Bab 4 | Meet Up

27 5 0
                                    

"Kamu terlalu sibuk dengan dunia-mu sampai kamu melupakan orang orang di sekitar-mu"
.
.
.
.
.
.
.
.
.
|°Katrina Aurelia°|

Happy reading!
.
.
.

"Tumben nin, lo ngajak kita ngumpul di sini. Emang yang punya rumah kemana sih?" Tanya Felisya- sasa, salah satu sahabat Anin.

"Iya tumben han, untung aku juga lagi di jakarta loh" sahut KaTiar sambil mengoles bumbu barbeque.

Malam ini, Anin memang mengajak felisya, hamisah, juga KaTiar ke rumah Angga.

Sejak sore tadi, mereka sudah datang dan malam ini mereka berniat untuk barbeque-an. Sebenarnya ini hanya merealisasikan Ica yang lagi kepingin aja sih. Makanya mereka membuat ini.

Lepas solat magrib tadi, mereka memulai acara barbeque-an ini. Anin hanya tidak ingin kalo nanti nya, calon keponakan mereka sampai ileran.

"Gila ya emang laki lo kalo belanja, Nin"

Pluk

Hamisah mengaduh, ia mengumpati Anin yang bisa bisanya melempar potongan buah yang tengah di iris oleh perempuan itu.

Sasa dan KaTiar hanya menggeleng melihat keduanya. Gak ada cerita kalo tiap ngumpul ada aja bahan buat Anin dan Ica berantem gitu. Sudah biasa, justru aneh kalo tidak ada perdebatan di antara keduanya.

"Memangnya Angga kemana?" Tanya KaTiar lagi.

"Liburan katanya sama temen temennya"

"Kemana emang?" Tanya ica penasaran. Ia wajib menagih oleh oleh nih sama Angga.

"Persis nya sih gue gatau, tapi katanya ke daerah timur"

Ica menatap Anin, di ikuti oleh sasa juga KaTiar. Bahkan Ica sampai berdiri bersisian dengan Anin.

"Lo gak tau dia pergi kemana gitu, maksudnya?"

Anin diam.

Dan ketiga teman Anin itu saling bertukar pandang. Sungguh, Ica ingin memaki Anin kali ini.

Namun isyarat mata sasa juga KaTiar, membuat Ica menahan makiannya.

KaTiar menarik nafas, ia menatap Anin yang masih sibuk memotong buah. Entah Anin sadar atau tidak, bahwa aura ketiga temannya itu mulai berbeda sejak ia menjawab pertanyaan Ica tadi. 

"Emang kamu gak mau tau han, dia pergi kemana dan sama siapa gitu? 'Temen temennya' yang kamu maksud kamu tau kan?" Tanya KaTiar Hati-Hati.

Anin diam, namun ia menatap KaTiar.

Membuat kedua temannya yang lain was-was dengan jawaban perempuan itu. Please ya jangan bilang..

"Temen SMA katanya, cuman aku gak tau siapa-siapa aja dan berapa orang nya. Dia cuman bilang mau ke daerah timur sama temen temen SMA-nya dan pulang sebelum puasa ramadhan ini" jelas Anin.

Anin ingat, bahwa kekasihnya itu memang pernah membahas soal liburan ini, sebelumnya. Bahkan mungkin sebelum pria itu kembali dari pekerjaannya di laut. Dan saat kemarin pria itu izin, memang hanya via telfon karena malam itu Anin masih di kantor, ia lembur bahkan menginap di kantor. Jadi keduanya memang tidak ada waktu untuk bertemu. Ia ingat sekali pembicaraan keduanya malam itu.

LdrTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang