Puncak ciloto><

31 3 0
                                    

Lagi-lagi bulan bolos sekolah. Ia pulang terlebih dahulu,namun tidak langsung pulang ke rumah melain kan mampir dulu di caffe tempat biasa ia dan sahabat nya berkumpul. "Apa lagi ya yang musti gue lakuin buat bikin si curut nyesel?." gumam bulan. Tingg!  Notifikasi dari hp bulan,pertanda bahwa ada pesan masuk.

@Dilanferdn_ : "Curut dimana lo? disuru sama bokap lo pulang sekarang!"

Ya,itu Notif chat dari Dilan,sepupu bulan. "Kenapa ya tumben banget papa nyuru pulang". gumam bulan. Dan ia bergegas pulang kerumah seperti nya ada hal penting yg ingin papa nya sampai kan.

Sesampai nya di rumah,Bulan langsung di hadiai tatapan tajam papa nya seperti ingin menelan dirinya. Dan bulan mulai ngerasa hawa-hawa yg tidak filling guud awkwk. "Papa kenapa nyuruh gue pulang?" To the point bulan kepada papa nya.

"Papa nggak nyangka sama kamu bulan! Siapa yg ngajarin kamu kurang ajar!"Ucap pak diko penuh penekanan.

"Ma-maksud papa?" bulan mulai gemetar. Eheeq mampos lu lan><
"Jangan pura-pura tidak tahu! Papa sudah tahu semua kelakuan kamu di sekolah!Kamu membuly anak bu reva,kamu mengungkit-ungkit keluarga nya cakra! Papa tidak suka kamu seperti itu bulan! Kamu memang anak orang kaya tapi tidak seharus nya juga kamu bisa bersikap se enak kamu!" Lagi-lagi pak diko bicara dengan nada yg tinggi.

"Iyaa kenapa pa? papa ga suka? kenapa papa jadi nyalahin bulan? bulan ngga bakal nyari masalah kalo dia ngga mulai duluan!" Jawab bulan dengan nada tak kalah tinggi.(Buset berani amat tu bocil).

"Papa tidak mau tau alasan kamu,sekarang juga kamu minta maaf sama keluarga nya cakra!"Ujar pak diko sambil menatap putri semata wayang nya.

"Heloww gue ngga bakal minta maaf kalo gue ngga salah!Lo mau belain dia serah lo! Dan sekali lagi, Lo ngga tau gimana kelakuan cakra ke gue! lo kalo ngga tau apa-apa  mending lo diem! Gue cape disalahin terus sama lo!"Astagaa bulan membetak papa nya gaess:)). Sabar ya pak diko dia anak mu:)).

"JAGA UCAPAN KAMU BULAN"Pak diko hendak menampar bulan,namun bulan terlebih dahulu meninggalkan pak diko. "BODO AMAT NGGA PEDULI" Astafirullah bulann dia bapak kamu:)).
(Jangan ditiru ya gaes:').

Pak diko mengelus dada akibat perilaku putri tunggal nya. "Maafin Bunda ya pa,bunda gagal mendidik bulan" lirih bunda lia. "Bunda ngga salah,papa yg terlalu sibuk sama kerjaan jadi kurang mendidik anak kita". Pak diko dan bunda kia sudah sangat lelah dengan sikap putri tunggal mereka.

Di kamar,Bulan merasa dada nya terbakar,panas sekali rasa nya ia tak terima di salah kan. Toh memang cakra lah yg memulai semua nya. "Liat aja lo besok cowok brengsek". Gumam bulan.
karena kegabutan nya yg hqq,bulan memutuskan untuk menenangkan diri di tokoh buku.Ya,bulan yg brutal ini sangat suka membaca buku,lebih tepat nya novel.

Ketika sampai di tokoh buku,Bulan tidak berniat membeli buku dia hanya ingin melihat-lihat saja. Setidak nya bisa menghilangkan emosi nya.

Bruuukk!!
Bulan tidak sengaja menabrak seseorang, Luamyan tinggi,sehingga hanya terlihat dada bidang nya. Ketika bulan melihat wajah nya,Bulan sangat mengenali sosok tersebut.
"Kak gilang?" Ya,orang itu adalah gilang,ketua osis sma bina bangsa. "Maaf kk ngga sengaja"Ucap bulan canggung.
"Santai aja kali,btw lo ngapain disini?sendirian?"Tanya gilang sambil melihat sekitar tidak ada siapa pun.
"Eh iya kk aku gabut dirumah jadi main kesini udah jadi tempat langganan".jelas bulan yg di balas senyuman oleh gilang."Bisa aja kamu" Ucap gilang sambil mengacak-acak rambut bulan. Bulan yg di perlakukan seperti itu lagi-lagi hanya bisa mematung di tempat. Jantung nya berdetak 2x lebih cepat. Kenapa dia sangat bahagia di perlakukan seperti itu oleh gilang? Jangan bilang kalo bulan suka,aku gasuka ya kamu gasuka aku. awkwkwk.

"Heii ngapain bengong?"Ujar gilang.
"Eeh engga kk"Ciee bulan salting.
"Yaudah,lo sekarang lgi ngga sibuk kan?"Tanya gilang.
"Engga?emg nya kenapa?"Bulan heran menaikan sebelah alis nya.
"Ikut gue yuk,pasti lo suka"Ajak gilang sambil menarik tangan bulan. Tanpa sadar bulan mengangkat kedua sudut bibir nya akibat perilaku sederhana dari gilang.

