Jika Kita Bersyukur Di Jamin Allah Akan Menambah Nikmat Kita🌻
"Malam ini hujan begitu deras, serta angin bertiup agak kencang, tapi tidak membuat seorang wanita yang menyukai hujan itu terusik sedikitpun. Tersebab ia sangat menyukainya siapa lagi jika bukan Zahra. Yah Zahra saat ini sedang berdiri di balkon kamarnya menikmati setiap bulir hujan yang mengalir dan turun ke bumi.
Zahrapun berdoa agar hujan yang Allah turunkan ke bumi dapat membawa Rahmat, dan manfaat bagi setiap insan yang ada di Muka bumi.
Allahumma Shoyyibian naafi’an”
yang berarti “Ya Allah, turunkanlah hujan yang bermanfaat.” (HR.Bukhari).Tokk!!
Tokk!!
"Assalamualaikum kak Zahra"!!"Wa'alaikumussalam, Masuk saja dek pintunya ngk di kunci kok"
"Kak Zah lagi apa"?
"Ini kakak lagi menikmati setiap bulir air hujan, kamu tau ngk kenapa kaka suka hujan"?
"Kenapa kak"?
"Karena Allah telah menjelaskan tentang hujan di dalam Al-qur'an dan itu membuat kaka terharu dan tersentuh, kamu mau dengar ayatnya?"
"mau kak"
"وَهُوَ الَّذِي يُنَزِّلُ الْغَيْثَ مِن بَعْدِ مَا قَنَطُوا وَيَنشُرُ رَحْمَتَهُ وَهُوَ الْوَلِيُّ الْحَمِيدُ
“Dan Dialah Yang menurunkan hujan sesudah mereka berputus asa dan menyebarkan rahmat-Nya. Dan Dialah Yang Maha Pelindung lagi Maha Terpuji.” (QS: Asy-Syuura [41] : 28).
"Dengan mengirim hujan-lah, Allah menyuburkan tanaman-tanaman yang dibutuhkan manusia dan semua mahkluk yang hidup di bumi, menumbukan pepohonan dan buah-buahan dan biji tanaman yang dibutuhkan manusia".
وَنَزَّلْنَا مِنَ السَّمَاءِ مَاءً مُّبَارَكاً فَأَنبَتْنَا بِهِ جَنَّاتٍ وَحَبَّ الْحَصِيدِ
“Dan Kami turunkan dari langit air yang penuh keberkahan lalu Kami tumbuhkan dengan air itu pohon-pohon dan biji-biji tanaman yang diketam.” (QS: Qaaf (50) : 9).
"Yang dimaksud keberkahan di sini adalah turunnya hujan, lebih banyak melahirkan kebaikan (manfaat), daripada mudharatnya (keburukan)".
"Di antara keberkahan dan manfaat hujan adalah manusia, hewan dan tumbuh-tumbuhan sangat memerlukannya untuk keberlangsungan hidup, sebagaimana Allah Ta’ala berfirman":
أَوَلَمْ يَرَ الَّذِينَ كَفَرُوا أَنَّ السَّمَاوَاتِ وَالْأَرْضَ كَانَتَا رَتْقاً فَفَتَقْنَاهُمَا وَجَعَلْنَا مِنَ الْمَاء كُلَّ شَيْءٍ حَيٍّ أَفَلَا يُؤْمِنُونَ
“Dan dari air Kami jadikan segala sesuatu yang hidup. Maka mengapakah mereka tiada juga beriman?.” (QS. Al Anbiya’ (21) : 30).
"Nah jadi, kita selaku hamba-nya jangan sesekali mencela bahkan tidak menyukai hujan. Karena apa? Hujan itu merupakan Rahmat Allah, tanpa hujan tanaman di bumi ini tidak akan tumbuh subur"
"Maa syaa Allah kak, jadi kalau banjir dan bencana lain yang di sebabkan oleh hujan, itu semua Rahmat dan ujian Allah yah kak"?
"Iya, betul sekali, pintar adik kaka ini:)sambil mengelus pucuk kepala adiknya. Yasudah masuk yuk udah larut soalnya"
"Iya, kak kalau gitu aku kekamar dulu Assalamualaikum"
"Wa'alaikumussalam"
🌻🌻🌻
KAMU SEDANG MEMBACA
ZAHRA
Teen Fiction"Ketika diri ini tak sanggup menerima sebuah penghianatan lantas apa yang harus di lakukan selain berharap hanya kepadanya sang pemilik Hati" "Aku memang gadis desa tapi apakah aku tak pantas bersanding denganmu? Dan bersama menuju surganya kelak? S...