Mayat

2.2K 327 10
                                    

Hari ini, hari Senin. Hari ini, Mark udah masuk sekolah seperti biasa. Seperti biasa Mark ke sekolah bareng bebebnya, Hyuckra. Seperti biasa, Mark langsung ditinggal begitu aja sama Hyuckra kalo udah sampe sekolah.

"Anjirlah, berasa kayak gojek gue." Umpat Mark waktu ditinggal Haechan sendiri.

Mark memarkirkan motornya lalu, ia pun langsung jalan ke kelasnya lewat belakang. Soalnya, kalo lewat depan auto dikejar-kejar dia sama fansnya.

Karena puasa, upacara hari Senin ditunda dulu. Jadi, kelas Mark langsung memulai pelajaran pertamanya, pelajaran agama islam. Di mana, pelajaran diajarkan oleh Pak Ong yang kalo ngasih tugas gak ada warasnya. Yang pasti dia yang bakal kena tumbalnya.

"Assalamualaikum ! Gak usah dijawab, karena saya tau kalian gak bakalan jawab. Jadi hari ini kita langsung saja memulai bab baru yaitu, kita akan belajar cara memandikan Jenazah. Karena waktu kita gak banyak. Langsung aja, siapa yang mau jadi jenazahnya ?" Tanya Pak Ong selaku guru Agama Islam.

Kelas pun jadi ribut. Banyak murid yang tidak setuju jadi jenazah dan banyak murid yang saling tunjuk. Sampe akhirnya semuanya terdiam karena Pak Ong menggebrak mejanya.

Brak brak brak !

"WOY DIEM ! Astaghfirullah.... Udah-udah biar gue eh- saya aja yang pilih !" Semuanya diem. Takut kalo salah satu dari mereka terpilih.

"Oke gue eh- anjirlah gue mulu Eh- astaghfirullahalazim... Maksudnya saya memutuskan dua orang perempuan dan dua orang laki-laki yang akan jadi jenazahnya. Buat kelompok perempuan yang jadi  jenazahnya Yeri Salsabila dan Lami Hunarifah."

"Anjir ! Kok gue ?!" Teriak Lami dan Yeri bersamaan.

"Udah ! Gak ada yang protes ! Buat kelompok cowok Muhammad Eric Nasution." Lanjut Pak Ong.

"Lah, Pak ! Kok saya ?!" Protes Eric yang namanya disebut.

"Udah diem ! Atau nilainya saya potong !" Eric pun kicep.

"Ok, lanjut yang kedua... Siapa, ya... Ah... Marko Ahmad Adinata yang jadi jenazahnya. MARKO ! SIAP, KAMU YA !"

Mark yang dari tadi ngelamunin Hyucra hanya tersenyum dan menganggukkan kepalanya. Sampai akhirnya dia sadar karena temen sebangkunya, Eric menyadarkannya.

"Lah, Mark Lo serius ? Lo jadi jenazah anjir !"

"Hah ? Apaan ?!"

"Elah Lo, malah jadi tukang keong ! Lu jadi jenazah anjir. Ngelamun mulu sih !"

"Hehehe... Udah lah biarin aja. Cuma mandiin doang, kan ? Enak anjir, adem. Lagi puasa dikasih Aer. Beuhh mantap." Ujar Mark.

"Iyain dah, serah lu." Eric yang udah gedeg sama Mark langsung mengakhiri pembicaraannya.

.

.

.

Ternyata oh... Ternyata. Rasanya Mark pengen narik ucapannya tadi waktu sama Eric. Ternyata dia juga didandanin anjir. Mukanya udah ancur banget gara-gara make up. Kata Pak Ong tadi.

"Mark di sini bukan jadi jenazah biasa, tadi jadi jenazah yang abis kena azab. Makanya didandanin."

Punya Dosa apa Mark, Ya Allah ?!!!

Mark akhirnya cuma bisa pasrah aja, walaupun udah kesel banget. Dalem hati mah... "Sabar, Mark... Lagi puasa. Kalo nggak, udah diajak baku hantam tuh guru."

Mark udah selesai didandanin, tinggal nunggu gilirannya aja. Ternyata gerah juga ya, dipakein make up gini. Untung juga, dia pake gamis biasa bukan pake kafan auto lumer kali badan Mark.

Ternyata, kesialan Mark bertambah. Kenapa ? Ternyata, giliran Mark nanti setelah istirahat karena waktunya gak cukup gara-gara ciwi-ciwi pada ribet banget.

Punya dosa apa Mark, Ya Allah ?!!!(2)

"Ya, sudah. Karena jam belajar PAI abis jadi, kita lanjutkan sesudah istirahat."

"Pak Ong ! Saya hapus, ya make up-nya. Gerah banget Pak, Masya Allah...."

"Gak! Nanti siapa yang mau dandanin kamu lagi ?! Bapak ogah, ya !"

"Anjir jahat banget nih guru."

"Please, Pak...." Melas Mark.

"Ya, udah deh. Tapi kamu sendiri yang dandan lagi !" Akhirnya si Bapak luluh juga.

"Ashiap santuy !"

Akhirnya semua orang pada keluar dari kelas. Kecuali Mark. Ya, kagak mungkin lah dia keluar masih pake gamis + muka yang gak bener-bener bersih. Dia juga gerah lagi, mana Kaler banget. Karena puasa jadi Mark nahan aja.

"Ya Allah, gerah banget. Pak ! Kipasin dong." Suruh Mark pada Pak Ong yang masih berada di kelasnya.

"Enak aja, nyuruh-nyuruh bapak ! Emangnya bapak siapa kamu ! Babu ?!" Sewot Pak Ong.

"Ya, elah Pak. Gitu banget. Gerah tau, Pak."

"Ish ! Eh- Kamu-kamu yang cewek pake kipas sini deh !" Pak Ong yang gak sengaja liat cewek bawa kipas langsung manggil.

"Eh ? Saya pak ? Kenapa ?" Siswi itu pun masuk ke dalam kelas itu.

"Tuh, kipasin tuh mayat Eh- si Marko maksudnya. Tolong, ya." Ujar Pak Ong dengan suara yang dibuat-buat.

"Eum... Tapi pak..." Ya Allah, takut dia tuh ngeliat si Marko kek mayat beneran.

"Udah... Lakuin aja. Nanti bapak tambahin nilai kamu. Siapa nama kamu ?" Tanya Pak Ong.

"Koeun Pak. Koeun Annindi Nazwa." Balas Koeun.

"Ok, deh. Sana kipasin." Koeun pun nganguk dan nyamperin Marko.

"Hai, Mark." Sapa Koeun.

"Eh, Koeun ? Lo mau ngipasin gue ?"

"Iya nih, hehe." Sebenarnya Koeun takut banget. Tapi biarin lah, dia inget-inget aja muka ganteng Mark sebelum didandanin.

"Oke deh, makasih ya Eun." Koeun pun ngipas-ngipasin Mark. Mereka juga ngobrol berdua. Ternyata mereka nyambung juga kalo ngobrol. Apalagi, jokesnya Koeun kocak banget. Mark jadi ketawa. Koeun juga ketawa-ketawa juga, soalnya ketawa Mark bikin dia ketawa juga.

Tanpa mereka sadari, Haechan ngeliat semuanya. Matanya berkaca-kaca, dadanya juga udah sesek banget. Dia gak suka liat Mark yang begitu sama orang lain.

"Hiks- gue rasa Mark udah bosen hiks- sama gue. Cowok sok tsundere hiks- sok gak suka, sok benci. Pasti Mark hiks- udah capek sama gue. Goblok lu, Hyuck !" Haechan yang sedari tadi bawa bekal langsung menaruh bekal itu di depan kelas Mark dengan sticky note bertuliskan Mark (*˘︶˘*).。*♡

Setelah itu, Haechan pun pergi dari sana sambil meratapi nasibnya.

TBC

Capek...

PUASA | NCT ✔️Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang