Gue melirik kanan-kiri, melihat kelas Ipa 1 udah kosong melompong, gila gercep banget sih padahal baru dua menit bel pulang bunyi.
Duh, gagal nih mau caper sama Adit-nya.
Gue bertolakpinggang, menghela nafas berat, mendadak kecewa karena hari ini gue sama sekali gak ngeliat muka gantengnya. Gimana gak ngeliat, seharian penuh gue sibuk sama urusan kelas, bazar, sama nyari buku sastra di perpus yang luasnya minta ampun.
Di tengah kegalauan gue, Thea datang seolah menjadi angin sejuk gue, cewek berkacamata itu menatap gue bingung.
"Ngapain lo?"
"Adit mana?" oke, langsung ke poin-nya aja, dijelasin panjang-lebar juga nih cewek lugu gak bakalan ngerti, sama kayak Adit udah polos banget kalo soal perasaan.
Thea sepertinya ingin kepo lebih jauh, tapi gue tau itu bukan tipenya sama sekali. "Di lapangan bareng anak-anak kelas."
"Ngapain?"
Thea memandang gue malas, mukanya songong juga kalo diliat-liat. "Ya main bola lah."
Gue mengangguk-angguk, selebihnya membiarkan Thea masuk ke kelasnya terlebih dahulu, yang udah gue duga dia mengambil sesuatu yang tertinggal.
Thea sempat terkejut melihat gue yang masih betah di tempat, seolah menunggunya. Tapi, emang nunggu sih.
"Lo mau ke lapangan kan?"
"Iya." pas banget nih.
"Gue ikut!!!"
***
Gue duduk di tribun paling bawah yang mepet banget sama pohon, sengaja cari tempat adem biar gak silau kalo ngeliat wajah penuh peluh Aditia Bramansa. Thea di sebelah gue udah sibuk ngotak-ngatik daftar putar hapenya yang pas buat dipasang headset, sedangkan di tribun atas cewek-cewek Ipa 1 udah sibuk main hape sambil cobain filter instagram, cahaya matahari udah mendukung banget.
Gue tersenyum bangga melihat ke arah Adit yang sepertinya masih belum sadar diperhatikan, kalo pake baju futsal Adit emang keliatan uwu banget, jadi sayang kalo gak dipeluk.
"ADIIIITTT, OMG!!! TENDANG BOLANYA YANG SEMANGAT!!!"
"SINI SAMBIL LIATIN GUE!!!"
"DIT, TENDANG BOLANYA SAMBIL BAYANGIN MUKA UDIN AJA!!!"
"GO ADIT GO ADIT GO!!!"
"Aelah, Yu. Si Adit aja belum main, masih jadi cadangan." tegur Kia dari atas tribun.
Duh gue yakin banget seratus persen kalo semua cewek Ipa 1 tertegun melihat gue yang teriak berapi-api barusan, gue nyengir sambil tebar pesona.
"Suka gak nahan gue kalo ngeliat muka gans-nya." gue mendramatisir kata-kata membuat mereka yang mendengar sontak mengerling najis.
Udah deh, heran gue sama selera cewek-cewek Ipa 1, yang ganteng dianggurin, giliran yang abstrak kayak Udin disanjung-sanjung.
Sampai akhirnya Thea menepuk bahu gue, membuat gue kembali memandang lurus-lurus ke tempat Adit berada.
Di sana Adit membalas tatapan gue, sebelum berdiri terus masuk ke lapangan, bergabung bersama rekan se-timnya.
Tanpa sadar gue jadi senyum, dada gue jadi meleleh hampir ambyar karena tau Adit diem-diem mengawasi gue.
Nah kan, debaran jantung gue sampai kerasa begini, efeknya lumayan bikin cenat-cenut geli gimana gitu, bikin gue jadi menerawang menghayal sosok Adit di pikiran yang lagi berdiri ganteng sambil senyum lebar ke gue.
"Yu, awas...." bahkan teriakan Thea yang jelas-jelas di sebelah gue terasa begitu pelan dan berdengung, seolah sosok Adit di alam halu udah menyihir gue kuat.
Gue menoleh ke arah Thea, sebelum akhirnya......
Bug.
Muka gue terdorong ke belakang, terlihat bola sepak yang memantul lalu menggelinding ke lapangan, membuat mata gue tak sengaja memandang Adit yang berdiri menatap gue dengan wajah tak tertebak.
Gue memegang dahi yang terasa begitu pening.
Endingnya, gue bisa liat gimana wajah tak kalem Adit saat dia berlari sekuat tenaga ke arah gue, dan sempat-sempatnya melirik Rio pelaku penendang bola kesasar itu.
"Bego lo." wah, pertama kalinya gue bisa ngedenger suara mengumpat Adit yang menggelegar. Suaranya galak banget, man.
Gue tersenyum lebar merasa paling spesial dapat melihat itu semua dari sosok tersembunyi, Aditia Bramansa.
BUK
Sialan, gue keburu jatuh.
KAMU SEDANG MEMBACA
Look at Me (END)
Teen Fiction(R13+) [CERITA MENGANDUNG BAHASA KASAR DAN MAKIAN] Emang iya kisah cinta cewek player itu gemesin abis? Sekalinya ketemu yang bener-bener mantap, malah susah didapetin. Gimana kalo Yura cewek begajulan jatuh hati sama cowok modelan kalem kayak Adit...