Udah 2 bulan keluarga Hardinata pindah, selama itu udah banyak suka duka yang di alami mereka.
Contohnya, suka duka Jeffrey yang pdkt sama muna. Mereka semakin dekat sehabis jalan dulu. Mana mama Jess juga sering minta muna atau gak si kembar buat kerumah masak bareng gitu.
Ada juga si jeno yang udah taken sama Liya, waktu kan ada acara gitu di SMA reguler. Acara itu acara meeting clas, jadi ada acara olahraga.
Nah, jeno nge-wakilin basket sama anak-anak lainnya. Dan sehabis pertandingan jeno nembak Liya, dan diterima sama Liya.
Dan lain-lain, hym lagi malas nulis. Hehehe.lanjut!!.
" Jeff, kamu gak ada niatan nikah gitu???, Temen-temen kamu udah pada nikah loh, bahakan si Yuna sama dikky udah punya anak. Nah kamu calon aja belum" saat ini si sulung Hardinata dan nyonya besar sedang nyantai di taman belakang rumah, tepatnya di gubuk-gubuk gitu.
" Mah, Jeffry mau fokus dulu sama karir, lagi pula Jeff juga udah punya calon tapi masih malu ngelamarnya" jelas jaehyun yang lagi nyantai kepalanya ditaruh di pangkuan mamanya.
" Lah kamu punya pacar?, Kok gak pernah bilang sama mama sih" protes mama Jess yang buat jaehyun terkekeh kecil.
" Bukan pacar mah, jeff mau langsung lamar aja. Kan katanya umur Jeff gak cocok pacaran lagi"
" Ohh, bagus itu. Tapi jangan lama-lama nanti malah di embat orang kojor kowe!!!" Kan keluar dialegnya mamanya.
" Hehehe, nunggu dianya ma. Katanya mau fokus sama pendidikannya dulu" saat ini Jeffrey udah ngedusel ke perut mamanya, biasa kaya yang dia lakuin dulu waktu kecil.
" Loh masih sekolah ya??"
" Nggak ma, kuliah"
" Lah emang siapa Jeff, murid mu di kampus??" Tanya mama Jess sambil ngelus kepala anak sulungnya.
" Mama jangan kaget ya, Batari muna Anindita" astaga jaehyun malu, maka dari itu dia memperdalam ngedusel mamanya.
Mama Jess yang kaget langsung berteriak," apa!!!?" Si kembar yang ada di dapur langsung ngedatangi mamanya Sama Abang sulungnya.
" Mama kenapa???" Tanya jaelyan sambil bawa mie jinjja pedas, di belakangnya ada jeno yang lagi minum susu.
" gak papa sayang, mama cuma kaget tadi, di lanjut sama makannya" jawab mama Jess sambil senyum.
Habis itu duo J,balik lagi ke dapur.
" Kan Jeff udah bilang mama jangan kaget!!" Kesal jaehyun ke mamanya
" Hehe, maaf Jeff. Mama kan seneng, kalo gitu besok atau lusa kita lamar si muna" kata mama Jess yang ngebet punya menyatu kaya Batari muna.
" Mah!!, Jeff kan tadi bi-
Belum selesai ngomong bibir jaehyun udah di kuncir mama Jess sama tangannya," shuttt, kamu tau kan kalo muna salah satu incaran remaja di kampung ini??" Jeffrey hanya mengangguk.
" Nah, nanti ke buru di ambil orang. Lagian si Tyas juga mau nikah kan. Nah, jadi tunangan kalian sehabis Tyas nikah" jelas mama Jess, emang setelah sekian lama, setelah mengarungi lautan dan memanjat gunung. Akhirnya lamaran Tyas di terima Sama keluarga widyatna.
Dan kesempatan itu gak di buat main-main Sama Tyas,setelah satu bulan kemarin diterima, maka Tyas langsung ngajak calonnya, Sekar Sari widyatna.
Dan pernikah itu di laksanakan 2 Minggu lagi.
" Duh ma, nanti kalo ditolak sama dek muna gimana??" Kan belum berjuang jaehyun dan pesimis, gak laike aku!!.
" Cih, belum juga di coba. Lagian muna itu anaknya penurut. Pasti mau kalo ibu yang minta, nanti mama yang ngelamarin lansung lah ke Yunita" pokonya muna harus jadi mantuku!!?- batin mama Jess yang ngebet pengen menantu.
"Yaudah deh, Jeffrey nurut juga sama mama. Takut muna juga diambil orang" pasrah jaehyun yang juga takut kalo keduluan sama lelaki lain.
" Nah kan, nurut sama mama!!"
Gak tau aja, kalo Lala denger pembicaraan mama Jess sama mas Jeffrey. Tadi itu dia disuruh sama ibunya buat ngubur sampah di belakan, biasalah nanti kan bisa jadi pupuk.
Nah gak sengaja, denger pembicaraan mereka. Jangan salahin Lala kan emang taman belakang mereka berdekatan, makanya dia bisa dengar apa yang dibicarakan sama ibu dan anak itu.
" Woooo lha dala, mbak muna Arep di lamar!!!" Gumam dia sambil ngerekam itu ke hpnya, buat barang nguras jaehyun nanti.
Sedangkan saat ini jeno lagi vc-an sama yayang bebnya,kan baru anget-angetnya. Sampai jaemi yang ada disampingnya mau muntah dengerin gombalan jeno.
" Yang aku mau buat kamu ambyar" kata jeno ke hpnya yang layarnya nunjukin wajah Liya,
" Woii jer, gue tau Lo lagi nge-buchin. Tapi itu hpnya di mundurin Napa!!, Mau mines Lo tambah" kesel jaemin ngeliat jarak hp jeno cuma sepuluh Senti dari wajahnya.
" Iye-iye" habis itu jeno ngemundurin hpnya,dan bisa di dengar juga Liya sedang cekikikan disana.
" Jadi yang aku mau nge-gembel bahasa Jawa" kata jeno dengan seyuman.
" Yaudah iya, coba tunjuk in." Jawaban dari seberang.
" Aku Kowe Karo tresno!!, Gimana ambyar gak"
" Hahaha,"
" Gobloknya anjim!!!" Umpat jaemin.
" Ngapain Lo ngumpat, gue bilangin mama Lo. Terus juga kenapa kamu malah ketawa, emang ada yang lucu ya???" Bingung jeno sama pacar dan kembarannya ini.
" Gobloknya Lo, salah kosa kata Lo jerri!!" Dalah males jaemin punya kembaran kaya jeno.
" Diem Lo!!" Kan malah ngegas si tikus.
" hahaha, tapi lyan bener kok jerr. Kamu salah kosa katanya" suara Liya yang malah disambut dengan senyuman Sama jeno, kan ngadi-ngadi ni orang satu.
" Emm, terus yang bener gimana dong" dengan mata yang di kedip-kedipin sok imut, jeno buat jaemin berekspresi mau muntah.
" Yang bener itu, aku tresno Karo Kowe" jawab Liya di seberang.
" Aku Yo tresno Karo Kowe"
" Apaan si jerr!!?"
" Iuwwhh, iuwwhhh,. Ihh geli!!!" Ini jaemin udah teriak ga jelas gara-gara kembarannya gombalnya kaya bapak-bapak.
" Diem Lo!!!"
"Mama!!!!, Jeno jadi orang butttchinnnn" setelah itu jaemin kabur takut di amuk sama Samoyed.
" Hehehe, maafin lyan ya. Emang gitu kalo belum di beri makan sama majikannya!!" Liya yang denger perkataan jeno cuma ngaguk sama senyum.
KAMU SEDANG MEMBACA
Perempuan Jawa ✅✅ ( NCT-LOKAL)
FanfictionNCT-LOKAL Wes lah, hym males gawe deskripsi. Nek gelem woconen, nek Ra gelem yowes!!!! (Kalo mau baca silahkan, kalo ngegak yaudah!!) (Udah END, tapi tinggalin jejak ya.)