"Dek kok aku ingin mie kering yang ada di belakang SMP 3 itu ya??" Saat ini jaehyun lagi tiduran di pangkuan muna, kalian tau kan kebiasaan ini. Nah, sekarang bukan ke mama Jess lagi. Tapi ke istri.
"Tumben mas?" Iya biasanya tu suaminya sedikit anti sama makan mie, ya walapun mie ayam juga sih. Pokoknya yang nama mie dia sedikit ngejauhi.
Oh ya, cuma mau ngasih tau kalo kandunga muna sekarang udah 3 bulan.
"Ihh, tapi Jeje mau Mumu!!" Aduh, suka bingung muna itu, beberapa hari ini tu sikap jaehyun moodyan.
Kadang ngambek, padahal gak tau apa yang di ngambekin. Pernah ya muna nemuin jaehyun dalam posisi ngambek di depan kolam renang. Nah pas ditanya, dia ngambek karena ikan cupangnya Lukki di bawa pulang sama yang punya.
Iya waktu itu, Lukki main kerumah. Buat adu cupang sama Ajis, nah jaehyun yang libur lihat. Terus katanya jatuh cinta pada pandangan pertama sama cupangnya.
Jadi lah, muna beliin jaehyun 10 ikan cupang biar gak ngambek.
Nah terus Waktu itu, jaehyun juga makan beng-beng di makan sama nasi. Terus katanya enak, jeno yang ngeliat ngerasa mau muntah tau gak.
Ada juga kelakuan jaehyun yang bikin geleng kepala, masak dia nangis gara-gara ibu Yun meluk muna, katanya ibu Yun bau. Gila bener kan masa mertuanya sendiri dibilang bau.
Nah, karena ada yang janggal sama sikap jaehyun. Di bawalah jaehyun ke dokter. Pas di diagnosa, ternyata jaehyun yang ngalamin Moody's sama ngidam gara-gara muna lagi hamil.
Ok, balik ke mereka berdua yang lagi pacaran. Cielah, pacaran habis nikah itu enak cuy,kata kakak hym sih😂😂.
"Tapi mas ini masih pagi, mie keringnya juga belum buka. Nanti aja ya" ya gila aja jam setengah enam belum buka lah itu warung, paling buka juga warung nasi uduk/bubur ayam.
"Hiks.... Mumu jahat!!!,. Hiks.... Jeje minta papa hiks aja...." Kan ngembek lagi bayi bagongnya.
Setelahi itu jaehyun gedor-gedor kamar papa sama mamanya. Di belakang dan sang istri yang cuma bisa ngelus dada ngeliat kelakuan suaminya.
"Papa!!!!, Papa bangun!!!!, Woiii pa Jeffrey mau mie kering pa!!!!, Papa bangun apa pintunya Jeffrey dobrak!!!!" Dengan kecang sampai jeno yang ada di kamarnya yang lantai empat dengar suara abangnya ini.
"Mas papa Sama mama masih tidur, muna buatin aja ya mie keringnya" bujuk sang istri yang dapat tatapan tajam dari jaehyun.
"Diem Lo!!!, Gue maunya mie kering yang ada di SMP 3 ya disitu!!!, Gak usah sok baik Lo!!!!" Bentak jaehyun yang buat muna memantung, itu saolnya ini pertama kali muna di bentak sama jaehyun.
Plak!!!
"Kurang aja ya kamu, kenapa istrimu kamu bentak kaya gitu, dia sedang hamil kamu tau!!" Kepalanya di pukul sama mama Jess yang keluar karena denger jaehyun ribut-ribut.
"Mama sakit, hiks. Lagian muna jahat hiks, gak sayang jeje. Hiks masak gak mau nurutin permintaan Jeje hiks" adunya ke mama, muna yang ngeliat suami kasian, kenapa harus jaehyun yang ngidam, sama Moody's. Tadi pagi aja mereka bangun gara-gara jaehyun morning sick.
"Aduh koe Ki anak Sopo to le??!!!" Gemas mama Jess ke anak sulungnya.
(Aduh kamu itu anaknya siapa sih nak??!!)
"Ihh, hiks pasti mama ngatain Jeje ya pakai bahasa Jawa!!!, Hiks fix kita kemusuhan, dan Lo jangan ikutin gue" setelah itu jaehyun balik ke kamar, sebelum itu dia ancam muna yang mau ikut dia.
"Nduk maaf Yo, emang aneh kelakuane Jeffrey"
"Ndak papa ma, muna ngerti kok. Kasian mas Jeffreynya, harusnya muna yang ngalamin itu semua, tapi malah mas Jeffrey" kan kurang apa menantunya ini, emang anaknya aja yang pengen di hiiiihhhh sama mama Jess.
"Yaudah kalo gitu muna pamit dulu ya." Pamit muna.
"Mau kemana??" Tanya mama Jess, yang sedikit khawatir sama menantunya yang habis di bentak sama anaknya.
"Beli sayur ma, sebetar aja"
"Yaudah hati-hati ya."
Udah 1 jam muna pergi, tapi belum balik-balik juga. Mama Jess jadi khawatir di mana menantunya itu.
"Mama kenapa sih?" Tanya Marko yang ngeliat mama yang mondar-mandir gak jelas.
"Mama khawatir sama mbak mu ko, dari sejam di pamit mau beli sayur kok belum pulang-pulang. Ini jerimis lagi" jawab mama Jess lalu natap tajam anak sulungnya yang malah santai makan keripik kentang buatan muna.
" Kamu kenapa malah santai si jeff, istri kamu itu sedang ada di luar dan gak ada kabar, kamu malah nyatai gitu!!!" Marah mama Jess.
"Biasa aja sih ma, lagian dia pasti juga pulang. Gak usah di lebih-lebihkan!!"duh rasanya mama Jess mau lelepin ni anak ke sungai Bengawan solo.
"Jeff, kali ini kamu itu udah Bener-bener keterlaluan. Kamu nyadar gak sih, muna lagi hamil, kamu Ngbentak dia, kamu nunjuk-nunjuk dia, kamu marah sama di gara-gara mie kering yang belum buka, siapa yang ngelebih-lebihkan kamu atau muna, kamu juga harusnya nyadar dulu kamu dapetin muna susah sekarang pas udah nikah kamu malah kaya gini, jeff-jeff. Mama kecewa sama kamu!!" Bener kata mamanya kali ini, Jeffrey sadar sekarang kalo tadi dia Bener-bener keterlaluan.
Setelah sadar, jaehyun pun segera bangkit buat cari sang istri, saat akan buka pintu depan rumah. Telihat istrinya yang baju yang basah karena ternyata sudah hujan.
"Kamu dari mana!???" Panik jaehyun.
"Hihi, mas nih mie keringnya, maaf ya lama, soalnya tadi ibunya buat dulu mie sama bumbunya jadinya
Omongan muna di potong sama pelukan dan gumaman maaf jaehyun yang bersalah.
"Maaf dek!!, Maafin mas!!, Mas minta maaf!!" Jaehyun benar-benar ngerasa bersalah banget.
"Eh?, Mas gak salah ko, udah ayo masuk. Pasti mas lapar kan, muna juga kedinginan ayo masuk"kata-kata muna gak didengar sama jaehyun, dia masih menggunakan kata maaf.
"Kalo kita gak masuk, muna gak mau maafin mas ni!!!" Ancam sang istri.
"Jangan!!, ayo masuk!!!" Setelahnya tangan muna di tarik jaehyun buat masuk ke rumah.
KAMU SEDANG MEMBACA
Perempuan Jawa ✅✅ ( NCT-LOKAL)
Fiksi PenggemarNCT-LOKAL Wes lah, hym males gawe deskripsi. Nek gelem woconen, nek Ra gelem yowes!!!! (Kalo mau baca silahkan, kalo ngegak yaudah!!) (Udah END, tapi tinggalin jejak ya.)