Trio cumi-cumi udah sholat tarawih yang ke tiga kalinya. Eumm... Lebih tepatnya cuma Kun doang yang sholat. Soalnya... Mark dan Jeno udah main kerang sarung bareng anak-anak komplek lainnya sejak tarawih ke dua.
"WOY MARK ! JANGAN SAMPE KALAH ATUH !"
"LO JUGA JEN, JANGAN GAK TEGAAN ! SLEPET WOY SLEPET !"
Suara pukulan sarung terdengar keras. Di sini Mark sama Jeno cuma berdua dan mereka lawan lima bocil yang keahliannya udah pro dari pada mereka.
"WOY JEN ELAH ! Itu tuh si Yeonjun langsung dislepet aja ! Cemen dia tuh, buruan !"
"Oke sip !"
Splat !
Splat !
YEONJUN K.O
"ANJAYYY BAGUS JEN ! TER— AW AW AWWW !" Tiba-tiba Mark mengaduh.
"Kenapa ba— Asu ! Adudududuh ! Bang Kun ampuuuuuuun."
"Lo berdua nih ya ! Kek bocil aja Lo, ya ! Kalian yang ngajak sholat tapi ujung-ujungnya gue doang yang sholat. Dasar bego ! Lo berdua pada ke mana woyy pas pembagian otak !"
Kun menjewer telinga Mark dan Jeno kencang. Di belakang mereka, tiga cowok cantik tertawa dengan asyiknya.
"Wkwkwk emang enak ! Rasain tuh Mark. Terus bang Kun, Hyuckra mendukung mu !!!" Teriakan Haechan membuat Jaemin dan Renjun kembali tertawa.
"Udah ! Sekarang kalian ikut sholat lagi ! Gak ada tapi-tapian. Abis sholat witir langsung pulang gak ada main-main lagi !" Final Kun.
Setelah itu, Kun kembali masuk ke dalam masjid yang sebelumnya ia sempat menarik telinga dua orang kakak beradik itu dengan keras.
⋘ ──── ∗ ⋅◈⋅ ∗ ──── ⋙
"Bang Kun ! Lu ngaji, kan ? Gue, Mark sama ciwi ciwi mau jajan dulu, ye !" Ujar Jenk
"JENOOONG ! BURUAN LU HARUS TRAKTIR TEAJUSNYA BU CIMOL !" Teriak Jaemin dari luar mesjid.
Padahal tempat Jeno sama Kun berdiri dari luar mesjid tuh jauh. Kenapa teriakan Jaemin kedengeran sampe dalem, ye ? Itu mulut apa toa masjid.
"Tuh bang, udah pada nungguin. Ntar gue beliin teajus juga deh bang buat Lo. Babay bong, lop yu." Setelah itu Jeno langsung ngacir.
"Huh... Dasar, gak pernah berubah tuh anak dua. Udah lah gue ngaji aja. Kemaren gue sampe Ar-Rahman. Mana, ya... Nih dia. Bismillah... A'udzubillah himinasyaiton nirrajim..." Kun melantunkan ayat Al-Qur'an dengan lantang dan lancar. Suaranya merdu membuat ibu-ibu yang masih ada di sana pingsan massal. Serta, membuat seorang lelaki mungil yang bernama Renjun terkesima dengan lantunan ayat suci yang dibaca oleh lelaki yang baru ia kenal itu.
"Sadaqaullahulazim... Alhamdulillah. Eh ? Injun, kamu ngapain berdiri di situ ? Sini duduk di samping kakak." Kun menepuk sisinya yang kosong.
"E-eh... Iya Kak." Lantas Renjun langsung mendekati Kun dan duduk di sebelahnya.
"Kamu kenapa ? Kok diam aja ? Eh, tadi gimana ? Udah bisa kan sholatnya ?" Tanya Kun.
"Ughh... Maaf, kak. Tadi Injun ada yang lupa gerakan sholatnya. Bacaannya juga, jadinya Injun diem aja. Terus Injun malah mikirin yang lain-lain. Kan kata Kak Eza, kita harus mengingat Tuhan kan kalau sholat ? Tapi Injun malah mikirin ke yang lain. Kayak Injun lupa bacaannya, nanti mau makan apa. Gitu, kak." Renjun menunduk setelah berbicara.
Kun terkekeh saat mendengar penuturan polos dari lelaki mungil itu. "Iya, bener kita harus mengingat Tuhan jika sedang Sholat. Gapapa, nanti Injun belajar terus aja. Kamu kan bisa tanya ke Hyuckra atau kamu bisa kok belajar sama Kakak."
"Beneran kak ?!" Renjun menatap Kun dengan mata yang berbinar.
"Iya, bener. Tapi... Kayaknya kamu seneng banget deh kalo diajarin sama sama kakak." Goda Kun
"A-anu.. kakak ngajarinnya sabar. Tadi aja Hyuck udah marah-marah waktu Injun salah." Ujar Renjun sedih.
"Hahaha, udah jangan sedih. Ngomong-ngomong kamu belum jawab pertanyaan pertama saya tadi. Tadi kamu ngapain berdiri di sana ?"
"Anu... Injun suka sama kakak eh ! Bukan maksudnya suara kakak ! Waktu kakak baca kitab itu, suara kakak merdu banget. Injun iri." Kun kembali terkekeh.
Jujur, jarang Kun seperti ini. Seharian ini dia sudah banyak tertawa dengan Renjun.
"Ini namanya Al-Qur'an. Terima kasih udah muji kakak." Kun tersenyum pada Renjun.
"Ughh... Jantung Riri kok deg-degan sih. Cepet banget... Riri gak sakit jantung kan ?" Batin Renjun.
"Eung... Kak." Panggil Renjun.
"Kenapa ?"
"Jadi guru ngaji, Injun ya ?"
"Hah ?"
TBC
Gue malah fokus ke Kunren hiks 😥
KAMU SEDANG MEMBACA
PUASA | NCT ✔️
FanficKisah tentang kegiatan sehari-hari Trio cumi-cumi + Trio bunga komplek selama bulan Ramadhan. Spesial edisi ramadhan Pair : Kunren Markhyuck Nomin Lokal au! Update selama bulan puasa. Selesai puasa ya, udah end walau belum selesai/g. Start : April...