12. Persetujuan

5.4K 562 51
                                    

"papah pulang"

Ternyata itu papanya jaehyun sodara sodara, sekarang hampir lengkap papa, mama, bang doyoung, jaehyun, hyun-so, krystal? Dia lagi ngapel sama kai :v

"Eh papa pulang, kebetulan banget papa pulang, kita lagi ngomongin tentang nikahan jaehyun eh bukan bukan proses" kata mama jaehyun yang agak kesel dari tadi nungguin jawaban doyoung yang ketunda terus.

"Nikah!?, Mah apa ga kecepetan mama tau kan jaehyun setahun yang lalu-"

"Gapapa pah, jaehyun yang minta sendiri kok. Semua udah setuju tinggal doyoung sama papa yang kasi kita jawaban" mamanya jaehyun berharap banget semuanya lancar sesuai ekspetasinya.

"Jadi doyoung apa jawaban kamu" sambung mamanya jaehyun sambil minum teh.

"Maaf tante tapi doyoung nggak setuju"

"Apa!?, Tapi kenapa doyoung. Apa menurutmu jaehyun kurang mapan?"

"Bukan tante. Bukan gitu maksudnya doyoung-"

"Jadi maksud kamu apa" mama jaehyun natep doyoung kayak natep mangsa, yang ditatap sampe merinding dan takut salah jawab kayak unbk :v

"Y/n masih terlalu muda tante dan umurnya seumuran sama yeri" lanjut doyoung yang masih merinding kayak kulit ayam.

Jadi kamu itu lahir tahun 99, wajar aja doyoung ngelarang kamu buat nikah, kuliah aja belum selesai, kerja masih berantakan, ini mau nikah, hancur dunia :)

Dan yeri, dia itu tetangga depan rumah jaehyun, dia juga naksir sama jaehyun. Karna jaehyun udah punya anak, yeri mutusin buat ga jadi gebet.

Lanjut,


"Kalo papa gimana" sekarang gantian mamanya jaehyun nanya ke suaminya.

"Kalau papa setuju aja mah"

"Gimana kalau y/n sama jaehyun tunangan dulu, kamu setuju?" Tanya mama jaehyun ke doyoung sama y/n.

"D-doyoung setuju" kata doyoung mantap.

"Kamu gimana y/n"

"Kalo y/n ikut jaehyun aja"

'kok aku y/n :)' jaehyun

Mamanya jaehyun langsung liat ke jaehyun, nungguin jawaban dari anaknya itu.

"Jaehyun ga masalah mah" kata jaehyun.

"Oke. Kalau gini kan mama jadinya seneng, udah ada jawaban yang pasti"

"Y/n sama jaehyun tunangan 3 bulan lagi"

'what' y/n, doyoung, jaehyun.

'sudah ku duga istriku akan begini :')' papa jaehyun.

"Ga ada negoisasi, ga ada penolakan. Paham" kata mama jaehyun liatin semua orang yang ada disana dengan senyum lebarnya yang udah kayak psikopat.

'mama sama mamanya jaehyun ga ada bedanya' batinmu.

"Kalo urusannya sudah selesai doyoung sama y/n pamit dulu"

"Kenapa cepet cepet, kalian gamau makan dulu"

"Nggak. Makasih tante, doyoung sama y/n ada janji bantu mama bersih bersih rumah" lanjut doyoung.

"Eh tapi bang kan ga-"

"Tadi gue di kasi tau sama mama di suruh pulang"

"Hati hati di jalan kalian berdua" kata mama jaehyun dan ga lupa cium dua pipi kamu.

Kamu sama doyoung salim ke mama papa jaehyun dan ga lupa pamit juga sama calon-ralat- jaehyun.

Akhirnya kamu masuk ke mobil dan pergi dari rumah orang tua jaehyun.

Kamu liat abang kamu nyetir dan ga ada bahas apapun ke kamu tentang pertunangan kamu sama jaehyun, sampe akhirnya di lampu merah dia ngomong sama kamu.

"Dek, kok lo diem aja sih. Kenapa lo ga tolak aja"

"Maaf bang, y/n ikutin kata hati y/n"

"Arrgh, lo itu ya"

Omongan doyoung kehenti akibat lampu ijo, kamu yang bingung tiba tiba abangmu kayak gitu cuma bisa garuk tengkuk.

'untung ga kelepas' doyoung.

'bang doyoung napa sih' y/n

•••

Sampe di rumah doyoung langsung ke kamar trus nutup pintu keras banget. Tiba tiba mama mu dateng nyamperin kamu.

"Abang kamu kenapa y/n" kata mama mu yang penasaran gara gara liat anaknya kayak gitu.

Kamu cuma angkat bahu, ngartiin ga tau. Lalu mama mu langsung pergi lagi nonton film indianya.


Skipp


Waktu makan malem, kamu liat bang doyoung ga selera makan, lesu banget kayak di putusin pacar, padahal pas di putusin sama jisoo yang cantiknya ga ketulungan malah biasa aja.

Kadang kadang aneh sama kelakuan abangmu, apa jangan jangan-

"Y/n kenapa bengong, ada yang kamu pikirin?" Tanya papa mu yang ngebuyarin hayalanmu.

Akibat papa mu nanyain kamu, mama sama doyoung juga ikutan liatin kamu.

"N-nggak ada pa, cuma"


"Cuma?"

"Y/n di ajak tunangan sama jaehyun" kata bang doyoung datar.

"Apa!?" Kata papa, mama mu barengan.

"Em.."

'mimpi apa saya semalem' papamu

'asik asik anakku bentar lagi tunangan' mama mu

'kok di kasi tau bang' y/n


Tbc

Maapkan author part kali ini kurang jelas

Kurang menarik ya? :)

Author kasi yang lebih menarik :3

Sweet Love (Jung Jaehyun)✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang