2. UGD

62 4 0
                                    

2 Minggu Sebelumnya
"Tar gue balik duluan ya, jangan pulang kelewat pagi" pamit mas yudis tepat pukul 11 malam.

Pulang kelewat pagi, bukan hal yang tak biasa buat mereka yang bekerja di kantor ini, terlebih bila deadline sudah mempet, produksi belum selesai otomasi laporan tidak bisa di terima dan segala macam persoalan yang selalu banyak menyita waktu.

Dikantor ini, Tari cukup dibilang bekerja paling lama, jadi segala jenis keluhan dari big bos cukup dipahami tari. Bekerja sampai larut pagi cukup menjadi kesenangan bagi tari, bukan karena tari pekerja keras atau berambisi, tapi buat tari pundi-pundi dari uang lemburannya cukup menambah banyak tabungan dia.

"Tar, elo mau balik jamber?"  Tanya dean, anak grafis yang masih merevisi beberapa gambar untuk keperluan meeting besok pagi.

"Bentar lagi deh de, perut gue gak enak banget nih tiba-tiba" keluh tari
"Elo tadi makan gak? Balik aja deh yuk, gue anter ke dokter"
"Gak usah, lo belum beres kan revisinya? Inget besok meeting pagi, paling di bawa tidur perut gue udah baik-baik aja kok" ujar tari dengan tampang sok baik-baik saja
"Yakin?"
"Iyah slow. Ini gue udah beres. Gue balik ya...

Bruk !!

Belum sempat tari berpamitan dengan dean, tubuhnya sudah terburu jatuh. karena perpaduan kepala pusing, perut sakit dan tubuh mendadak lemah. Tari sudah tidak kuat menahannya. dan Dean dengan segera membawa tari ke rumah sakit terdekat.

Setelah beberapa saat cairan infus sudah mengalir ke tubuh tari, tari kembali tersadar.

"Jadi hari ini elo makan apa tar?" Tanya dean sinis
"Hehe lupa deh keknya gue makan pagi doang" jawab tari santai. Ala tari sekali yang menggampangkan masalah makan.
"Udah elah, elo jutek amat de, gue udah sadar ini kok. yok pulang, besok meeting pagi cuii"
"Gue yang pulang. Elo ngga!"
"Lha? Kenapa gue gak pulang?"
"Tunggu temen elo dateng buat jagain elo, gue baru pulang, biar elo paham kalau sekarang masalah elo gak sepele. Jadi mesti ditahan di rumah sakit"
"Elah lebay. Temen gue siapa btw yang elo telpon? Elo gak nelpon Lena kan ??? Mati lah gue kalau elo nelpon Lena, ih kenapa gak bilang dulu sih de.." cerocos tari yang tak dihiraukan dean

Sekitar pukul 1 pagi Lena datang menggantikan dean, yang memang besok pagi ada meeting dan tidak mungkin juga diizinkan utari yang kolot ini berduan saja dengan dean yang bukan mukhrimnya di dalam ruang begini. Meski masih ada beberapa suster dan dokter.

"Kamarnya belum ada yang kosong, baru besok jam 8 atau 9, elo baru bisa di pindahin ke kamar." Ucap Lena sahabat baik utari
"Btw tar, dokter jaganya boleh juga. Hahaha"
"Temen elo sakit, bisa-bisanya lirik-lirik!" 
"Loh? rezeki mah gak boleh di tolak kaliiii" ujar Lena ditambah dengan tawanya
"Dasar kaya ABG aja lu, baru liat dokter ganteng sekali apa? Kan biasanya gitu yang di taro di UGD yang ganteng-ganteng" jelas tari asal
"Mana ada begitu! Eh lagian elo kenapa bisa gak makan seharian dah?"
"Lupa gue len, lagi di buru proyek yang di ponti. Bos gue minta buru sana-sini tapi masih ada beberapa yang harus di revisi, klien udah ribut banget. Jadi mana keingetan gue sama makan"
"Hem, masalahnya kali ini penyakit lo fatal deh, tadi dokter sih bilang begitu. Makanya lo mesti istirahat dulu disini,
dan karena tadi dean nelpon cukup bikin gue panik, gue nelpon nyokap hehehe sorry ya"

Masalah baru lagi aja. Pikir tari begitu, masalah satu selesai ada lagi yang baru terus saja begitu. Mau bilang apa dia besok kalau ibunya tanya ?

EN.DO.SKO.PI ✅Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang