RINTIHAN DO'A

18 2 0
                                    

Hidup bagaikan air yang mengalir begitu derasnya tanpa tahu tujuan yang pasti. tetapi kamu sangat kuat dan pemberani melewati lika liku kehidupan yang sangat keras ini. sama halnya dengan kehidupan, semakin kita memahami tempat kita singgah pasti akan merasakan kenyamanan meskipun banyak terjangan ombak dan badai yang menimpa. Begitupun dengan dirimu, kepribadian yang sabar dan ikhlas membuat hatimu begitu kuat mengikuti setiap prosesnya.

Biarkan saja tentangmu masih berada dalam perjalanan panjang kisah ini. Aku tersadar, mengagumimu yang menurutku baik, belum tentu baik pula menurut-Nya. Terlalu bodoh seperti ku menaruh rasa itu. Rasa dimana seharusnya aku tidak menempatkanmu pada kekaguman yang utama. Mengalahkan Dia yang menciptakan rasa kagum itu. Kau tidak perlu masuk ke dalam hati ku untuk sekedar tau siapa sebenarnya yang selalu menempati ruang hati ini. Kau tidak perlu masuk ke dalam pikiranku untuk sekedar tau siapa sebenarnya yang slalu aku pikirkan. Aku tak menyalahkanmu. Ketika kekaguman ku terhadap mu muncul, itu adalah bagian dari ujian yang harus ku jalani lalu ku hindari. Maafkan aku tidak menjadikan kau yang pertama dalam hidupku, bila saatnya tiba, aku akan mengagumi mu dalam keadaan yang jauh lebih mulia dari ini. Saat dimana nanti ketika akad telah terucap.

Benar saja, aku selalu berpikir tentang mu. Tak ada kata yang pantas untuk mengukir keindahannya. Tapi mengapa?, engkau membawa semua isi kenangan yang bersarang memenuhi kalbu, meskipun kekaguman ku terhadapmu hanya singgah sebentar dalam hidup ku, akan tetapi kehampaan dan sakit hatinya begitu membekas. Kenangan itu begitu kuat dan sulit untuk dilupakan seperti terumbu karang yang terkena derasnya ombak yang tetap kokoh berdiri didasar laut untuk menantang luasnya langit.

Entah kata ataupun ungkapan apa yang cocok untuk meluapkan semua isi yang ada dibenak ini. Begitu sulit untuk diungkapkan melalui kata-kata, apakah perasaan ini pantas bersemayam terus menerus dikalbu seorang insan tanpa tahu siapa pemiliknya, ingin sekali menemukan jawaban dibalik teka teki yang begitu rumit, tapi dimana yaa rabb?.

Semua yang telah Allah takdirkan kepada kita memang takkan selamanya berupa kebaikan, tapi percayalah bahwa segala sesuatu yang Allah takdirkan kepada kita itulah yang terbaik. Maka bersyukurlah dan selalu berbaik sangka kepada ketentuan-ketentuan yang telah Allah tetapkan kepada kita. Karena Allah adalah Dzat yang Maha Tahu dan Maha Mengatur segalanya. Dan jangan lupa, bahwa Allah tidak menjanjikan hidup kita akan selalu mudah, tetapi Allah berjanji untuk selalu bersama kita. Lalu untuk apa kita masih merasa resah dan gelisah menghadapi takdir dari-Nya. Jika sang penentu takdir sudah menjamin untuk bersama kita baik suka ataupun duka

Hadirmu secara tiba-tiba bagaikan angin yang begitu menyejukkan kalbu. Engkau selalu hadir menemani setiap hari-hari ku dengan penuh kebahagiaan. Sekarang hanyalah sekedar angan-angan belaka. Mengapa tiba-tiba kamu pergi begitu saja tanpa kabar bagaikan awan cerah yang terkena gelapnya awan hitam .

Engkau yang awalnya selalu hadir menjadi penyemangat setiap langkahku sekarang hanyalah bagaikan kertas putih yang kehilangan coretan tintanya. Aku tak mengerti, mengapa begitu sulit hati ini melupakan sosok dirimu, mulut mengatakan yakin pasti bisa tetapi hati mengatakan sebaliknya. Kenapa setiap hari rasa ini begitu sulit dihilangkan, bayanganmu selalu menghampiri. ketika aku mempunyai tekad untuk melupakan, kenapa rasa itu semakin kuat bersemayam, Ya Allah pertanda apakah itu?.

Sebenarnya aku tidak ingin berharap lebih kepada makhluk ciptaanmu, tapi apa boleh buat, Ku hanya bisa pasrah dan berdoa kepadamu semoga ini jalan yang terbaik yang telah engkau berikan dan tunjukkan kepadaku, insyaallah. Hanya kepadamu aku memohon dan meminta pertolongan. Amiin amin yaarabbal alamin. Aku yakin pasti akan ada hikmah dibalik semua itu.

Seenggaknya beri aku kabar...

Meskipun engkau pernah menganggap ku ada ataupun tidak. Tetapi aku sangat berterimakasih kepadamu karena sudah pernah mengisi kekosongan hati meskipun hanya sebentar. Dengan kehadiranmu aku bisa merasakan begitu indahnya setiap langkahku dan aku bisa belajar banyak darimu, terutama masalah sabar, bersyukur dan bagaimana menyikapi kerasnya dunia ini, meskipun aku sudah berusaha mengikhlaskanmu, Tapi mengapa ketika kamu menghilang ada secuil perasaan rindu menyelinap dalam lubuk hati ku.

Kepingan CeritaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang