:: library ::

242 21 8
                                    

Udah hampir 3 tahun gue deket sama cowo di depan gue ini.

Ya, Zachary Dean Herron.

Sahabatan? Bukan.

dibilang sahabatan bukan sih.

Ya cuma deket biasa.

Jadi waktu dulu, temennya Zach—Jonah, pernah suka sama gue di tahun pertama sekolah disini. Tapi Jonah malu deketin gue terus gunain Zach deh. Eh malah dia yang sampe sekarang deket sama gue.

Masalahnya, gue nyimpen rasa ke Zach. Gatau dia suka sama gue juga ato engga. Kata temen-temen se-gengnya sih, dulu dia suka sama gue juga pas awal masuk. Kalo sekarang agak ga yakin. Gue tanya temen gue yang sekelas sama dia, dia pun bilangnya akhir-akhir ini si Zach ini suka menyendiri gitu.

Dulu dia pernah cerita kalo dia suka sama adkel. Tapi sekarang gaada kabar lagi tentang dia sama si adkel itu. Sejak gaada kabar tentang mereka berdua, dia deketan lagi tuh sama gue.

Funfact? Kita kenal deket lewat chat dan kirim shitpost. Tapi, akhir akhir ini dia sering ngatain gue. pake kata kasar. dengan sengaja. ga minta maaf lagi. suka ngeremehin kemampuan gue juga. Apa dia udah punya yang baru? Apa gue harus mundur? Lagian uda mau lulus.

"Be,"

"Rebe," ulangnya.

Aku tersadar dari lamunanku dan memfokuskan pandanganku padanya.

"Hah? Kenapa?"

"Lo yang kenapa. Lo ngelamun 15 menitan sendiri."

Gue cuma diem.

Abisnya bingung mau jawab apa.

"Lo kenapa si?" tanyanya.

"Ga ada apa-apa ko, serius. Cuma mikirin rencana gue liburan nanti," jawabku asal.

Dia cuma ngangguk-ngangguk.

Gue yang bingung mau ngapain sekarang masuk-masukin peralatan gue ke tas.

"Heh, lo mau kemana?"

"Mau pulang. Urusan gue udah selesai. Ngapain lama-lama disini."

"Tungguin lah."

"Lo kan cowo. Ngapain takut sendirian di perpus."

"Be,"

"Zach,"

Kayanya dia mikir alasan buat dilontarin ke gue. "Pulangnya gue anterin, deh. Gimana?"

"Ga ah, ada bis sekolah. Dah ya, gue pulang dulu keburu ditinggal. Bye!"

Aku berlari secepat mungkin ke pemberhentian bus sekolah dan masuk ke dalam bus sekolahku.

ting!

Barusan aja duduk, ada yang ngirim chat.

Daphne
| tadi lo berduaan sama zek di perpus ya
| cie kiwkiw

Oh iya, fyi, tadi Zach ngajak gue ke perpus gara-gara dia minta ajarin gue fisika. Gue disana cuma nyari referensi bacaan doang.

Goblok banget ga sih, dia anak ipa minta tolongnya anak ips macem gue. Untung gue udah apal sebuku rumus fisika. Kalo ga bisa malu gue.

Ah bales chatnya Daphne ntaran aja ah. Pengen enjoy perjalanan pulang dengan bis kesayanganku ini.

Cklek

Corbyn, sahabat gue dari tahun lalu, duduk dengan santainya di sofa kesayanganku sambil nonton Spongebob Squarepants.

Oh, iya dia juga makan doritosku.

"Ga kaget," gumamku.

"Heh gue bisa denger lo ya."

"Bodo ah. Gue ke kamar dulu ya njing."

Ia mengacungkan jempolnya.

Aku menaiki tangga dan memasuki kamarku. Mengganti pakaian dan merebahkan diri di kasur empukku.

ting!

siapa lagii

imzachherron
| sent a post
| hahahahaha

dengan cepat aku membuka dm instagram darinya dan melihat shitpost yang ia berikan.

hahahaha |
bisa gitu ya |

jujur aja nih ya, gue sekarang lagi ketawa kenceng gara-gara shitpost itu. tapi gue pengen berlagak cool aja ah. daripada gue dikatain kayak kemaren kemaren.

| itu yang ngedit udah pro
| tugas tech lu udah?

nah mulai lagi nih.

gue tau gue dimanfaatin, tapi gue gatel aja pengen ngasih jawaban ke dia gatau kenapa.

udah |
ntar malem gue kirim |

| yoi
| makasih

dah deh ga gue bales lagi.

Aku turun dan menghampiri Corbyn.

"Ayye, lo kenapa murung?" tanyanya.

"Gue tolol ga sih, nurutin kemauannya Zach mulu biar dia nyadar kalo gue setia. Padahal gue tau dia ga akan pernah sadar," jawabku datar sambil mendaratkan kepalaku di pundaknya.

"Lo ga tolol, tapi dia yang tolol. Dia emang gitu, otaknya suka ga nyampe. Dan ga pinter bikin convo."

"Gue tau, Byn. Emang pantes gue dikatain?"

"Hah, lo dikatain? Kapan? Kok lo ga bilang?"

"Kemaren, di chat doang kok."

"Dikatain apaan?"

"Ya biasa kita suka debat debat kecil gitu kan, trus dia ngatain gue 'ga lah, idiot. lo sekolah berapa tahun sih' padahal dia sering tanya tugas sekolah ke gue. Terus sukanya ngeremehin gitu, Byn. Rumit lah pokoknya."

"Cih, bocah goblok gaada otak. Gaada kehadiran lo dia sukanya marah marah sendiri, anjing."

"Terus, gue berusaha cari topik pembicaraan dibilangin 'gaje'. terus gue harus gimana? tadi gue di chat dia pun jawabnya ga kaya biasanya. gue pakenya typing laki pas tadi."

"Good. Gitu aja. Ntar kalo ada kabar baru bilang ke gue."

Aku mengangguk dan kembali ke kamarku. Mengirimkan jawabanku ke Zach, dan beranjak tidur.

gue ga peduli dia bakal bales apa.

2020 ©️ SEAVEYLOGY

「 𝘯𝘦𝘦𝘥 𝘢 𝘧𝘳𝘦𝘢𝘬 » 𝚣𝚍𝚑 」Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang