27. Yunan's Story

83 11 0
                                    

┊┊┊┊⋆ ✧    ·   ✧ ✵
┊┊┊☆ *   * ⋆
┊┊★ * [ Yunan, Irena stories]
┊┊* . * ✦
┊☆ ° ✧ 
· ★*

{ simple thing }

Hari ini hujan lebat mengguyur kota Jakarta, lagi. Memang belakangan ini lagi sering turun hujan, bikin kebanyakan orang siap sedia dengan peralatan semacem payung, jas hujan, atau mungkin jaket.
Tapi sayangnya ada beberapa orang yang entah karena apa lupa untuk nyiapin perlengkapan itu, ya mungkin karena memang buru buru, kayak Irena hari ini misalnya.

Irena yang memang notabene nya sejak pagi sibuk ngurusin ini itu, tugas tugas deadline yang mesti dikumpulin hari itu juga, sekarang cuma bisa ngehela nafas sambil ngeliat rintikan air hujan yang makin lama makin deras, gak ada tanda tanda untuk reda. Sudah sekitar setengah jam Irena cuma duduk di bangku tunggu fakultas yang sekarang udah mulai sepi, karena ya memang jam bubar sudah lewat dari tadi. Sebenernya Irena bisa aja nerobos hujan, tapi ya masalahnya Irena ini gampang banget sakit kalo udah bersinggungan sama yang namanya hujan, jadi dia gak mungkin ngambil resiko, belum lagi selama seminggu ke depan bakal banyak banget tugas yang mesti Irena kerjain. Lagipula dia juga bukan nya gak mau pulang, Irena cuma lagi nunggu pacarnya, Yunan, yang katanya mau jemput. Jadi ya Irena cuma bisa pasrah nunggu.

Sekitar lima belas menit kemudian yang ditunggu tunggu dateng juga, Yunan dengan hoodie kuning kesayangan nya itu jalan kearah Irena, gak lupa nampilin senyuman khasnya. Irena otomatis ngebales senyum pacarnya itu.

"Ren,hai. Maaf ya aku lama, tadi macet banget,aku bawa mobil soalnya."

Yunan ngacak ngacak rambut Irena pelan.

"Iya, gak apa apa Nan, yuk pulang aku udah pegel pegel semua ini."

Irena manyunin bibirnya sedikit, Yunan gemes liat pacarnya yang lagi keliatan capek banget ini, rambut nya dikuncir longgar, udah gak serapi tadi pagi memang, tapi buat Yunan, Irena masih keliatan cantik.

Yunan nyubit pipi Irena, yang dicubit cuma bisa bales dengan muka jengkel nya.

"Iya iya, yuk pulang."

Yunan ngerangkul kesayangannya itu buat jalan ke tempat mobilnya di parkir, gak jauh dari situ. Belom sampai beberapa langkah Yunan berhenti, nengok ke Irena yang sekarang lagi bingung ngeliat tingkah Yunan yang tiba tiba itu.

"Kenapa?"

"Ck, kamu gak bawa jaket ya Ren?"

Irena cuma geleng geleng kepala sambil nyengir, pasti Yunan bakal marah, karena memang tadi pagi Yunan udah ngewanti wanti Irena buat bawa jaket, tapi ya namanya juga Irena, hal kaya gitu gampang banget lupa.

"Kan aku udah bilang kamu mesti bawa jaket tiap hari, sekarang lagi sering hujan loh,"

"Kamu tau sendiri kan kalo kehujanan kamu gimana, aku gak mau kamu sakit Irena Aquilla."

Irena cuma bisa nunduk dengerin penjelasan pacarnya yang lagi khawatir ini, Irena bukan gak mau bawa jaket, tapi dia emang lupa.

"Iya maaf, aku pelupa banget ya. Aku tuh buru buru banget tadi pagi. Soalnya aku mesti ngerapihin tugas aku."

"Irena, kesehatan kamu jauh lebih penting loh, pokoknya besok besok aku gak mau denger kamu gak bawa jaket lagi hm."

Yunan gemes karena pacarnya ini suka terlalu mikirin tugas sampe lupa kepentingannya sendiri.

"Untung hari ini aku pake hoodie, coba kalo ngga, terus kamu kedinginan. Nanti aku dimarahin mamah kamu gara gara anak gadisnya ini sakit."

Sambung Yunan lagi, gak lupa dibarengin sama senyum nya yang bikin hati langsung anget, semarah marah nya atau sekesel keselnya Yunan ga mungkin bisa tahan lama lama. Yunan pasti langsung minta maaf atau senyum lagi, karena Yunan gak bakal tega buat marahin orang, apalagi orang yang dia sayang.

Yunan ngelepas hoodie nya buat dipake sama Irena, agak kebesaran memang kalo di pake Irena. Yunan cuma bisa ketawa liat pacarnya ini tenggelam di hoodie nya yang emang gede itu. Irena cuma bisa nutupin mukanya yang merah karena kelakuan Yunan, gak lupa nyubit lengan Yunan karena ngeselin.

" Hoodie nya buat kamu aja deh, lebih lucu kamu yang pake kayaknya, aku gemes."

ATEE(S) [discontinued]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang