Topik riset batch 2 Raws Com
18. Tumbuhan / tanaman•••
Pernahkah kamu mendengar tentang bambu rezeki atau bambu keberuntungan?
Bambu rezeki adalah jenis tanaman penghias rumah yang banyak dicari seputar perayaan Imlek ini sangat lekat dengan kepercayaan masyarakat keturunan Tionghoa. Tetapi karena tampilannya yang cantik dan fleksibel, banyak memikat masyarakat di luar keturunan Tionghoa yang tertarik untuk memilikinya di rumah.
Salah satu dekorasi tanaman yang bisa dipilih untuk melengkapi interior rumah adalah bambu rezeki.
Kehadiran tanaman sebagai dekorasi pelengkap rumah satu ini memang jadi pemikat dan banyak diminati. Apalagi untuk ditaruh di dalam ruang tamu atau kamar. Selain bisa membuat mata menjadi segar kala menatapnya, bisa memperindah tampilan ruangan.
Bambu rezeki atau bambu keberuntungan dalam bahasa Inggris di sebut lucky bamboo, fortune bamboo, atau ribbon plant.
Mengapa diberi nama bambu rezeki? Apakah tanaman ini benar-benar membawa rezeki bagi yang menanamnya?
Dinamakan bambu rezeki, karena tanaman ini dipercaya membawa keberuntungan. Bambu identik dengan negara Cina, akan tetapi bambu rezeki justru berasal dari negara Kamerun di benua Afrika. Meskipun disebut bambu, tetapi sebenarnya tanaman ini sama sekali bukan dari keluarga bambu.
Secara umum, ciri khas dari bambu rezeki adalah batangnya yang ramping dan lebih lentur daripada bambu pada umumnya dengan daun-daun yang memanjang. Disebut bambu sebab batangnya beruas-ruas seperti bambu dan daunnya menjuntai seperti pita.
Tanaman ini berkerabat dekat dengan daun suji. Adapun klasifikasi dan nama latin tanaman ini sebagai berikut.
Kingdom : Plantae
Divisi : Angiospermae
Kelas : Monokotil
Famili : dracaenaceae
Genus : Dracaena
Spesies : Dracaena sanderiana Sander ex MastTertarik ingin menjadikan tanaman ini sebagai penghias rumah? Yuk, cari tahu lebih banyak mengenai tanaman pembawa keberuntungan ini terlebih dahulu.
KAMU SEDANG MEMBACA
Love To Be Creative (Completed)
Non-FictionUntuk menghasilkan cerita bagus, maka diperlukan riset, supaya cerita yang dibuat semakin berkualitas agar menjadi seperti nyata. Inilah yang sedang aku lakukan. Semoga riset ini memperkuat elemen fiksi yang mau kugarap nantinya. Written by: Eka B...