15. Kenangan Manis

8 2 0
                                    

Topik riset batch 2 Raws Com
16. Perayaan / festival lokal

 Perayaan / festival lokal

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Assalammuaikum

Enggak kerasa ternyata sudah di penghujung bab akhir nulis topik riset untuk fiksi. Selamat membaca, ya.

°°°

Indonesia memang indah, merupakan negara kepulauan yang mencakup lebih dari 17.000 pulau yang dihuni oleh sekitar 255 juta penduduk. Sehingga Indonesia menjadi negara di urutan keempat dalam hal negara dengan jumlah populasi terbesar di dunia. Terdiri dari 34 propinsi dengan keanekaragaman budaya, etnis, agama maupun bahasa yang dapat ditemukan dalam negara ini.

Budaya Indonesia sangat berbeda dari budaya Barat karena ada perbedaan dalam pengalaman, sistem keyakinan, hierarki, agama, pengertian tentang waktu, hubungan spesial, dan banyak lagi. Apalagi dalam Indonesia sendiri terdapat banyak budaya yang berbeda. Hal ini membuat Indonesia menjadi negara yang sangat kompleks, dan karena itu negara ini menarik. Salah satunya adalah ‘Festival Tanjung Kelayang’ yang ada di Bangka Belitung.

Festival Tanjung Kelayang diadakan setahun sekali yaitu di penghujung akhir tahun, tepatnya bulan November

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Festival Tanjung Kelayang diadakan setahun sekali yaitu di penghujung akhir tahun, tepatnya bulan November. Selain ingin memperkenalkan budayanya, festival ini merupakan ajang promosi Belitung. Agar para turis Nusantara maupun Mancanegara dapat menapakkan kakinya berkunjung ke pulau indah nan elok ini dengan destinasi wisata pantai serta ragam budayanya.

Tanjung Kelayang adalah pantai paling populer di kab. Belitung. Nama pantai inilah yang digunakan sebagai nama festival yaitu Festival Tanjung Kelayang. Jadi, sejak tahun 2018 nama Festival Tanjung Kelayang pertama kalinya digunakan.

Sesuai namanya, festival ini dipusatkan di pantai Wisata Tanjung Kelayang. Digelar selama 5 hari setiap bulan November. Festival ini menyajikan berbagai acara antara lain Parade Pelangi Budaya, Fashion Show Batik Daerah, Fun Run On the Beach, bersih pantai, lomba lari 10k, lomba Vlog Parawisata, lomba lukis, Pagelaran Kesenian, lomba layang-layang, seminar Geopark, Kolaborasi Musik Tradosional dan Modern, pesta kembang api dan lampion, Festival Kuliner, Pameran produk KUKM, workshop dan seminar kebaharian, serta festival obor.

Love To Be Creative (Completed)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang