Gue melirik Adit yang berjalan di sebelah gue, hari ini dia agak ngeselin, ngelarang gue untuk pergi kesana-kemari. Contohnya aja:
"Dit, timezone dulu kuy..."
"Apaan sih, kayak bocil aja." jawabnya dengan sedikit senewen.
"Dit, liat baju-baju dulu yuk, yang merah lucu banget kalo di liat dari sini."
"Lo aja sana." jawabnya dengan muka masa bodo.
Endingnya gue cuma ngikutin kakinya melangkah dengan muka kusut, gedek banget gue pengen langsung nerkam badannya dari belakang, sabar Yura Angbeen, gak lama lagi Aditia Bramansa bakalan jadi suami lo kok, kalo si Adit itu gak mau, ya terpaksa gue ambil jalur cepat, yang ini gak gue jelasin, kena sensor nanti.
Gue menghentakkan kaki, udah cakep gini tapi dianggurin, emang dasar cowok gak punya hormon ya gini.
Sampai akhirnya Adit berhenti di depan store barang valentine, dia terlihat ragu buat melangkahkan kaki kembali, gue lihat lengannya seperti bergetar, Adit baru aja bergidik. Wajar sih, mana ada cowok yang sanggup masuk berlama-lama di sana, warna-warna nyentrik store-nya emang bikin sakit mata.
Gue mendongak menatap Adit yang ternyata dibalas bersamaan, cowok itu memandang gue sebentar, kemudian jadi yakin seratus persen untuk masuk ke sana. Cih, dari awal udah gue duga, si Aditia Bramansa ini pengen cepet-cepet balik dan berhenti dibuntuti gue.
Gue lagi-lagi cuma berjalan lesu di belakangnya, melihat punggung tinggi Adit berjalan menelusuri satu keranjang stuff ke keranjang stuff yang lain.
Wajah gue mendadak sumringah saat melihat tumpukan barang-barang couple di keranjang yang menarik mata gue, isinya ganci manga couple yang gambarnya super cute.
Gue langsung berdiri di depan keranjangnya, menarik satu kaitan ganci couple yang membuat gue jatuh cinta sejak awal melihatnya. Ilustrasi cewek-nya ketawa ngakak tapi funny banget, kalo cowok-nya cuma kantungin telapak tangan di saku sambil gembungin pipi, duh imut banget yang cowoknya, mendadak mirip Adit.
Gue jadi senyum lebar saat mengingat nama Adit, tanpa ba-bi-bu gue buru-buru menghampiri Adit yang keliatannya sibuk bercengkrama dengan mbak pramuniaga, dan gue dengan tiba-tiba muncul di depannya sambil menunjukkan temuan baru.
Adit menatap gue sedikit sewot, merasa terganggu kayaknya, tapi gue cuma pasang muka bodo amat, terus mengangkat ganci ke depan mukanya.
Wajahnya melunak, cowok itu mengambil ganci manga yang cewek, mengamatinya sebentar, lalu ketawa receh, membuat gue cepat melihatnya menyelidik. Emang apa yang lucu?
"Yang ceweknya mirip lo ya, mukanya rada stress gitu." jelas Adit dengan muka kalem.
Gue menggembungkan pipi, jadi jengkel. Adit ketawa garing lagi, kali ini dengan tempo lebih lama, dan dengan objek yang ditertawakan berbeda, dia ketawa gemes sambil ngeliat gue terus habis itu mengusak-usak kepala sampai rambut pendek gue berdiri dan berantakan.
Duh, kerasa bener nih anjirnya, kalo di mall gini gimana mau khilafnya, gak mungkin gue tiba-tiba nyamber bibirnya, bisa diusir gue sama satpam.
Gue cuma bisa berdiri kaku, mendongak sambil melihat wajahnya yang bersinar selalu, irama dada gue semakin mengencang begitu cowok itu melepas tangannya dari puncak kepala gue dan jadi memandangi gue dengan mata agak berbeda, seperti membola dan tertarik dengan bahasan gue ini.
"Kalo lo mau, yang itu buat lo aja. Yang cowok biar gue yang pegang." kata gue membuat dia mengangguk setuju dengan enerjik.
Lama dia memandangi ganci itu, membuat bibir gue gatal buat gak ceplos: "Ntar kalo kangen, liatin aja ganci-nya. Kan manga ceweknya mirip gue."
Dia langsung menoleh ke arah gue, wajahnya berubah masam, Adit mengantongi ganci itu di sakunya, kemudian berjalan meninggalkan gue lagi.
Astaga, tuh cowok emang paling gak demen banget kalo suasananya romance gini.
Dan lagi-lagi-lagi, gue terpaksa mengejar langkah panjang Adit sampai otot kaki gue lemes.
Ah, gak peka banget. Gue lagi pegel bukannya di gendong malah ditinggalin.
Sampai akhirnya dia memelankan langkahnya, menengok ke belakang, menegur gue sebentar untuk cepat berjalan di sampingnya. Sumpah gue kayak babu aja di sini, iya-iya aja di suruh ini-itu sama Adit.
"Dit."
"Hm."
"Barang-barang aja couple, masa kita nggak?"
Ini kode keras banget Ya Tuhan, kalo dia gak peka tolong sabarkan hati umatmu ini untuk tak menebas kepalanya.
"Coba liat list-nya, kayaknya gue kelupaan satu barang deh."
Plis, ini retak banget, pegangin dong, takut ambyar.
***
KAMU SEDANG MEMBACA
Look at Me (END)
Teen Fiction(R13+) [CERITA MENGANDUNG BAHASA KASAR DAN MAKIAN] Emang iya kisah cinta cewek player itu gemesin abis? Sekalinya ketemu yang bener-bener mantap, malah susah didapetin. Gimana kalo Yura cewek begajulan jatuh hati sama cowok modelan kalem kayak Adit...