Ketahuan? Hampir Marah?

59 30 0
                                    

Perjalanan ke rumah Vanka.

Di mobil El

"Rumah lo mana? Gue belom tau rumah lo", tanya El.

"Rumah gue di jalan ********", jelas Vanka.

"Oh oke", balas El singkat.

Sesampainya di rumah Vanka

"Lo mau mampir?", tawar Vanka.

"Dirumah ada siapa?", tanya El.

"Dirumah ada bunda",  balas Vanka.

"Yaudah deh gue gausah mampir lah, orang gue ga pake seragam kok, ntar lo kena marah gegara ketauan bolos sekolah", jelas El.

"Yaudah deh, gue masuk dulu ya, thx", pamit Vanka kepada El.

"Titip salam buat bunda lo, gue duluan ya", pamit El juga.

"Iya, ati ati, assalamualaikum", Vanka.

"Sipp, waalaikumusalam", El

Ting tong

"Eh Vanka udah pulang, kok tumben pulang awal?", tanya Yerin, bunda Vanka.

"Eh anu bun, a-anu i-itu tadi ada rapat dadakan bun, jadi suruh pulang, iya rapat dadakan", bohong Vanka terbata bata.

"Hmm, yakin rapat dadakan? Katanya Evan kamu pamitnya sakit, kamu bolos ya Vanka?", curiga Yerin.

'Mampus lo, kudu jawab apa, lagian gue lupa ga ngasih tau Evan, persetan sama Evan', batin Vanka.

"Ah, eh e-engga kok bun, Vanka ga bolos kok", jawab Vanka tersenyum canggung.

"Bunda lebih seneng kalo anak bunda jujur, bunda janji deh ga bakal marah kalo anak bunda jujur", ucap Yerin menyindir.

"Iya bun, Vanka bohong, Vanka bolos tadi", ucap Vanka sambil menunduk.

"Vanka kenapa bolos?", tanya Yerin heran.

"Tadi, Vanka telat bun, ga bisa masuk, yaudah bun, Vanka punya temen yang telat, namanya El, dia murid baru bun, dia juga sekelas sama Vanka, yaudah Vanka ikut El dirumahnya aja, daripada kalo Vanka pulang, bunda marah marah, kan Vanka takut bun", jelas Vanka panjang lebar.

"Ya engga mungkin bunda marah lah sayang, yaudah deh kamu masuk gih, udah makan belom?", tanya Yerin.

"Udah bun, tadi makan di rumah El", jawab Vanka.

"Yaudah kalo gitu, kamu istirahat aja dulu", suruh Yerin.

"Iya bun, makasih ya, bunda engga marahin Vanka", ucap Vanka sambil tersenyum.

"Iya, bunda ga marah kok", balas Yerin sembari tersenyum.

Skip kamar Vanka

"Huh, Evan bener bener deh, awas aja lo, eh jangan sampe tau deh, biarin aja, males gue ngasih tau", ucap Vanka bermonolog.

Vanka StoryTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang