Kalau ada beberapa gerombolan atau geng cewe-cewe yang rumpi gosipin artis a-z, merk pakaian dari yang berlabel sampai tidak, obrolan sampah, saling sumpah serapah, ngeluh masalah kehidupan dan percintaan, halu karena fangirl atau halu-halu babu cewe lainnya. Tari dan Lena pasti salah satunya.
Tari yang memang pada dasarnya ceriwis, dengan siapa saja sok akrab, padahal mukanya jutek sok jual mahal, tapi kalau udah deket kalau ngobrol suka gak berhenti, suka gak ada rem mulutnya. Berteman baik dengan Lena, si pemilik nama lengkap Magdalena ini sudah berteman sejak mereka pertama kali Mos atau masa orientasi sekolah saat SMP.
Lena yang awalnya pendiam atau sampai sekarang tidak banyak orang yang tau bahwa ucapan-ucapan sampah kadang keluar dari mulut Lena. Memang ditakdirkan menjadi sahabat dan pelengkap hidup tari.
Tari si ceriwis, Lena si manis, tari yang Ekstrovert dan Lena si introvert, si tari yang jomblo dari lahir dan Lena yang sudah berkali-kali pacaran. Begitulah mereka saling melengkapi.
"Jadi itu dokter pake cincin gak?" Tanya Lena yang memutuskan untuk menginap di apartemen tari malam ini.
"Gak merhatiin gue len, mana gue merhatiin sampe situ sih. Tau nama tuh dokter aja ngga" jawab tari cuek dan mengganti tayangan di TV besar yang selama ini jadi pajangan.
"Seriusan?? Emang pantes sih elo jomblo. Perkara nama dokter aja sampe ngga tau, paling gak lo tau dulu nih buat kepo-in dia"
"Lha, terus kalau gue udah kepo, di apain lagi ?"
"Minimal tau dulu nih, si dokter umur berapa, di sosmed dia ada foto cewe gak, atau liat LinkedIn dia, stastus-status yang menujukkan dia jomblo ngga"
"Kan elo yang bilang sendiri jubaedah, laki model begitu pasti udah ada segelnya. Kalau pun dia gak pake cincin pasti dia udah jadi papah-papah muda"
"Ya, siapa tau yang ini jomblo tar. Feeling gue mengatakan dokter ini belum tua-tua banget deh tar, masih cocok lah sama elo atau kalau elo gak mau ya buat gue"
"Hahaha boleh gue ketawa?" Ledek tari
"Bangke emang lo! Btw gimana tadi? Mesti berapa kali balik?"
"Kayanya beberapa kali lagi deh, kalau besok hasil tes lab belum keliatan apa yang jadi masalah gue mesti endoskopi."
"Kok ngeri amat sih? Itu yang ada alat di masukin ke dalam tubuh kita kan. Lewat anus atau tenggorokan deh? Gue lupa?"
"Tenggorokan deh kayanya, kan gue juga bukan anak IPA hahaha jadi gak paham. Cuma paham serem aja gitu"
"Hahahaha" tawa mereka berbarengan menertawai kebodohan mereka yang tidak paham apa itu tindakan endoskopi
"Padahal udah modern, ada Google tinggal baca ya. Elo kelewat males emang tar. Unfaedah hidup lo" sarkas Lena
Iya, sesampah itu mulut Lena kalau sudah berdua dengan tari.
"Elo lebih unfaedah anjir, udah tau besok kerja ngapain nginep sini?"
"Biar jadi sahabat yang sok care gitu tar. Ada yang perhatian gitu sama elo"
"Prett!! Gue udah kenal elo luar dalem, bahkan sebelum elo ngomong, gue udah tau apa yang ada difikirkan elo. Gak usah basa-basi anjir, kenapa si dean?"
"Hahahaha emang deh yaa, kalau sama elo itu radarnya lebih nyambung anjir, nyokap gue aja belum tentu paham sama sikap gue"
"Elo kan juga sama kaya gue jubaedah, ya mirip lah kita, kalau emang di dunia ini bisa milih sih gue mau elo aja yang jadi laki terus kita menikah. Hahaha.."
Canda keduanya menertawai kebodohan masing-masing. dan ke-Hopplesan hidup mereka diumur setua ini belum memiliki pendamping hidup.
KAMU SEDANG MEMBACA
EN.DO.SKO.PI ✅
RomanceEN.DO.SKO.PI menurut KBBI pemeriksaan dengan endoskop. "kalau tau dari dulu, endoskopi bisa bikin gue glowing dan bahagia gini sih. gue nyesel baru endoskopi menjelang 30 tahun gini" canda Tari