Tari kembali ke rumah sakit, untuk melalukan beberapa tes kesehatan yang dibutuhkan. Sejak pagi setelah Lena berangkat kerja, tari sudah bersiap, kebiasaan bangun pagi tari belum sepenuhnya hilang. Ya memang itu kebiasaan bagus tapi kan ini tari sudah jadi pengangguran sudah tidak ada yang perlu diburu-buru.
"Diantaranya kita berdua, emang elo deh yang udah siap menikah. Udah biasa bangun pagi, padahal gak lagi ngapa-ngapain juga" ucap Lena tadi pagi sambil memakan roti yang sudah disiapkan tari.
"Makanya kalau dean, gak serius-serius amat jangan baper. Udah tua gak pantes baper hahaha" ledek tari
"Bangke!"
Tari sudah menyelesaikan administrasi pendaftarannya, karena tidak terlalu padat hari ini hasil lab nya bisa ditunggu dan bisa langsung konsultasi dengan dokter spesialisnya.
"Mba utari, silahkan masuk" ucap sopan suster. Ini bedanya rumah sakit mahal dengan rumah sakit umum, akhlak perekatnya terdidik. Bukan berarti di rumah sakit umum tidak berpendidikan hanya saja tidak semuanya bisa seramah dan se-sopan perawat-perawat yang bekerja di rumah sakit swasta.
"Ini hasil labnya udah keluar, kemarin konsultasi sama dokter siapa ya? Tanya dokter yang sudah berusia lanjut tapi tetap tampan. Seumur ayah tari mungki, atau lebih tua dikitlah dokter ini.
"Saya gak tau namanya dok" jawab tari polos
"Hahaha, kok bisa Mba utari tidak tau nama dokternya" canda sarkas si dokter tua ini yang tari baca bordir pada jas putihnya Dr. Hamzah Sp.PD-KGEH
"Dari lampiran rujukan, kemarin dengan dokter abi, dok" terang sang suster menyudahi ledekan dokter Hamzah pada tari.
"Yasudah, balikin saja berkasnya ke dokter abi sus, ini pasien dokter abi"
"Dokter yakin?" Tanya suster meyakinkan
"Iyah, untuk yang satu ini saya percaya dokter abi bisa menangani. Bilang saya sudah menyetujui gitu ya, apa pun prosedurnya saya approve" jelas dokter Hamzah yang membuat tari semakin kebingungan
"Jadi hasilnya belum ada atau gimana nih dok?"
"Nanti dokter abi, yang menjelaskan karena saat ini status Mba utari pasien dokter abi"
"Lha? Kok bisa gitu dok? Emang sama dokter aja gak bisa? Terus kalau status saya sudah jadi pasien berarti penyakit saya parah ya dok?" Tanya tari panik karena gagal paham penjelasan dokter
"Hahaha. Kan saya bilang sus, ini bisa ditangani dokter abi" tawa dokter Hamzah dan semakin membuat tari bingung
"Begini Mba tari, nanti dianter suster buat ke ruangan dokter abi, berkas hasil labnya sudah saya tanda tangani, dan sepertinya dokter abi sudah tau tindakan apa yang perlu Mba utari lakukan. Nanti kalau tidak ada perkembangan yang baik dengan dokter abi baru bicara ke saya ya?" Tutup dokter Hamzah dengan senyum senang dan keluar begitu saja dari ruangannya.
yang semakin tari bingung, ini dia pasien tapi kok dia gak tau dia sakit apa. Kenapa mesti muter ke dokter satu terus ke dokter lainnya. kan dia sudah bayar mahal, dengan harapan prosedurnya ringkas loh kok ya muter-muter sama aja dong kalau begitu. Fikir tari.
"Emang tar, Tuhan seneng banget nyuruh elo sabar, nih tiap hari masih harus sabar. nunggu hasil tes lab yang udah keluar aja, mesti di oper sana-sini. Elah emang begini kalau dulu sekolah mikirnya IPS aja pelayanannya gak terlalu ribet kaya anak IPA. bego kan jadinya!" Gerutu tari sendiri sambil mengikuti langkah suster.
KAMU SEDANG MEMBACA
EN.DO.SKO.PI ✅
RomanceEN.DO.SKO.PI menurut KBBI pemeriksaan dengan endoskop. "kalau tau dari dulu, endoskopi bisa bikin gue glowing dan bahagia gini sih. gue nyesel baru endoskopi menjelang 30 tahun gini" canda Tari