3. Sahabat

12 3 0
                                    

Assalamu'alaikum readers. Untuk part kali ini pendek, dan kebanyakan narasi yang memperkenalkan sifat dari tokohnya.
Karena partnya pendek, jadi aku langsung update dua part.
Happy reading❤

-----------------------------

Selepas dari kantin Syifa memilih untuk beristirahat dikelasnya. Setidaknya suasana dikelas lebih tenang daripada dikantin, kerena kebanyakan temannya sekarang sedang berada di luar kelas. Ada yang pergi ke kantin, berdiri di depan kelas sambil liat cogan dari atas, kebetulan kelas Syifa berada di lantai dua, dan di seberang gendung kelasnya adalah gedung kelas 12 IPA 1 dan 12 IPA 2 yang katanya disana adalah tempat habitatnya para cogan.

"Udah selesai?" tanya Khaira Azzahra, sahabatnya Syifa.

"Alhamdulillah udah. Aku capek tau Aii. Masak iya, tadi Raiyan malah pergi, terus aku sendiri yang jalanin hukumannya." Ujar Syifa lembut, namun terdengar nada kecewa, kesal, dan lelah melalui ucapannya barusan.

"Sabar Fa, semua pasti ada hikmahnya kok. Eh, itu jidat kamu kenapa?" tanya Khaira setelah tak sengaja menatap perban yang ada di jidatnya Syifa.

"Oh ini, tadi Azan ngak sengaja nendang kaleng minuman kearah aku." Syifa tersenyum ke arah Khaira, berusaha meyakinkan bahwa keadaannya baik-baik saja.

"Bener-bener yah tu anak. Kurang ajar banget! Pertama Azan bikin kamu luka, kedua Raiyan ninggalin kamu saat hukumannya belum selesai. Kamu dihukum juga karna Raiyan. Aku ngak bisa tinggal diam Fa, sekarang dimana mereka?" kali ini kekesalan Khaira sudah tak terbendung lagi. Khaira tau, Syifa tidak akan berani memarahi mereka, karna Syifa dicap sebagai anak pendiam dikelasnya. Namun sekarang masih ada Khaira yang siap melindungi Syifa dari orang-orang yang menggangunya. Begitupun Syifa yang selalu siap untuk memberikan semangat di saat Khaira merasa rapuh. Karna Allah maha adil terhadap hamba-hamba-Nya.

"Sabar Aira. Aku ngak kenapa-napa kok. Tadi kamukan yang bilang kalau aku harus sabar." Bujuk syifa sambil memegang pergelangan Khaira yang hendak pergi untuk mencari keberadaan Raiyan dan teman-temannya.

Pendek banget ya?🤭😂 Maaf.
Tenang-tenang, kali ini aku update dua part sekaligus.

Jangan lupa vote, coment, and share.

Jum'at, 10 April 2020
Instagram : @hanifahadah7
Wattpad : HanifahAdha

Garis TakdirTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang