21, Maret 2020
gua lagi makan melon sambil nonton acara TV di ruang keluarga. fokus gua cuman tertuju ke tv dan makanan gua sampe akhirnya adek gua, Hale, manggil "kak, lu belom ada rencana nyuri lukisan lagi kan sampe 3 bulan ke depan?".
"hmm.. gak sih, belum ada koleksi yang menarik perhatian gua," jawab gua sambil ngecek hp "emang kenapa? lu mau nyuri?".
"kayaknya sih, di Paris mau ada lukisan baru di museum, kalo menarik ya gua ambil" jawab adek gua sambil ngambil melon dari piring. "rencana kapan mau ngambil?", gua nanya sambil terus nonton tv.
"Minggu depan gua berangkat, pemindahan lukisannya sendiri tanggal 31 buat aksinya.... gua belum tau mau kapan", kata dia ikut duduk di samping gua ikut ikutan makan melon gua.
"apaan nih, punya gua, ambil sendiri sana di kulkas kalo mau!", kata gua sambil ngerebut piring penuh melon dari meja. "ih pelit lu jadi kakak", kata dia sambil berdiri pergi dari ruang keluarga.
Hale balik lagi sambil bawa piring penuh potongan melon "nah, gitu dong jangan ngambil hak milik orang lain", kata gua.
"sorry nih udh kebiasaan ngambil punya orang", kata dia ketawa.
dia duduk lagi. kita ngobrol santai kayak kakak adik pada umumnya.
"oh iya, kak, tanggal 3 April lu kosong gak?", dia nanya sambil ngabisin beberapa potong melon yang tersisa di piringnya.
"kosong sih, gua lagi gak ada apa apa satu tahun ini, kenapa?", gua bales nanya adek gua.
"ih pas banget, tolong gantiin gua ddateng ke museum bank of Korea ya, ada pertemuan gitu", kata dia
"pertemuan apa?", gua jawab.
"pertemuan tertutup, cuman bakal ada 4 orang, buat penyerahan kekuasaan gitu gak tau juga gua, disuruh bapak", jawab Hale sambil berdiri.
"iya dah gampang", jawab gua santai. Hale pergi ke dapur buat naro piring. "kak, gua cabut ya", di teriak dari pintu depan, "Yo", jawab gua.
kalo dipikir-pikir, gua seharusnya gak heran kalo seorang andrés de fonollosa tau nama gua. Secara dari turun temurun keluarga gua emang dikenal sebagai keluarga pencuri lukisan kelas kakap. Ditambah lagi tahun lalu gua dan tim gua berhasil mencuri lukisan dari Henley.
KAMU SEDANG MEMBACA
HOSTAGES
Fanfiction"so, tell me, what a painting thief doing in a room full of painting in the middle of the day and without mask?", "oh, I will answer that once you tell me what is the most wanted man in the world doing in a room full of security camera?" Catherine a...