25. math lagi

1.5K 175 4
                                    

Pasti bisa! Pasti bisa! Semangat! -jjk-

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Pasti bisa! Pasti bisa! Semangat!
-jjk-

 

 

Sepulang dari kos jimin, jungkook masih harus tetep belajar. Kali ini taehyung yang ajar. Taehyung ga mau jungkook kena tampar lagi.

Jungkook ngerasa ini sedikit ngebantu, Taehyung duduk sambil merhatiin dia dari belakang, ga kaya mamanya yang nyidang dia pake muka datar pas di depannya. Seengganya, dia ga harus liat muka bete taehyung kalo kalo dia salah jawab.

"Oke, first. 5+2" taehyung bentuk tangan jungkook jadi lima sama dua, "sekarang itung"

"Satu" jarinya di tutup satu sama taehyung, "dua" ditutup lagi sampe semua jari yang kebuka abis.

"Oke, jadi 5+2 itu?"

"0" taehyung ngerut kening. Dapet dari mana nih bocah, pikirnya.

"Kok nol?" Jungkook balik badan sambil nunjukin jari nya yang ketutup semua, "jari ade gak ada yang kebuka soalnya"

Astaga! Taehyung mau cekek rasanya.

"Bukan gitu. Kalo kamu mikirnya gitu ditambah berapa pun pasti hasilnya nol!"

Jungkook diem. Ga berani tatap Taehyung yang keliatan udah ga bersahabat mukanya.

"Angka yang terakhir kamu sebut tadi pas lagi diitung berapa?"

Jungkook ragu mau jawab, tapi kalo ga jawab Taehyung bisa makin marah, "0"

"Apa sih de!?"

"Kan tadi terakhir ade bilang nol"

"Astaga! Ulang! 4+2"

Jungkook bentuk dua sama satu di jarinya, di dempetin terus di tutup satu satu.

"Enam" udah nyampe di jari terakhir, Jungkook noleh tatap taehyung yang tatap dia datar.

"Jadi 4+2 itu?"

"Enam?" Jungkook ragu banget. Takut salah lagi. Kemaren salah yang ketiga kali langsung di tampar mamanya, abis itu dikunciin diluar. Jungkook ga mau lagi, pipinya perih.

Tapi kali ini taehyung senyum terus usak rambutnya, "isi"

"Bener mas?" Taehyung ngangguk. Terus ngasih dua pertanyaan yang beda.

"Isi, mas ambil minum dulu" Taehyung pergi, jungkook balik fokus.

Soalnya dua, 8+2 sama 3+6. Jungkook bentuk jarinya jadi delapan, mau bentuk dua lagi jadi penuh. Ga bisa di itung, bakal keliru, pikirnya.

Jungkook keinget apa yang pernah mamanya ajarin, kalo angka yang lebih gede itu ga usah di taro jari, cukup di ucapin aja. Jadi dia coba ikutin. Tangan nya bentuk dua, "8"

𝗬𝗢𝗨𝗡𝗚 𝗕𝗥𝗢𝗧 | vk.Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang