Indomie

2.8K 401 30
                                    

"Echan kuchan sayangnya Marko... Marko pulang dulu, ya. Maaf, Marko gak bisa antar Echan pulang. Hati-hati dijalan, ya wahai calonnya Marko."

"KUCHAN KUCHAN ! Nama gue udah bagus-bagus Haechandriani malah diganti kuchan ! Apaan kali sayangnya Marko. Ogah gue. Lu jadi Kun dulu baru gue terima tanpa perantara."

"Ya elah, kayak rumah aja tanpa perantara." Dengus Mark.

"Bodo, suka-suka gue lah !" Seru Haechan.

"Iya deh. Kalo gue mah suka sama kamu."

"Bacoooot Marko bacoooot !"

"Woy ! Lu berdua kayaknya gak bisa gitu berhenti ribut ! Kuping gue rasanya kek mau putus gitu denger bacotan lu berdua !" Omel Jeno.

"Emang, ya ! Gak adek, gak kakak sama-sama bacot ! Naleyyaa, Haririii kuy pulang !" Echan langsung menarik dua cocan itu segera dan membawa mereka pulang.

"Wkwkwk, bingung gue. Gue gila atau gimana kali, ya ? Demen sama anak kayak gitu." Gumam Mark.

Jeno yang mendengar gumaman Mark menimpali. "Sama gue bang. Kenapa gue bisa suka ama Jaemin, ya ? Padahal dia sering ngelakuin kdrt ke gue."

"Itu karena kalian berdua bucheeen. Tau buchen ? Syukur kalo tau, kalo gak tau berarti Lo kudet. Lo berdua tuh bucin, sayang bucinnya kagak pake otak. Makanya mereka berdua gak suka sama lo." Ujar Kun tiba-tiba.

"Hehehe, atuh namanya—"

"—anak muda ? Gue pernah muda, Jen. Jadi gue ngerti. Jujur, gue suka sama Renjun tapi gue ngotak. Gue juga gak perlu gombal gembel kayak Lo berdua udah bikin Renjun luluh. Udah ah, kuy balik. Ngantuk gue." Kun berjalan meninggalkan dua kakak beradik yang sedang berbagi otak. Berbagi otak ? Iya, soalnya otak mereka cuma setengah jadi mereka saling berbagi agar saling melengkapi.

"Tunggu dah bang. Itu Bang Kun suka sama siapa anj— eh astaghfirullah. Bang Kun suka sama siapa, bang ?"

Mark mengendikkan bahunya. "Mana ku tahu. Saya tempe."

"Serius bang. Itu siapa ? Loncuin ? Longan ? Lengkeng ?"

Plak !

"Napa jadi ke lengkeng, bodoh !" Mark menggeplak tengkuk Jeno.

"Ya, Allah. Sakit banget gila. Atuh namanya susah banget." Jeno mengusap-usap tengkuknya yang sakit.

"Udah lah, pulang. Gue pengen tidur. Udah pukul enam juga. Entar mami nyariin." Ujar Mark.

"Eh, iya. Ayo, bang. Jangan lupa tuh mangkoknya !"

⋘ ──── ∗ ⋅◈⋅ ∗ ──── ⋙

"Ughh. Bau apaan nih ? Harum benerr." Ujar Mark.

Mark beranjak dari ranjangnya lalu, ia menuju ke sumber bau harum yang memasuki indera penciumannya.

"Lho ? Indomie siapa ini ? Kok gak ada yang makan ? Sayang bener." Mark menengok ke kanan dan ke kiri mencari seseorang yang mungkin pemilik Indomie ini.

"Udah lah buat gue aja. Mubazir hehehe." Mark mengambil mangkuk berisi Indomie kuah itu dan duduk di sofa ruang tamunya. Setelah itu, ia pun makan sesudah mendapatkan posisi nyamannya untuk makan Indomie kuahnya itu.

"Ya Allah enak benerrr. Jeno mana nih ? Sayang banget gak ikut makan." Mark melanjutkan makannya dengan lahap.

Tiba-tiba kegiatan makannya terhenti. Ia seakan memikirkan sesuatu.

"Eh-eh tunggu dah. Kan gue lagi... PUASA ANJIR ! PWEH PWEH PWEH !" Mark mencoba memuntahkan Indomie yang telah ia makan itu.

"PWEH PWEH PWE

BYUR !

"ILANG KAO SETAN ILAAANG ! JAUHKAN DIRIMU DARI ABANG GUA ! PERGI PERGI HUSH !"

BYUR !

"Ohok ohok ! ANJIR LO BERDUA ! LO NGAPAIN GUE ANJ— ohok ohok !" Mark terbatuk-batuk karena air yang dituang oleh Jeno dan Kun masuk ke dalam hidungnya.

"Lagian lu tiba pwah pweh pwah pweh gitu. Gue kan ngeri bang, kalo Lo kesambet apa gitu." Jelas Jeno.

"Iya, Mark. Jeno bener. Lu soalnya kayak mau muntahin sesuatu gitu. Tadinya gue kira Lo kesedak apa gitu. Tapi gue inget, Lo kan kagak makan apa-apa." Ujar Kun menambahi.

"Anj— astaghfirullah.. itu mimpi ternyata. Serem banget gewla !" Ujar Mark dengan nada yang didramatisir.

"Mimpi apa, bang ?"

"Gue makan Indomie kuah ! Gila enak banget ! Eh- maksud gue, kaget banget. Gue kira gue bakal batal ! Nyata banget parah." Cerita Mark.

Kun dan Jeno auto ngakak. Sumpah kocak banget. Mereka kira si Mark kesurupan.

"Malah ngakak lu berdua ! Lagian Lo lada ngapain ngira gue kesurupan pinteeeer. Kan setan diiket-iketin di tempat tinggal Lo eh- maksudnya neraka. Ya mana mungkin gue kesurupan."

"Ya kan Lo setannya. Setan yang belum kriket jadinya begitu." Celetuk Jeno.

"Jeno anj—"

"MARKO AHMAD ADINATA ! AWAS YA NGOMONG KASAR LAGI !" Teriak Taeyong dari bawah.

"IYA, MA ! MAAP, MARKO HILAP !"

"AWOAKAWAOAWOKAWOK !"

TBC

Pernah lupa ?

PUASA | NCT ✔️Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang