11. ATZ's Story

329 48 3
                                    

❇Special Savier's birthday❇

[Santara's side]

Hari minggu pagi di kosan gue tercinta, masih ditemani secangkir teh hangat buatan, gue sendiri. Gue duduk di teras sambil ngeliatin orang yang lalu lalang buat mulai kegiatan di hari minggu nya, ada yang belanja, nyari sarapan, nyerobot minum teh gue, iya itu Wira.
Dia lalu duduk dengan santainya di bangku samping gue. Emang nih anak satu gak ada akhlaknya.

"San, sekarang udah hari minggu!"

Demi apapun, gue yang gak pernah mantengin kalender pun tau kalo sekarang hari minggu. Karena kalo hari senin gak mungkin gue duduk duduk cakep sambil ngeteh begini. Terus masalahnya sekarang apa?

"Ya terus kenapa si?"
Gua greget juga sama dia, karena ganggu acara santai gue, jadilah gue rada nekenin nada ngomong gue di akhir.

"Lo lupa?, bentar lagi bang Savier ulang tahun dodol! Emang kita udah nyiapin acaranya?, Katanya bang Hose kita mau bikin acara kecil kecilan. Terus jug-"

"Ssttt, lu bisa gak sih kalo ngomong tuh pelan pelan Wir! ini nanti kalo bang Savier denger gimana."

"Oh iya, hehe gua lupa. Sorry sorry"

Nih anak emang kalo ngomong ga ada rem nya, untung yang lain masih pada ngebo termasuk bang Savier nya, kalo engga, gagal semua rencana gara gara bacotan nya Wira.

"Eh tapi, bukannya bang Savier lagi pulang ke rumahnya ya?"

Astaga, gua lupa soal ini. emang sih bang Savier lagi balik ke rumah nya, rumah orang tuanya. Kemaren dia pamitan sama anak anak kosan dan bilang bakalan pulang lusa. Bagus deh jadi kita bisa mulai nyiapin rencana.

"Ada apaan sih nih pagi pagi udah berisik aja lo berdua"

"Eh, bang Hose. Sini bang duduk duduk, kita mau ngomong."

Bang Hose duduk, yaiyalah ngapain juga jongkok, pegel yang ada.

"Nah, gini bang, kan bentar lagi bang Savier ultah kan tuh, katanya lu mau ada rencana kecil kecilan buat ngerayain. Nah mumpung bang Savier nya gak ada di kosan, gimana kalo kita omongin rencana nya sekarang aja."

Gua dengerin doang penjelasan nya Wira, sambil nyeruput teh gue yang mulai dingin.
Bang Hose keliatan mikir sebentar, habis itu lanjut jawab si Wira, dengan muka khasnya kalo lagi ngomong serius.

"Hmm yaudah ntar malem, anak anak suruh kumpul aja disini, abis maghrib. kita omongin rencana nya, abis ini gua mau ke rumah temen dulu."

"Oke oke bang, nanti gue kasih tau yang lain."

Nah itulah alesan kenapa sekarang anak anak pada ngumpul di teras kosan, udah kayak pengajian.
Ditemenin suara gitar nya bang Hose, gak lupa sebungkus gorengan yang sekarang tinggal sisa cabe nya doang, karena gak mungkin juga itu gorengan bisa tahan sampe lebih dari lima menit kalo udah disuguhin ke kita. Ganas.

"Nah, jadi kalian udah tau kan kenapa kita ngumpul begini,"

Bang Hose naro gitarnya di samping sambil nyilangin kakinya diatas kursi.

"Gua mau ngomongin rencana buat ulang tahun nya si Savier, lo lo pada ada ide gak?"

Biasanya kalo ditanya soal ide, Wira bakal nyerocos nomor satu, tapi kali ini dia lagi sibuk rebutan bakwan sama Yovan.

"kita bikin yang sederhana aja bang, yang penting ada kue, lilin. Udah deh, abis itu malem malem kita bangunin bang Saviernya, kita nyanyiin,kasih doa,selesai.
Bang Savier kan orangnya gak suka ribet ribet, apalagi kalo sampe kosan berantakan, yang ada ngomel dia."

Si Jonathan bersuara, bener juga idenya nih anak. Gak perlu ribet, yang penting kan doa nya, lagian bang Savier juga udah gede, aneh juga kalo mesti pake balon balon segala macem.

"Nah gue setuju tuh bang, yang penting kan doa nya"

"Oke, kita bagi bagi tugas. Yunan sama San bagian beli kue. Sisanya kita rapihin kosan. Tapi gue ada rencana tambahan,"

Hening, yang lain masih fokus sama omongan bang Hose. Emang bang Hose ini kalo udah ngomong, gak tau gimana selalu aja punya cara buat bikin orang fokus ke omongannya.

"kita bakalan cuekin si Savier sampe hari H, eh tapi cuekinnya gak usah berlebihan, kurangin interaksi aja, jangan bikin dia kesel. Gimana?"

"NAH, GUA SETUJU BANG!"

Wira bacot, gua sama yang lain kaget, emang ini anak kalo ngomong suka pake gas. Si Miko yang lagi ngantuk aja sampe melek matanya. Gua mau misuh tapi percuma juga, akhirnya pala Wira ditoyor sama Yovan, yang pas banget ada disebelahnya. Wira cuman nyengir minta maaf. Bagus Yov.

"Yang lain gimana setuju?"

"Setuju banggg"

ATEE(S) [discontinued]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang