#6. Lulus Kuliah

943 125 2
                                    

Allah telah memberikan berkah kepada hamba-hamba-Nya. Salah satunya melalui kelulusan. Sebab kelulusan merupakan awal dari perjalanan karirmu.

{Rihana Baekhyun Salsabilla}

###

Setahun kemudian...

Hari ini adalah hari bahagia bagi Baekhyun dan Luhan. Tepat pada hari ini, mereka merayakan kelulusan kuliah mereka. Baik Luhan maupun Baekhyun sangat bersyukur telah memperoleh gelar sarjana. Mereka berdua tampak sangat bahagia.

Hari ini wanita muslim itu menggunakan gaun gamis berwarna merah muda dengan jilbab berwarna senada pula. Baekhyun tampak sangat cantik mengenakan gamis itu.

Sementara itu, Luhan mengenakan gaun setinggi lutut berwarna biru muda, warna kesukaannya

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Sementara itu, Luhan mengenakan gaun setinggi lutut berwarna biru muda, warna kesukaannya. Di bagian atas terdapat flower crown (mahkota/tiara) berwarna putih yang mengelilingi kepalanya. Iya terlihat sangat anggun memakai pakaian itu.

Kini tiba saatnya mereka dipanggil maju ke depan untuk menerima gelar

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.


Kini tiba saatnya mereka dipanggil maju ke depan untuk menerima gelar. Dengan jubah khas wisuda, mereka berdua maju menghadap para Dekan dan Rektor universitas sebagai rangkaian inti prosesi wisuda. Setelah menerima gulungan kertas dari Rektor universitas, kini mereka berdua telah resmi menjadi sarjana.

Setelah prosesi wisuda selesai, mereka berdua segera pulang ke rumah masing-masing. Seperti biasa, Luhan mengantarkan Baekhyun pulang ke rumahnya dengan selamat. Di dalam mobil, mereka tampak bersenang-senang. Mereka tertawa bersama, bersenda gurau mengenang kenangan-kenangan mereka sewaktu awal kuliah. Hampir setengah jam mereka menghabiskan waktu bersenda gurau di dalam mobil. Kini mereka sudah sampai di depan rumah Baekhyun.

"Lu, besok pagi jangan lupa jemput aku ya!" ucap Baekhyun setelah turun dari mobil Luhan. Iya, besok pagi rencananya mereka akan melamar pekerjaan.

"Siaapp boss!!" Luhan pun melambaikan tangan kemudian bersiap untuk melajukan mobilnya.

Saat acara kelulusan, orang tua mereka tidak bisa menghadiri prosesi wisuda. Ayah Baekhyun sedang sakit. Sedangkan orang tua Luhan berada di China untuk mengurus perusahaan mereka. Iya, selama ini Luhan memang tinggal di rumah sendirian. Terkadang jika ia bosan, ia akan menginap di rumah Baekhyun. Meskipun orang tua Luhan terlihat tidak peduli dengannya, mereka sebenarnya sangat menyayangi Luhan. Terkadang sebulan sekali ayah Luhan pulang ke Indonesia untuk menemui putrinya itu. Namun setelah dua hari, ayahnya akan kembali ke China lagi. Sementara itu, ibunya dulu memang pernah tinggal di Indonesia bersamanya. Namun, kejadian setahun yang lalu membuatnya terpaksa meninggalkan putrinya di Indonesia sendirian.

The Perfect Muslimah (Chanbaek GS versi Islam)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang