Perkenalan Lewat Teman Lama (part 2)

78 2 0
                                    

Aesha dan Nakala dipertemukan kembali pada di waktu pulang sudah tiba. Nakala yang pada saat itu merasa sudah tidak canggung dengan lingkungan tersebut, karena sudah memiliki temen-temen cowo yang ditemukannya. Yah.. bisa dibilang hampir semua cowo mahasiswa baru dikampus itu bisa langsung kenal dengan Nakala dan menjadi temen nya, karena Nakala adalah orang yang gampang banget berbaur.
Nakala sering ngumpul sama temen-temen cowonya, sambil cerita-cerita kenapa masuk ke kampus itu dan ketawa-ketawa menertawakan obrolan yang engga jelas. Sementara Aesha yang merasa tidak terlalu nyaman dengan circle nya di kalangan cewe-cewe merasa kalau dia harus segera bergaul dengan cowo-cowo dikampus itu. Aesha pun dateng ke satu kerumunan cowo-cowo yang lagi pada ketawa-ketawa, karena pikirnya dikerumunan itu pasti isinya adalah orang-orang yang asik semua dan bisa bikin dia happy.

“hei, sorry gue Aesha.. gue boleh ngumpul disini ngga ya?” tegur Aesha pada kerumnan itu.

“ya join aja.. selow” jawab seorang cowo yang biasa di panggil gusti

“eh lu Aesha kan, yang kemaren juga kita ketemu dikantin itu?” Panggil Nakala yang agak mengagetkan Aesha

“iya Nakala..” jawab Aesha

“eh iya, nama lu kan Aeshaaa.. gue panggil lu ‘e’ aja ya biar ga ribet” celetuk Nakala yang bernada iseng

“yahh.. jangan dong pangil ‘sha’ aja si, gue biasanya dipanggil itu soalnya” jawab Aesha

“aelahh.. udah sih gapapa yak kan lebih enak manggilnya juga. Terus bisa sekalian digabung jadi
‘ee’ hahahah” jawab Nakala lagi yang langsung bikin temen-temen cowonya ketawa.

“hahah, gila lu La anak cewe lu panggil kaya gitu” saut temen-temen cowo nya, sebut saja acong

“yee.. sialan lo, masa nama gue bagus bagus jadi kaya gitu. Gamau ah gue!” balas Aesha dengan nada agak ngegas, tapi dia sambal ketawa-tawa

“udah sih, malah bagus kan jadinya engga ngeribetin orang-orang” balas Nakala lagi sambil senyum-senyum kearah Aesha

“serah lo!”
Sambil ngegas dan agak senyum-senyum sedikit Aesha menjawab seakan-akan udah pasrah di panggil apa sama Nakala, tapi karena kejadian itu yang ternyata menjadi awal kedekatan Aesha dan Nakala.

Tiap jam istirahat dan waktu pulang ospek mereka selalu berkumpul dimana pun bagi mereka tempat untuk ngumpul. Bahkan di pojok ruangan, belakang pintu masuk ruangan, lesehan di depan koridor kampus, bahkan di rooftop. Mereka seperti orang-orang yang sudah akrab satu sama lain, karena basic mereka adalah orang yang senang berkumpul, entah membicarakan hal penting, gosip atau hanya ketawa-tawa ga jelas tentang apa yang sudah mereka tampilkan hari kemarin.

Sampai pada waktunya Aesha yang keliatan bingung mau pulang, soalnya jarak kampus sama halte busway lumayan jauh buat jalan kaki, bisa gempor kalo harus jalan kaki. Apalagi seorang diri di jam-jam sore yang mau maghrib. Biasanya Aesha ke halte busway dengan naik ojek online atau memberanikan diri sambil sksd minta nebeng sama siapa pun yang mau lewat halte busway. Tapi kali itu bener-benre bikin Aesha bingung karena kondisi kampus yang udah sepi, jadi engga ada yang bisa dimintain nebeng buat ke halte, ditambah lagi bebannya yang baru sadar kalau uang ongkosnya dia ketinggalan dirumah tadi.

Sambil jalan menuju halte karena terpaksa, disitulah tiba-tiba Nakala dengan temennya iki muncul di hadapan Aesha.

“woy E, kok lu jalan sendiri gitu? Engga sama yang lain?” Tegor Nakala kepada Aesha yang lagi jalan

“eh iya iya” Aesha kaget ketika denger ada yang negor dia di jalan itu

“eh Ki, gue kira lo udah pulang. Gue nebeng dong sampe halte lagi” saut Aesha yang langsung tertuju kepada Iki yang sebelumnya memang pernah di tebengin sama Aesha

Ini Rumah Kita (Kisah dalam Sepenggal Pertemuan sampai Menetap Selamanya) Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang