~10~

558 17 7
                                    

"Sesungguhnya shalat itu mencegah dari (perbuatan- perbuatan) keji dan mungkar.

(Al 'Ankabut: 45)

Kalo sholat tapi masih gabisa menjaga diri dari berbuat dosa seharusnya kita paham bagaimana kualitas sholat kita...


Hari ini adalah hari yang ditunggu tunggu oleh Zahra. Dengan memakai gamis merah maroon serta hijab dan cadar yang senada membuat Zahra begitu menawan walaupun dengan penampilan yang sederhana. Tak lupa pula tas sling bag dan sepatu putih hadiah dari Dinda.

"Hari ini Dinda sudah mau pulang ke jakarta?".tanya Zahra

"iya kak in syaa Allah, hari ini Dinda udah mau pulang"

"yang jemput dinda siapa? Papah?"

"bukan kak, yang jemput Dinda kak Azzam".

Sehari setelah pengumuman bahwa Zahra telah di terima di kampusnya Papah dan mamah Dinda sudah pulang. Sedangkan Dinda masih disini untuk menghabiskan liburannya.

"Kak Azzam abangnya Dinda yah? "

"iya kak,kak Azzam abang Dinda diatuh orangnya cuek banget kak nanti aku kenalin yah". yang hanya di balas senyum oleh Zahra di balik cadarnya.

Alhamdulillah alaa kulli hal, terimakasih ya rabbi karena engkau masih memberi hamba umur dan kesehatan sehingga hamba bisa melanjutkan pendidikan.

"Yasudah Dinda, kakak berangkat dulu yah"

"kakak naik sepeda ke kampus?ngak capek kak?"

"In syaa Allah ngak kok, kakak duluan yah.Assalamualaikum"

"Wa'alaikumussalam"

Di perjalanan Zahra tak henti hentinya bersholawat agar hatinya tenang, dan semoga di akhirat kelak dapat mendapat syafaat Rasulullah.

Rasulullah  Bersabda:

"Barang siapa yang mengucapkan sholawat kepadaku satu kali maka Allah akan bersholawat baginya sepuluh kali,dan di gugurkan sepuluh kesalahan(dosa)nya serta ditinggikan baginya sepuluh derajat/tingkatan(di surga kelak)"

     (HR. An Nasai,Ahmad,Ibnu Hibban)

Setelah tiga puluh menit perjalanan Zahrapun sampai di kampusnya. Dan hari ini adalah hari pertama Zahra. Setelah memarkir sepedanya Zahra pun menuju ke kelasnya yakni jurusan manajemen dakwah.

"Haei kamu, yang pake cadar sini". Teriak senior Zahra

"Saya kak?".tanya Zahra dengan bingung

"Iya kamu, siapa lagi? Ayo cepat sini. Kamu kan mahasiswa baru kenapa tidak ikut berbaris di lapangan?"

"Maaf kak, saya kira langsung ke kelas"

"Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh Baiklah berdirinya bapak disini, bapak hanya ingin menyampaikan bahwa selamat bergabung di kampus kami, dan mohon taati aturan kampus. Silahkan kalian ke kelas jurusan kalian masing-masing. Wassalam"

***

Brukk!!

"Afwan ukhty, ana tidak sengaja,mari saya bantu. "

"Iya ukh tidak apa²,syukron"

"Na'am ukh, perkenalkan saya Annisa Putri, bisa di panggil iput". Sambil meyodorkan tangannya

ZAHRATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang