut dan menghipnotis semua pemirsa di sana. Bagaimana dosen tak bisa tertarik.
Prok prok prok prok
Aku sadar dari lamunanku di saat mendengar tepukan meriah dari penyaksinya. Dan aku juga tak lupa bertepuk tangan. Selesai itu semua, aku tidak lupa menghampiri pria itu.
" Hai Rio. " Sambil berjalan turun dari tempat kursiku tadi menuju Rio.
" Hai Sayang. " Sambil merapikan bukunya yang digunakan untuk persiapan sebelum presentasi.
" Selamat ya atas selesainya ujian ini." mengulurkan tangan kepadaku.
" Sama-sama. Kamu juga jangan menyerah yaaa. " tidak mengambil tanganku tetapi mengelus tangannya ke kepalaku.
" Yuk makan, Lapar. " Anaknya
" Oke, nanti aku deh yang teraktir. "
" Untuk apa? " tanyanya
" Ucapan selamat. Hhee "
" Tidak usah sayang, aku bisa beli sendiri. " sampai aku masih berdebat tidak hentinya mengenai uang untuk pembayaran makan nanti.
Sudah bisa tebakkah aku siapa? Yup, Aku kekasih resmi Dario Majarta, Davina Ivory. Semester 6 dan satu jurusan dengannya. Kita menjalin kasih dari semester 4. Sangat jarang berantem. Tapi pernah. Aku sangat menyayangi nya. Begitupun dengannya. Aku yakin itu.
Banyak orang bilang aku memiliki mata bersinar, hidung mancung, kulit putih, dan lebih penting aku sangat cantik. Ya bagaimanapun aku merawat tubuhku dengan sangat baik.
Dalam perjalanan kita mengobrol sangat baik. Tertawa bersama, sambil cubit hidung, sambil cubit pipi. Serulah pokoknya.
"Kemarin, didepan temannya aku menembak Alhena Edee. Uuhh sensasinya ........"
Tiba-tiba langkah Rio terhenti ketika mendengar percakapan itu. Aku langsung berpikir bahwa ia terfokus dengan nama didalamnya Alhena Edee.
Siapa dia?
Siapa dia yang bisa mengganggu pendengaran kekasih ku?
Siapa dia yang bisa dikenali oleh dua pria yang membicarakannya tadi?
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
Bersambung
.
.
.
.
.
.
Halo teman-teman, Aku mencoba untuk terbitkan cerita baru lagi. 😱
Semoga teman-teman suka ya 🙌..Boleh ni tebak-tebak endingnya. Mungkin aja author bisa mengubah endingnya menjadi yang terbaik 😉
Jangan lupa vote dan comment nya..
tunggu part selanjutnya.😇
KAMU SEDANG MEMBACA
Sirius (On Going)
Romance_______________________________________ Dua mahasiswa yang memiliki kisah hidup yang sempat berpisah karena salah satunya berhasil melepas masa SMAnya. Kesepiannya orang yang ditinggalkan membuatnya makin merindukan apa yang diajarkan orang itu sebe...