08: si manis, cantik, tinggi. idola semua orang!

1K 221 97
                                    

"assalamualaikum ges, welkambek to cenel dika's kitchen! hmm saya suka saya suka!"

seperti biasa, kamera nyorot muka dika yang deket banget kemudian nyorot yuju. tumben.

"hari ini, kita akan masak ditemani mbak bojo, ges!" seru dika. yuju lambai-lambai ke kamera. dika melanjutkan, "menu yang mau kita masak hari ini adalah si manis, cantik, dan tinggi."

telunjuk yuju langsung mengarah ke wajahnya sendiri. "aku?"

dika diem terus mandangin yuju. "... ya nggak salah, sih. tapi nggak bener juga."

"coba tebak selain kentang goreng, apa yang tall and georgeus?" tanya dika lagi. masih aja main tebak-tebakan. yuju tanpa ragu menjawab, "ya aku lah, mas. tall and georgeus. choi yuju. nggak salah lagi."

"dah lah, kesel aku." dika ngibas-ngibasin tangannya di depan muka yuju, kayak ngusir ayam. "pergi sana hush hush. ndak usah melu aku ngevlog."

yuju ketawa kemudian gelitikin dagu dika kayak gelitikin kucing. bedanya, kalo dika kucing garong. "uwuwuwu, mas dika ngambek, ges."

dika? udah lumer kayak isian lava cake. alah yowes, jenenge wae bucin.

"oke, ges. hari ini kita mau bikin churros!!!" dika tepuk tangan diikuti yuju. "kesukaan mbak bojo juga. baik banget to aku?"

yuju mah iya iya aja. biar cepet.

"oke, aku udah siapin bahan sesuai instruksi mas dika tadi." ujar yuju. kayaknya gabut banget wfh, jadinya mau-mau aja pas direcokin dika suruh nyiapin bahan buat syuting. biasanya mah baru dimintai tolong udah menolak mentah-mentah.

"ada air 250 ml."

dika menimpali, "air mateng boleh, air galon boleh, air kran boleh, banyu surga nggih angsal. asal ndak air kelapa. ini mau bikin churros. bukan tempe bacem."

yuju yang udah siap mau ngenalin bahan selanjutnya jadi mengernyit. "emang tempe bacem pake air kelapa? air biasa juga bukannya?"

"air biasa bisa. tapi kalo pake air kelapa jadinya shining shimmering splendid. kalah kamu."

"wo lha ancene njaluk dislomot wajan panas," gumam yuju. "habis itu ada margarin 125 gr. terserah merk apa aja yang penting belum kadaluarsa."

ya iya mbak, yakali orang mau pake yang udah kadaluarsa.

"selanjutnya ada garam 1/2 sdt sama gula 1 sdm." sambung yuju. "terakhir ada telur 4 butir dan terigu 200 gr."

"jangan lupa pake terigu yang protein tinggi, ges." timpal dika. "kalo ndak tau protein tinggi itu apa, beli aja yang merknya cakra. nih tak kandani. protein tinggi itu cakra, protein sedang itu segitiga biru, protein rendah itu merek kunci."

"emang bedanya apa, mas? kan sama-sama tepung?" tanya yuju.

"ooo ya jelas beda. semakin tinggi proteinnya, semakin banyak kandungan gluten. gluten itu lapisan elastis yang ada di terigu. lebih jelasnya tanya o ke mbah gugel." jelas dika. yuju bagian nyimak sambil ngangguk sok-sokan paham. padahal no thoughts head empty.com.

cowok itu kemudian naik turunin alisnya sambil natap ke kamera, "bogasari kalo mau endorse saya, boleh buanget iki."

"ya bikelah, langsung gas aja!"

"pertama, rebus air, margarin, garam, sama gula sampe mendidih." ujar dika.

yuju langsung masukkin air, margarin, garam, gula ke dalam panci. hari ini kayaknya dia resmi jadi babunya dika. dika sih kesenengan, kapan lagi bisa babuin mbak bojo.

youtuber ➳dokyeom✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang