Sudah dua hari berlalu sejak terakhir kali abi mampir untuk makan malam di apartemen tari, mereka belum bertemu, hanya malam tadi mereka mengobrol lewat telpon hingga menjelang pagi.
Tari baru saja selesai jogging di lingkungan apartemen nya. dan meninggalkan handphonenya yang mati daya karena lupa ia isi batre semalam karena terlewat mengantuk.
Dan saat ponsel itu menyala dering notifikasi di handphonenya tidak pernah berhenti. Sehingga membuat utari menghentikan langkahnya untuk membuat sarapan dan melihat isi notif yang berisik itu.
Sepintas dari pop bar handphonenya terlihat beberapa komentar pada laman instagram 'yah wajar cocok lah' 'patah hati jamaah deh' 'eonni jjang!' dan lain sebagainya.
Tari memang memiliki banyak followers di akun instagram nya berkat kebiasanya menyambangi oppa-oppanya. tapi notif ini lebih banyak dari saat tari menang fansign dengan exo.
Belum sempat ia membuka akun instagram, satu panggilan masuk menggagalkan tari untuk login akunnya.
"Gila lo ya tar... bikin heboh dunia maya" sahut Lena langsung
"Bikin heboh apa? Gue gak paham deh" tanya tari yang memang tidak paham dengan apa yang terjadi.
"Lo udah cek ig belum?" Balas Lena kemudian balik bertanya pada tari
"Belum, baru kelar mandi. ini gue mau sarapan tapi hape gue dari tadi berisik banget.."
"Oh pantes.. yaudah cek dulu ig lo deh.."
"Ada apaan sih? Gue menang fansign ? Perasaan lagi gak ada yang comeback?"
"Lebih dari fansign sih. Pokoknya gue mau cerita detailnya ya nanti. Titik! Itu perintah..."Tut.. tut..
Sambungan telpon langsung di putus begitu saja oleh Lena. Tari yang sudah sangat penasaran langsung membuka laman akun instagramnya.
Tidak ada yang aneh dengan akun instagramnya selain banjiran like di salah satu postingan yang menandai akunnya. Postingan instagram Abimanyu yang menandai akun miliknya yang kini sudah di banjiri like dan orang-orang yang meninggalkan komentarnya di postingan tersebut atau di salah satu postingannya di akun pribadi tari.
Dada tari semakin berdesir hangat saat melihat postingan itu. Satu postingan yang berbeda dari postingan lainnya di akun milik abi. Tari jadi mengingat percakapan mereka semalam.
"Tari.."
"Kenapa bii? .. heran deh aku. Sekarang kamu tuh suka tiba-tiba kehabisan kata kalau mau ngomong sama aku. Itu jatah aku bii kamu jangan. Kalau kita berdua bingung gini nanti kita komunikasinya pakai apa? Telepati?"Dan di balas kekehan oleh abi.
"Jadi kenapa?"
"Tari.. aku tuh bingung sama sikap kamu sebenernya... "
"Bingung kenapa ? Emang ada sikap aku yang salah??" Potong tari
"Hei! Denger aku dulu. Belum selesai loh aku ngomongnya" jawab abi dengan senyum yang terbit di wajahnya karena membayangkan wajah panik utari"Oke maaf.."
"Aku tuh bingung sama sikap kamu, kita udah sebulan jalan intens gini. Tapi kamu kaya ya biasa aja, memang welcome sama aku. Tapi kamu gak nanya kita ini apa gitu?"Keluar sudah rasa penasaran abi yang sudah ia simpan dalam-dalam karena takut ia bersikap agresif dan membuat utarinya ilfeel dengan sikap dia.
"Hahahaha ....." tawa tari pecah setelah mendengar keluhan abi mungkin yang ia pendam.
"Kok kamu ketawa sih?.."
"Kamu lucu.. udah deh besok gak usah bergaul sama Lena... tuh anak kasih pengaruh buruk sama kamu"
"Gak ada hubungannya sama Lena tari..." ujar abi gemas"Bii.. umur kamu sama aku berapa sih sekarang?"
"Gak sudah di tanya kamu udah tau ya!"
"Nah itu bii.. umur kita udah banyak tauk.. buat sekedar nanya 'kita ini apa sih' atau kamu bilang 'mau jadi pacar ku gak?' .Bii.. sama kamu adalah hal yang baru buat aku.. banyak hal yang buat aku bingung dan sulit menafsirkan sikap kamu. Atau aku sulit membelas sikap kamu. Tapi aku sedang berusah untuk berkomitmen sama kamu.. karena aku tau niat kamu bukan cuma main-main aja kan?..."
"Gak lah!" Potong abi tegas"Maka dari itu pak dokter yang tampan. Aku diem gak nanya stastus kita itu apa karena aku fikir kamu jauh lebih dewasa dan memang mau serius sama aku.. jadi gak perlu aku minta kejelasan status.."
"Perlu dong. Pengegas kalau kamu lagi aku deketin dan mau aku seriusin. Emang kamu gak takut aku di goda cewe-cewe gitu?""Hahaha.. tuh kan! Ngomong apa si Lena sama kamu?"
"Gak ngomong apa-apa kok" kilah abi
"Bohong banget! Aku tau itu pemikiran nya Lena banget.. karena menurut Lena cewe itu butuh kejelasan status.. ya memang sih kita butuh sesuatu untuk kepastian kedepan.. tapi aku tuh percaya sama kamu kalau kamu memang serius sama aku.. itu sih yang sering kali ku yakinin untuk percaya sama kamu.."Hening sesaat keduanya terlalut dengan pemikiran masing-masing.
"Kamu yakin gak sih, lebih muda dari aku? Kok kayanya pemikiran mu lebih matang ya?" Ucap abi menghentikan keheningan itu
"Sialan! Tua dong aku!!"
"Hahaha.. canda.."
"Jadi pak dokter.. karena terlanjur pak dok udah singgung. Aku mau merajuk jadi cewe yang butuh stastus nih.. jadi aku ini apa pak dok?" Tanya tari dengan nada yang di buat-buat manja sambil menahan tawanya
"Dewi.." jawab abi cepat
"Kok Dewi ?" Tanya tari dengan sedikit nada kecewa"Hahaha. Kecewa ya?.. Dewi itu artinya bidadari kamu tau? Sejak ketemu lagi dengan kamu di Bali, saat kamu turun dari boat dengan potongan rambut baru mu, dengan latar belakang hamparan laut biru dan pemandangan gunung Agung. Kamu itu terlihat seperti bidadari yang dikirim Tuhan untuk ku saat itu. Sampai sekarang juga kamu masih terlihat seperti bidadari. Jadi kamu itu bidadari buat aku tari... kalau kamu tanya sekarang status kita apa, aku mau jadi hamba, pengawal, ksatria atau apa pun itu asal kamu tetap jadi bidadari di dekat ku..."
Penjelasan yang terlalu dalam untuk mengartikan diri tari. karena tari tau abi bukan laki-laki yang pandai melempar gombalan atau kata-kata manis, abi selalu jujur dengan apa yang ia fikirkan. Sekali lagi dan untuk kesekian kalinya tari mengaku jatuh kepada abi..
Tari menghentikan lamunannya dan segera mengetikan sesuatu di handphonenya.
Utari : kayanya banyak deh foto aku waktu di Bali yang lebih bagus dari itu.. 🙄 kenapa post foto tapi muka ku nya gak keliatan sih ? 😭
Abimanyu : mana rela aku post foto kamu yang sexy-sexy itu 🔥🤪
Abimanyu : sengaja,, mukanya buat aku aja 🤪 jangan lupa makan ya bee... nanti aku endoskopi lagi 😡
Utari : pak dokter jelek 😜.
Abimanyu : bodo 😜 tapi kamu suka kan ? 😎❤️
Tari tertawa bodoh melihat isi chatnya, sekarang ia paham kenapa Lena suka tiba-tiba ketawa kalau sedang berbalas pesan chat dengan dean.
Sebelum mengembalikan ponselnya untuk di isi batre, tari meninggalkan jejak love pada postingan instagram abi. Dengan kata lain saat ini dia sudah resmi berstatus Sebagai pacar abi, kalau-kalau Lena atau dean meledek statusnya.
KAMU SEDANG MEMBACA
EN.DO.SKO.PI ✅
RomanceEN.DO.SKO.PI menurut KBBI pemeriksaan dengan endoskop. "kalau tau dari dulu, endoskopi bisa bikin gue glowing dan bahagia gini sih. gue nyesel baru endoskopi menjelang 30 tahun gini" canda Tari