15. perihal cat

2.1K 240 10
                                    

Di minggu kali ini, Taehyung punya niatan mau bikin rumah anjing. Mau pelihara anjing, katanya.

Mamanya iyain aja, asalkan tuh anjing ga bikin kotor dan dirawat bener bener, mamanya ijinin.

Taehyung udah ke material, beli cat, triplek, balok, kaso, paku, pokoknya semua yang dia perluin.

Inget, dia ga sendiri. Jungkook lagi injek pasir yang numpuk di pojokan. Tangan nya ikutan iseng, colok colok pasir yang udah kayak gunung itu.

"Ade sini, tar kelilipan!" Jungkook samperin taehyung yang lagi pilih cat.

"Jadi mau warna apa, de?"

Taehyung mikir keras, "putih aja deh--sama merah"

"Merah nya mau merah apa?" taehyung garuk rambutnya. Tenang dia ga kutuan, dia cuma bingung.

"Ini aja. Merah cabe"

"Oke, saya ambil dulu ya"

"Siap, pak" Taehyung liat kayu kayu yang dia pesen lagi di potongin sesuai kemauan taehyung.

Jadi nanti di rumah taehyung tinggal ketokin paku doang, ga usah potongin lagi. Taehyung kan simple.

Kalo simple kenapa ga langsung beli rumah anjing aja? Taehyung mah gitu emang, ribet.

Udah selesai semua, taehyung bayar, abis itu langsung cabut ke rumah. Tapi sempet mampir, beli dunhill sama eskrim.

Sampe di rumah langsung dibawain ke teras belakang, bikin nya disana.

Udah di turunin semua, taehyung ganti baju dulu. Pake kaos ketek sama boxer doang. Santai ala taehyung di rumah.

Tangan kreatif nya mulai kerja, dari mulai nyusun, maku, ngelem, dilakuin sendiri. Taehyung gatau Jungkook ngapain, bodoamat yang penting ga bikin masalah.

Senyum puas pas udah jadi, tapi baru 75% soalnya belom di cat.

Nah sekarang waktu nya ngecat, taehyung nyariin cat di sekitar nya abis itu tepok jidat. Lupa, cat nya kan tadi di tinggal di garasi.

Taehyung akhirnya jalan kesana buat ambil, sampe di garasi malah di bikin nganga.

Cat putih nya berantakan semua, lantai garasi udah kayak jadi kolam susu sepertiga bagian nya. Bahkan mobil belakang nya kena.

Liat jungkook yang lagi duduk di tengah tengah cat sambil angkat tinggi perahu kertas ditangannya, bikin dia hela napas.

Taehyung senderan ketembok, "jungkook"

Suara nya deep banget, Jungkook noleh terus kaget liat Taehyung yang udah masang muka serem gitu. Dia berdiri terus nunduk. Taehyung atur napas nya yang makin ga kekontrol, ditambah liat keadaan jungkook yang udah setengah badan putih semua.

Dia hela napas kasar terus tarik kuping Jungkook ke kamar mandi. Yang punya kuping udah nangis, baju nya di bukain terus di siram aer. Kepala nya di guyur dua kali, abis itu di sabunin. Tapi, cat nya gabisa ilang.

Bisa mampus Taehyung kalo beneran ga bisa ilang. Akhirnya dia sikat pake sikat baju. Jungkook nya udah kejer, kulitnya perih, udah pada merah. Ya tapi terpaksa, pikir taehyung. Kalo ga gini ga bisa ilang. Ya resiko. Siapa suruh cat dimaenin.

Selesai mandi di ambilin baju, abis itu ditinggal ke garasi. Tarik rambut frustasi. Mikir keras gimana cara bersihin ini semua, belom lagi dia harus beli cat baru.

Taehyung hela napas, pengen banget buang Jungkook ke jurang terdalam, tapi takut di jorokin sama mamanya juga.

Akhirnya taehyung cydukin lagi ke kaleng, abis itu di pel. Masih ada banyak bercak yang ga bisa ilang karena udah kering, tapi taehyung bodoamatin. Dia harus beli cat lagi.

𝗬𝗢𝗨𝗡𝗚 𝗕𝗥𝗢𝗧 | vk.Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang