4. I'mbyar

236 34 3
                                    











"Gue kayaknya jatuh cinta lagi." gue memandang Kasih, Manda, dan Irin dengan yakin.

Manda balas pandang gue dengan malas, dia berganti posisi menjadi telungkup, memangku dagunya dengan satu tangan diikuti dengan Kasih yang menjadikan punggung Manda bantalnya.

Kalo Irin jelas, dia cewek paling jaga imej se-dunia, cewek itu duduk bersila memandangi gue dengan muka lempeng.

"Kapan sih lo berhenti menel?" tanya Manda jengah.

"Kalo gue sih nunggu kabar putusnya aja." Kasih berceletuk, mengabaikan buku yang dibacanya. "Biasanya pdkt, jadian, terus putus kan? Kayak biasanya." gue rasa dia mulai meragukan keseriusan gue.

Gue menunduk menatap mereka dari atas meja yang gue duduki ini, heran punya temen kok gak ada kontribusinya.

"Sama siapa lagi emangnya?" untung aja ada Airin Tyas yang peka-able banget.

Gue mendadak senyum-senyum gila, mengadahkan muka seolah berhalusinasi mendatangkan sosok Adit di pikiran, ah si Adit itu mukanya kayak hantu, suka terbayang-bayang.

Jadi gak sabar mau ketemu lagi.

"Sama Adit, anak sebelah." ceplos gue.

Gue liat Manda merespon dengan cuma mengangkat alis, Kasih yang melirik sebentar gak perduli, dan Irin yang mengerutkan dahi seolah Aditia Bramansa itu suatu makhluk yang jarang diketahui kehidupannya.

Kayaknya emang bener sih.

"Baru tau gue dikelas sebelah ada anak namanya Adit."

"Hampir setengah tahun lebih gue sebelahan sama Ipa 1, gak pernah tuh denger nama Adit-Adit itu."

Gue menghela nafas, agak susah menjelaskan kalo mereka sama sekali gak tau muka ganteng Adit. Gue gak menyalahkan mereka sih, sosok Adit juga baru pertama kali gue ketahui kemaren, gue rasa Adit ini emang manusia pojokan yang jarang ter-notice kehadirannya.

Iya lah, kerjaannya juga cuma mendem di kelas kayak kentut.

Gue mengerucutkan bibir, kalo kayak gini, gimana caranya gue membangga-banggakan Adit di depan mereka.




"Adit loooohhh, Aditia Bramansa? Masa lo pada gak kenal sih." gue terpaksa mendesak mereka, namun cuma dibalas dengan angkatan alis lagi.

"Biasanya selera lo cowok-cowok yang demen pansos." sindir Kasih, ucapannya cukup anjir juga.

"Balik aja sih sama Dimas, baru beberapa hari jadian udah pegat aja." saran Manda membuat mata gue membola gak setuju.

Gimana gak setuju, gue bukan tipe cewek yang susah lupain mantan, bahasa kasarnya sih gagal move on. Cari yang kayak Dimas banyak di luaran sana, cuma gue rasa Dimas is not my type. Selera kita beda jauh, cara kita berhubungan juga seratuspersen bikin boring, jadi siapa yang gak betah sama hubungan weird kayak gini?

Kalo gue gak banget.

Gue menopang dagu, melihat cover buku yang dipegang Kasih, mulai gabut dan sibuk sama pikiran sendiri.

Sampai rasanya hape yang gue pegang bergetar beberapa kali, gue mengecek malas-malasan.

Unknow: nanti malem jangan lupa isi list barang yang bakal dibeli besok.

Unknow: abis itu pap ke gue.

Gue hampir melempar hape gue saking kagetnya, dengan jempol yang penasaran gue mengklik profil nomer baru itu. Meski gue tau, perkiraan gue gak pernah salah. Itu pasti nomer Aditia Bramansa. Tapi seperti yang udah gue bilang sebelumnya, kurang mantap kalo belum dicek lagi.

Tuhkan.

Di profil whatsapp-nya tertulis nama Aditia B, bikin gue gemes buat gak salto, jungkirbalik, jumpalitan, loncat-loncat, terus salto lagi.

Hati gue seolah diobrak-abrik sama cowok itu.

Yura: lo mau pap apaan?

Yura: ntar gue pap full buat lo....

Adit: pap list barang.

Anjir, gercep amat balasnya, mana typing-nya rapih amat, berasa lagi ulangan Bahasa Indonesia.

Gue tanpa sadar mengulum senyum, merasa puas karena udah buat Adit terpancing untuk membalas chat gue. btw, itu cara ngalus yang paling penting.

Yura: gak mau pap yang lain?

Yura: free lohhhh:))))

Adit: kerjain aja list barangnya nanti malem.

Adit: besok gue jemput.

Gue nyaris menggebuk kepala Kasih saking senengnya, gue loncat-loncat di tempat kemudian memilih mengintip kelas sebelah lewat jendela kelas gue. Gue menahan senyum melihat sosok Adit duduk kalem di bangku semen depan kelasnya, sambil megang hape dengan muka nyaris tanpa ekspresi.

Astaga, rasanya gue pengen banget nyamperin dia, terus tiba-tiba peluk.

Abis di posisi manapun, pesona Aditia Bramansa gak pernah berkurang, selalu bikin gue jatuh cinta setiap detiknya.

Yura: SERIUUSSS????

Adit: ya.

Yura: BAWA ARAK-ARAKAN KELUARGA LO GAK????

Yura: BESOK GUE HARUS PAKEK BAJU KEBAYA??

Yura: NTAR GUE SURUH PAPA TERIMA PINANGAN LO....

Yura: BTW, MAS KAWINNYA GAK USAH BANYAK-BANYAK, YANG PENTING SAH DULU

Yura: NTAR URUSAN ORGEN, PELAMINAN, SAMA PRASMANAN SERAHIN GUE AJA.....

Yura: POKOKNYA I LOVE U SO MUCH, DIT

Yura: GAK SABAR DEH BUAT BEREPRODUKSI SAMA MAS ADIT:))))

Yura: PASTI HASIL FILIAL KITA MANTAP-MANTAP:))

Adit blocked u.

Bangsat.

Look at Me (END) Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang