Hostages 6

65 10 3
                                    

4 April, 2020

01.00 PM

Catherine's POV

Gua cuman duduk-duduk di kantor Moon Tae-Joo ini, beneran bimbang apakah gua mau kabur atau nunggu sampe perampokan selesai dan gua dibebasin. Gua pun sekalian mikir cara untuk kabur dari sini tanpa melibatkan kekerasan, karena ya.... gua tuh rampok, bukan pembunuh.

Dari 2 jam yang lalu gua mikirin rencana ini, gua lupa-lupa inget sama peta blueprint museum ini. Iya, gua pernah nyuri salah satu lukisan di museum ini 3 bulan yang lalu. Apalagi kalau bukan lukisan yang Berlin kagumin pas pertama kali kita ngobrol di kantor ini.

Dalam pikiran gua cuman ada satu cara buat keluar dari sini tanpa kekerasan. Manjat tembok belakang museum. Gua sih bisa manjat dengan gampang, karena tembok belakang museum dibuat dari batu yang rada timbul gitu, jadi lebih gampang dipanjat, yang jadi masalah itu Deera, gua bener-bener merasa bersalah bikin dia terjerumus di situasi kayak gini mana sekarang gua gak bisa ketemu dia.

Ruangan bener-bener sepi, cuman ada gua, Berlin keluar gak tau kemana. Cuman ada suara detak jarum jam sama suara helicopter yang dari kemaren ngelilingin museum. Gua rasanya mau nangis mikir kayak gini, mengingat sekarang tanggal 4, tanggal-tanggal mendekati datangnya tamu gua jadi emosional banget.

Gua cuman duduk nahan kecengengan gua. Suara pintu ruangan kebuka mengalihkan pehatian gua. Berlin masuk bawain makan siang gua, dia berdiri di seberang meja ngeliatin gua datar.

Gua bener-bener nahan tangis sekuat tenaga karena gak mau kelihatan lemah di depan manusia yang sexist kayak dia. Gua bisa ngerasain mata gua mulai berkaca-kaca 'alah anjing, cengeng banget sih lu tiba-tiba nangis gak jelas' gua maki-maki diri sendiri dalam hati.

"what's wrong cariño*?", kata dia cepet-cepet ngehampirin gua. Cuman dengan kata-kata itu air mata gua tumpah dan nangis tersedu-sedu. Dia narik tangan kanan gua pelan, gua berdiri dan dia meluk gua, gua nangis di pundak dia.

"please, let me out of here, let me meet Deera, I-I can't take it anymore", 'tolong, biarin gua keluar, izinin gua ketemu Deera, gu-gua gak bisa gini lagi', gua ngomong tersedu-sedu semua gengsi gua ilang, akal sehat gua kalah sama hati. Gua bener-bener gak bisa ditahan kayak gini lagi, gua harus nemenin Deera.

"you know I can't do that cariño, you're a potential danger to this heist", 'kamu tau aku gak bisa lakuin itu, kamu berpotensi untuk merusak permapokan ini', kata dia lembut ngelepasin sedikit pelukannya terus megang dagu gua ngarahin muka gua buat natap dia, untuk pertama kalinya gua liat tatapan mata dia penuh simpati.

"I'm not going to do anything, I just need to be with my friend", 'gua gak akan ngapa-ngapain, gua cuman mau bareng sama temen gua', gua masih nangis "she's pregnant, I want to make sure she is okay", 'dia hamil, gua mau mastiin dia baik-baik aja', nangis gua makin jadi.

Berlin menghembuskan nafas panjang, "my team will take a good care of her, just stay here, you're much saver here with me", 'tim aku bakal ngerawat dia dengan baik, kamu disini aja, kamu lebih aman disini', kata dia meluk gua lagi.

Gua masih tersedu-sedu, denger kalimat itu gua lega tapi masih ada ganjelan di hati. Kenapa gua harus dini?, tanya gua dalem hati. "can you at least tell her that I'm fine here", 'bisa gak se-enggaknya lu ngasih tau dia gua baik- baik aja disini?', kata gua berlinang air mata, gua milih gak masalahin soal ini lagi karena gua capek banget.

"si cariño", kata dia lembut, ngelus rambut gua. Gua gak bisa ngomong lagi karena sesek, napas gua abis buat nangis dan ngomong sekaligus. Bahu Berlin basah kena air mata gua. Gua bener-bener capek dan tidur sambil berdiri di bahu Berlin.

...

5 April, 2020

02.00 AM

Gua bangun di sofa ruangan Berlin, gua liat jam dan ternyata masih jam 2. Ruangan kosong lagi. Gua inget-inget kejadian sebelum gua tidur. Pas gua inget gua nangis di pelukan Berlin gua rasanya mau loncat dari gedung ini, gengsi woy gua.

Ketika gua lagi memproses emosi gua, perut gua bunyi laper banget, gua jalan kea rah meja kerja tempat Berlin ninggalin makanan tadi. Pas gua lewatin jendela gua liat langit udah gelap, 'lah? Bukannya sekarang jam 2?' piker gua, sampe gua akhirnya sadar kalo gua tidur 12 jam lebih.

Gua duduk di meja kerja Berlin, ngebuka kotak makanan yang isinya nasi beserta lauknya. Makanannya udah dingin, ya iya lah ya udah 12 jam lebih gua anggurin. Tapi gua tetep makan karena laper.

Pas gua makan pintu ruangan kebuka. Gua gak peduliin dan lanjut makan. "oh, the cry baby is awake" Siapa lagi kalo buka Berlin. Pipi gua merah nahan malu, tapi gua berhasil mempertahankan komuk gua.

Berlin naro senjatanya di meja dan duduk di kursi Moon Tae-Joo. Gua nengok ke dia bentar lalu lanjut makan lagi. "your friend is doing well, she passed out earlier, but Melbourne take good care of her, stop worrying", 'teman kamu baik-baik aja, dia pingsan tadi, tapi Melbourne ngerawat dia jangan khawatir', kata dia ngeliatin gua makan. "is she awake yet?", kata gua fokus sama makanan.

"yes she is awake", kata Berlin. Entah kenapa nada bicaranya jadi lembut. "why are you keeping me here, I told you I'm not gonna ruin your plan, if I want to run, I could've done it since the first day", 'kenapa lu nahan gua disini? Gua udah bilang gak akan ngerusak rencana lu, kalo gua mau kabur gua udah ngelakuin itu dari hari pertama', kata gua masih fokus ke makanan.

Ruangan hening, gua masih nungguin Berlin jawab tapi dia diem aja. Gua ngeberaniin diri buat natap dia. Ternyata dia dari tadi ngeliatin gua dengan tatapan datar tapi hangat. "if I told you that I like you, and I want to protect you do you believe?", kata dia dengan lembut.

*cariñ = panggilan sayang bahasa spanyol

HOSTAGESTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang