"모두들 내가 아름답다 하지만
[modudeul naega aleumdabda hajiman]
Everyone tells me I'm beautiful내 바다는 온통 까만 걸
[nae badaneun ontong kkaman geol]
But my sea is all black꽃들이 피고 하늘이 새파란 별
[kkochdeuli pigo haneuli saepalan byeol]
Star that flowers bloom and sky is blue정말 아름다운 건 너야
[jeongmal aleumdaun geon neoya]
Real beauty is actually you"-Moon by BTS
***
"Hey, mau makan siang bersama ku?"
"Apa kau punya kekasih?"
"Kau cantik sekali"
"Apa kau punya waktu malam ini?"
"Hi..."
"Halo..."
"Apakah kau..."
Deretan pesan masuk terus bermunculan ketika seren membuka ponsel, notif dari akun sns nya sangat ramai, dia lelah untuk sekedar membuka atau bahkan membalas pesan konyol dan tidak berguna seperti itu. Oh, bahkan ia ingin sekali rasanya menghapus akun sns nya itu, tetapi keadaan tidak berpihak karena tentu saja jika Seren melakukan nya, ia akan kehilangan pekerjaan berharganya.
Seorang model.
Menjadi seorang model dan bintang iklan untuk beberapa produk terkenal yang digunakan oleh umat di seluruh jagat Korea Selatan tidak lah hal yang mudah dan terjadi dalam sekejap begitu saja. bahkan ia sempat mendengar dari beberapa akun sosial media yang aktif mengikutinya, Seren yang sangat misterius dan cantik rupawan bak seorang dewi ini digadang-gadang dijuluki sebagai dewi iklan. sebegitu besar afeksi dirinya ketika tampil dalam sebuah majalah bergengsi di Korea Selatan dan beberapa spanduk di pelataran toko dan butik brand ternama.
Asal kalian tahu, pekerjaan seperti itu didapatkan dari sahabat baik nya, Taehyung. Ia menawarkan tawaran kerja sama pemotretan dengan salah satu produk sepatu dan tentunya, ia harus memiliki akun sns. Tanpa akun itu, Seren tidak akan diterima oleh pihak perusahaan. Well, Seren sangat berterima kasih pada Taehyung, karena itu ia hingga sekarang bisa semakin yakin untuk bisa menghidupi dirinya sendiri dengan pekerjaan nya itu.
"Ah rasanya aku bisa gila jika harus block akun mereka terus menerus, tck!"
Seren memandang ponsel nya kesal, sementara ia tidak sadar jika langit semakin mendung dan sebentar lagi akan turun hujan. Cuaca di Seoul akhir akhir ini tidak menentu, kemarin sangat panas, hari ini mendung.
Akhirnya ia menyimpan ponsel nya kedalam tas dan menengadahkan kepalanya melihat langit yang ternyata sudah mendung dan menandakan hujan akan turun. Ia harus pulang cepat, jika tidak mau basah kuyup.
Halte malam ini lumayan sepi, ya tentu saja karena ini hari jumat, tidak banyak orang keluar rumah di jam seperti ini. Dan ini jam 8 hampir jam 9 malam. Setiap hari jumat, ia memang terbiasa pulang di jam ini.
Tidak banyak yang dilakukan Seren di bus, ia memilih untuk tidur karena kelelahan setelah pemotretan produk baju olahraga tadi, ia pun memasang headset dan menyalakan playlist kesukaan nya. Lalu mulai memejamkan matanya untuk tidur sejenak. Kebetulan jarak untuk ke apartemen cukup lama dari studio tadi, jadi ia pikir tidak ada salah nya untuk tidur sebentar, kan?
-
Seren, aku ke apartemen mu ya? Ada suatu hal yang harus kubicarakan! Ini penting sekali!!
Pesan dari Taehyung membuatnya bertanya tanya, sepenting apa hal yang akan ia sampaikan.
Tadi, setibanya Seren di apartemen, ia langsung mandi berendam air hangat untuk menyegarkan dirinya kembali, lalu mendapat pesan itu.
Datanglah, tae
Sembari menunggu kedatangan lelaki itu ke apartemen nya, ia akan memasak kimchi soup untuk Taehyung dan dirinya.
*To be continued*
Tittle : Archetype (re : Arketip)
Leght : chaptered
Main cast : - Park Seren
- Park Jimin
- Kim Taehyung
- etc
© All rights reserved ©
All pure ideas from my mind, dedicated to the reader who is very valuable to me. This story has nothing to do with BTS members and their personal lives. I just made it visual in this story. thank you for visiting, hopefully enjoy my work with all your heart.
With luv,
―Naa 🤍A/N
Hi, pertama-tama terimakasih banyak untuk kalian yang sudah mampir dan baca karya pertama ku. terimakasih juga untuk kalian yang sudah memberikan vote dan komentar positif, I'm happy with that!
ini adalah work pertama ku di wattpad, jadi bare with me kalau masih banyak kata - kata typo dan kurang nge-feel. But, i'll do my best..
untuk yang bertanya-tanya, kenapa judul cerita ini mungkin ngga begitu familiar bagi beberapa orang, it's okay. Arketip ini dibuat versi aku untuk seseorang yang punya trauma mendalam dimasa lalu. cukup sampai situ ya deskripsi arketip versi aku untuk cerita ini. selebihnya kalau kalian yang mau tau apa arti arketip sebenarnya, boleh googling.
last but not least, aku berharap semoga kalian yang membaca Arketip selalu enjoy dan mendukung dengan segenap hati, just like me who made it with all my heart :)
terakhir, tolong kerja sama nya untuk kalian para readers untuk setidaknya memberikan vote tanda menghargai dan mendukung cerita ini ketika kalian membaca yaa, cz vote sangatlah berharga meskipun hanya 1 vote untuk para penulis. -kalian yang pernah menjadi penulis pasti juga paham, kan? so, don't forget to give your vote, okay!
sampai jumpa di bab selanjutnya!
With luv,
―Naa 🤍
Notes :
*sns ; Kepanjangan dari SNS yaitu Social Networking Service. Dalam bahasa Inggris umumnya dikenal dengan istilah "social networking site" atau "social media". Sedangkan di Korea mereka lebih sering menyebut dengan singkatan SNS. Jika diterjemahkan secara literal, SNS = layanan jejaring sosial.-Indonesia, 02 april 2020.
KAMU SEDANG MEMBACA
Archetype {arketipe}
Fanfic{ALL CHAPTER'S EDITED} Seren tidak akan pernah lagi mempercayai kasih sayang seorang lelaki, 7 tahun waktu yang cukup lama untuk memegang tekad itu. Bahkan ketika sahabatnya selalu setia menemani kehidupan nya, tidak pernah sedikitpun ia berniat m...