LEMBARAN BARU

176 69 24
                                    

Hai kehidupan baruku! Semoga kau lebih baik dari masa laluku yah!-Deva

Udara sangat buruk. Suara bus menyambut hari ini. Orang berlalu lalang agar sampai pada tujuannya. Aku berjalan secepat mungkin agar aku bisa sampai tepat waktu. Namun, sesampainya di tempat ini upacara segera dimulai. Sialnya aku lupa tidak membawa topi. "Huft. Hari ini kurang bersahabat." Ucapku dalam hati.

Terik matahari begitu menyengat. Tentu saja hal sangat menyebalkan. Untung saja ada orang lain yang berada diposisiku. Setidaknya hukumannya tidak begitu berat. Hehe. Memang ini hari yang sial. Pertama kali masuk sekolah sudah terlambat. Panasnya ibarat hati ini terbakar ketika melihat doi dengan wanita lain. Reflek aku memegang tangan lelaki itu. Aku pun seketika tumbang.

---

Aku begitu asing dengan tempat ini. Di tempat ini tidak ada seorang pun kecuali diriku. Ku lirik jam tangan, "Hah sudah jam 9? Lama banget aku pingsan. Aku harus ke kelas secepat mungkin." Kataku.

Ketika aku hendak keluar, tiba-tiba ada seorang yang menabrakku.

"Kamu gak papa? Sorry aku gak sengaja." Kata dia sembari membantuku berdiri.

"Iya gak papa." Ucapku.

"Kamu udah sadar? Syukurlah. Kamu belum makan yah? Lama banget sadarnya. Oh iya, gara-gara kamu pingsan aku harus bersihin kamar mandi sendirian tau." Kata dia.

"Lo kira gue lagi ngapain. Tidur? Lihat kan dengan mata kepala lo sendiri kalau gue berdiri, so auto gue udah sadar lah! Oh iya, mau curhat yah mas? Itu semua salah lo sendiri lah, salah siapa berangkatnya telat dan gak pake topi. Udah ya. Minggir gue mau ke kelas." Ucapku.

"Eh songong banget sih. Lo itu harusnya terima kasih karena gue udah nolongin lo." Kata dia.

"Ok makasih." Kataku.

Sesampainya di kelas, aku terkejut. Betapa banyak anggota OSIS yang berada di ruangan ini. Mereka menatapku dengan tatapan intens.

"Permisi kak. Maaf saya terlambat, saya dari UKS." Kataku.

"Berdiri di depan!" Perintah Kak Azhie.

"Kenapa kamu gak bawa topi? Kenapa kamu pingsan? Cari pelarian yah?" Tanya Kak Kevin.

Tok tok tok... Masuk

Masuk!

"Selamat... Oh jadi dia kelas ini. Sembarangan banget yah, baru kelas 10 udah nggak sopan. Hukum saja dia! Dia tidak sopan." Katanya.

Betapa terkejutnya aku, ternyata dia anggota OSIS. Siap-siap kena omelan nih.

"Oh ternyata kamu tidak sopan. Gak dididik yah?" Kata Kak Britney.

"Ok. Sekarang lo mengenalkan diri." Kata Kak Anisa.

"Nama saya Ladeva Marseli biasa dipanggil Deva. Saya lahir tanggal 4 Maret 2003. Riwayat sekolah TK Pertiwi Jakarta, SD N 02 Bandung, SMP N 1 Bandung, dan sekarang saya sedang menempuh pendidikan di SMA N Nusa Bangsa Yogyakarta." Kataku.

"Mantan?" Tanya Kak Anisa.

"Anjar kak." Jawabku.

Semesta Menuntun [COMPLETE]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang