Besoknya, Lala pagi-pagi udah ada di rumah keluarga Hardinata. Kenapa?, Jawabannya karena buat nganterin nasi uduk yang di pesan sama Ajis.
Iya, mamanya lagi ga mood masak. Soalnya lagi ngambek sama papanya yang kemarin gak bawa pesenannya yaitu sate kambingnya pak kabul, yang Deket alun-alun itu.
"Assalamualaikum, permisi??" Lala udah ngetok itu pintu, tapi gak ada yang bukain.
"Permisi paket!!!" Ucap Lala teriak, udah dari tadi dia ngetok-ngetok pintu gak ada yang buka.
" Woiii!!!, berisik banget sih!!, Gak tau apa ini masih pagi!!, Masih banyak yang tidur!!!" Akhirnya dibuka juga pintunya, mana yang buka Mark lagi.
Dia itu lagi malas ketemu sama Mark, gara-gara dia cemburu sama kedekatan dia sama naina, Kaka kelas dia yang sekelas sama Mark.
Kan padahal dia gak ada hubungan apa-apa sama Mark, kok jadi cemburu sih. Bodo ah!!!.
" Ngapain Lo disini!!" Kan udah-udah Langsung di judesin sama Mark.
" Huh, ini mas tadi Ajis nge-WA, mesen nasi uduknya ibu. Maaf juga kalo ganggu, soalnya saya udah ngetok, Sama mencet bell dari tadi gak ada yang ngebuka" jelas lala, emang bener kok udah 10 kali malahan Lala mencet bell gak ada yang buka itu pintu.
" Cih!!"
" Loh damara, ada apa ra?, Marko kenapa damaranya gak disuruh masuk" jaehyun tiba-tiba ngedatangi mereka, Lala yang ngeliat jaehyun langsung senyum ngegoda jaehyun.
" Ngapa Lo senyum-senyum kaya gitu sama abang gue!!" Mark yang ngeliat Lala senyum-senyum gitu ke jaehyun langsung mendengus, apa-apa itu gak terima dia!!.
" Eh mas jeff???, Pagi??" Cie Mark, cie di kacangi.
" Emm pagi juga ra" jawab jaehyun yang sedikit bingung sama adek crushnya ini.
" Wooiii, disini masih ada gue!!!" Teriak Mark yang di kasih delikan tajam dari lala.
' dih, siapa gak kenal!!'-lala lagi patah hati.
" Ayo masuk la, ada apa??" Kata jaehyun menggiring Lala masuk ke rumahnya, meninggalkan Mark yang cengo gara-gara masih dikancangin Abangnya sama Lala.
" Ini tadi Ajis pesan makanan, katanya Tante Jess ngambek gak mau masaknya?," Kata Lala yang ngikutin jaehyun dari belakang.
" Haha, iya biasa lah" jawab seadanya jaehyun.
" Emmm mas??" Panggil Lala mau melancarkan aksinya.
" Ya kenapa ra?" Jaehyun pun yang dipanggil menengok ke belakang, dan dia bisa liat Lala yang senyum gak jelas, sama Mark yang di belakang Lala dengan wajah yang badmood.
" Jadi kapan ngelamar mbak muna?, nanti atau besok??" Tanya Lala sambil naik turunkan alisnya ngegoda jaehyun.
" Eh??"
" Maksud Lo apa???," Kaget Lala itu, suara Mark yang di belakangnya bikin dia jantungan, mana si Mark teriak lagi.
" Hehehe" setelah itu Lala buka hpnya, dan nyetel rekaman suara yang dia rekam kemari saat jaehyun lagi berbincang dengan mama Jess.
" La kamu?"
" Iya mas, gimana??, Hehehe"
" Bang Lo mau ngelamar mbak muna?" Tanya Mark yang diangguki sama jaehyun yang telinganya udah merah gara-gara malu.
" Tenang mas ga ada yang tau, biar jadi sesiripris. Kalo mas jeff mau kunci mulut Lala sama jajanan yang ada di BM" kan emang gak ada malu Lala, mana ini di depan mas crush lagi. Eh?, Kan lagi kemusuhan sama Marko.
" Eh??" Kaget Mark sama jaehyun.
" Yah, minimal kalo mbak muna tau. Mungkin nanti gimana ya??" Pokonya jajan ya jajan.
" Yaudah nanti jam sembilan kita jajan , emm tapi ajak juga ya munanya sama lili biar gak curiga" jangan salahin jaehyun, dia kan mau pdkt lagi sama muna.
" Siap santuy itu mah" akhirnya jajan-jajan-jajan!!.
Mark yang ngeliat orang di depannya ini bingung, kaya aneh gitu tapi apa?. Tapi mendengar bahwa jaehyun mau mentraktir Lala, dia baru ngeh, kesempatan ini morotin jaehyun.
" Bang terus Mark gimana?, Mark kan juga tau, gak di kunci juga mulutnya juga?"
" Cih, yaudah-yaudah iya, ikut-ikut aja Lo!!" Pasrah jaehyun, lupa kalo adiknya ada di sini.
" Yess uhuy!!, love you bang" yang di love you-in jaehyun tapi yang di peluk Lala, nah Lo Mark ngapain?.
" Eh??," Lala yang di peluk Mark juga kaget gitu, mukanya udah kaya cabe merah.
Mark-nya juga malu, aduh mau di bawa kemana ni muka. Mana meluk Lala itu nyaman gitu, mark-mark malu-maluin aja lo.
" Cie mork, cie enak ya??" Ini lagi Jaehyunnya yang ngegoda adik sama calon adik iparnya, udah belom sih kalo jaehyun manggil Lala gitu.
Sedangkan di tempat lain, saat ini taeyong lagi ngapel di rumah keluarga widyatna. Mau ngajak fitting baju calon istrinya.
" Ngopo we esok-esok wes mbedayoh neng omah ku???" Tanya yudha yang lagi cuci motor beatnya yang udah di warnain ngejreng.
( Kenapa kamu pagi-pagi udah namu di rumah ku???)
" Arep ketemu calon lah!!" Ngegas taeyong yang udah duduk di kursi depan rumah widyatna.
(Mau ketemu calon lah!!)
" Halah-halah, lagi calon we kemaki!!"
(Halah-halah, masih calon aja sombong)
" asu!!,Jahat men to yud Kowe Karo aku?, Kok mbok Donga ne Ra dadi ro adik mu" emang Bener-bener ya temannya ini minta di gaplok.
(Anjing!!, Jahat banget yud kamu sama aku?, Kok di doakan ngga jadi sama adik mu)
" Mas Tyas basane gak oleh ngono wi Lo" suara sari yang keluar dari rumah, aduh cantiknya calon istrinya siapa sih ini?.
(Mas Tyas bahasanya gak boleh kaya gitu)
" Hehehe, maaf dek khilaf" kan cengengesan-cengengesan udah kejadian baru cengengesan, dasar Homan.
" Modyar we, Ra tak restui Kowe Karo adik ku. Karo calon Kaka ipar kok gak sopan!!," Ini yuta mulutnya minta di cabein Sama sari!!.
(Mampus kamu, ga tak restui kamu sama adik ku. Sama calon kakak ipar gak sopan!!)
" Mas!!!, Basa mu wi Lo, di jogo!!!" Kan beda nadanya kalo mas sendiri sama calon suami, hehehe.
(Mas!!!, Bahasa mu itu Lo, di jaga!!!,)
" Iyo-iyo"" Udah tenang dek, kan bapak pun ngerestui, wes Yo mangkat. Dak kawanen mengko" Taeyong yang ngeliat sari udah mau ngeluarin maungnya, langsung narik sari buat ke mobil.
(Udah tenang dek,kan bapak udah ngerestui, wes ayo berangkat. Nanti kesingaan)
Saat mobilnya taeyong udah pergi, yuta yang ngeliat mobil itu semakin menjauh. Bergumam, " kapan aku koyo ngono?, Nasib-nasib, ditinggal rabi Karo wong. Kok Kowe tego to dek narsi ninggal aku"
(Kapan aku kaya gitu?, Nasib-nasib, di tinggal nikah sama orang. Kok kamu tega sih dek narsi ninggal aku)
Biarkanlah yuta meratapi nasipnya di tinggal nikah sama pacarnya yang ijinnya pergi buat kerumah neneknya, pulang-pulang udah ada cincin di jari manisnya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Perempuan Jawa ✅✅ ( NCT-LOKAL)
FanficNCT-LOKAL Wes lah, hym males gawe deskripsi. Nek gelem woconen, nek Ra gelem yowes!!!! (Kalo mau baca silahkan, kalo ngegak yaudah!!) (Udah END, tapi tinggalin jejak ya.)