"Kita mau kemana kk?"Bulan heran karena dari tadi gilang tidak memberitahu tujuan mereka.
"Adadeh liat aja nanti,lo pasti suka,kalo ngga suka gue janji besok di sekolah gue bakal gendong lo dari kelas lo sampe gerbang sekolah,gimana?" Ujar gilang dengan senyuman jahil nya.
"ih apaansih kk orang serius juga." Cie bulan salting lagi. Dan perjalanan mereka berlanjut diiringi canda tawa mereka. Tanoa sadar hari ini bulan banyak tertawa lepas akibat ulah gilang.

Tiba-tiba mobil yg mereka naiki mendadak berhenti. "Kenapa berhenti kk?"Tanya bulan bingung. "Udah sampe lah" Kata gilang sambil mengambil sesuatu dari dalan tas ransel nya. Ketika bulan hendak turun,namun tangan nya di cekal oleh gilang. "Sebelum turun,pake ini dulu"Ucap gilang dengan senyuman madu nya.
oh mayy god jantung bulan:)).
Gilang mengikat kain hitam di mata bulan,entah untuk apa,tapi aneh nya bulan tidak menolak perintah gilang.
"Ngapain sih kk pake di ikatin segala!"Ujar bulan yg kesal dengan ulah gilang. "Udah diem gausah bawel" Gilang menggandeng tangan bulan. Kali ini jantung bulan berdetak 3x lebih cepat.

Gilang terus menggandeng tangan bulan sampai memasuki suatu villa.Ketika sampai di tengah villa tersebut barulah Gilang membuka ikatan mata bulan. "Bukak ya.. 1..2...3" Perlahan mata bulan terbuka.

Dan betapa takjub nya bulan melihat apa yg ada di hadapan nya sekarang. Ruangan mini bernuansa putih bunga melati,dan koleksi ukiran-ukiran dari kaca,serta hiasan-hiasan lain nya yg menambah keasrian ruangan villa ini.
Kursi,meja,lemari,serta lantai yg ada dalam ruangan ini terbuat dari kaca motif bunga melati. Bulan sangat terkesan dengan semua ini.

"Giamana lo suka nggak?"Tanya gikang sambil tersenyum,nampak nya dia berhasil menaklukan hati seorang bulan dengan hal sederhana nya.

"Suka,ini punya siapa kk? pemilik nya mana?"Tanya bulan heran,karena sedari tadi tidak ada orang satu pun melainkan diri nya dan gilang.

"Ini villa dulu punya nyokap gue,nama nya melati,makanya seisi villa ini bernuansa melati. Dan semua ini di buat sendiri oleh tangan nya nyokap." Jelas gilang dengan raut wajah sedih.

"Ohh hebat banget ya mama nya lo kk pasti bngga banget ya kk punya mama yg kreatif. Terus mama nya kk sekarang dimana?"Ujar bulan antusias. Namun tidak dengan gilang,dia hanya tersenyum kecut.

"Mama udah meninggal sejak gue kls 3 smp. Mama di culik dan di skap oleh bodiguyrd rival bisnis bokap gue."Ucap gilang lirih.

"Ma-maaf kk gue ngga tau" Bulan jadi tak enak hati menanyakan hal tersebut. Namun hanya di balas senyuman oleh gilang.

Gilang menarik tangan bulan,mengajak nya keluar villa.
Lagi-lagi bulan terpukau melihat apa yg ada di depan nya sekarang.

"Ini nama nya puncak ciloto,tempat favorit gue dan mama. Setiap minggu gue kesini,tapi gue selalu sendirian"Ucap gilang sambil tersenyum ke arah bulan.
"Kenapa?"Bulan mengernyitkan dahi nya heran.
"Gue pernah janji sama mama,gue ngga akan bawak orang kesini,jika gue bawa orang kesini selain mama,berarti orang itu spesial." Perkataan gilang berhasil memancing rasa kepo bulan. Namun belum sempat bulan bertanya,gilang sudah melanjutkan perkataan nya.

"Dan gue ngerasa lo orang yg pantes gue sebut spesial,dari pertama liat lo gue yakin lo cewe yg tepat" Gilang merangkul tubuh mungil bulan.
Lagi-lagi bulan menjadi patung untuk sementara,jantungnya seperti tidak terselamat kan lagi. "Bulan Olivia Jessica Nasution, Gue suka sama lo." Gilang membalikan tubuh nya menghadap bulan,dan kedua tangan nya menangkup kedua pipi bulan,kini jarak mereka hanya sejengkal. Gilang menatap lekat mata indah bulan. Bulan tidak bisa melakukan apa-apa lagi,jantung nya sudah hampir mau copot.
"Tapi baru suka,belum cinta. Gatau kalo besok,nanti kalo gue udah cinta sama lo gue kabarin." Ujar gilang langsung membalikan tubuh nya.  Blusshhhh!! Pipi bulan seperti kepiting rebus untung saja gilang tidak melihat nya.

Mungkin malam ini malam yang tidk akan terlupakan oleh bulan,Dan baru kali ini bulan merasakan lagi apa yg namanya bahagia bareng pacar:).



#Hallo guys!!!
kepanjangan ngga part kali ini? Yamaap akutu niat batss awkwk.
inti nya jan pernah bosan smaa ceritaa aghuu😘
happy reading ditunggu vote and coment nya gess🎉😚

THE QUEEN OF MULUT PISO (END)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang